Cara Mengatasi Blackscreen Ketika Membuka Build Mode

halo. kali ini saya akan membagikan salah satu tips yang saya dapatkan karena saya pernah mengalaminya. siapa tahu ada juga diantara teman-teman yang pernah mengalaminya.

apakah kamu selalu mendapatkan blackscreen (layar hitam) setiap kali membuka build mode dan mengklik salah satu objek untuk kamu bangun? saya pernah dan dulu saya mengatasinya dengan menekan alt+tab bersamaan pada keyboard saya kemudian memilih sims 4 kembali. dan dulu bekerja dengan baik. tapi ketika saya mengupgrade windows saya menjadi windows 10, cara ini tidak lagi berhasil.

setelah searching sana sini, ketemulah saya caranya. ternyata blackscreen ini terjadi karena tidak sesuainya windows yang kamu miliki dengan pengaturan sims 4. berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengubahnya:
- klik kanan ikon sims 4 yang di desktop > klik properties

- akan keluar tampilan di bawah ini, klik compatibility

- pada bagian compatibility mode, pilih windows yang sedang kamu gunakan > klik apply
walaupun saya sebenarnya menggunakan windows 10, akan tetapi pilihan yang tersedia hanya sampai windows 8, maka saya pun memilih windows ini
- voilaaa! saya gak pernah lagi mengalami masalah dengan build mode saya, begitu klik build mode langsung dengan mulus keluar mode nya, gak pake acara blackscreen lagi!

nah sekian dulu tips singkat saya kali ini. mudah-mudahan bermanfaat.
kindly reminder:
saya hanyalah seorang pemain pemula sims 4 yang ingin berbagi ilmu yang didapatkan kepada teman-teman pemain sims 4 lainnya, jika ada kesalahan mohon koreksinya ya teman-teman ^^ terimakasih.

Share:

0 komentar

© 2015-2020 SS4I. Powered by Blogger.