Windenburg (BAHASA)


halo. saya sebenarnya sudah agak bingung nih mau masukkin tutorial apa lagi di pos ini, sebenarnya list nya masih banyak tapi lebih ke yang lebih dibutuhkan yang mana? kalau ada yang punya saran bisa langsung komen aja yah. untuk sekarang, mari kita bahas world paling baru di sims 4, Windenburg. silakan klik disini jika ingin melihat world lain yang ada di sims 4.

WINDENBURG

adalah world yang tersedia dalam paket EP Get Together. desain daerah ini terinspirasi oleh Eropa Utara dimana setiap neighborhood mempresentasikan beberapa daerah Eropa. berbeda dengan world lain dimana bangunan publik berada dalam satu area dan tempat tinggal sims di area lain, world ini menggabungkan tempat tinggal sims dengan beberapa bangunan publik. berikut adalah daftar neighborhood di windenburg.

NEIGHBORHOOD
Keterangan:
br = bedroom (kamar tidur)
ba = bathroom (kamar mandi)
F = Floor (lantai), jika tulisannya F3 artinya lantai ketiga tapi jika tulisannya 3F berarti maksudnya ada 3 lantai
Daftar neighborhood ini terdiri dari:
MODERN DISTRICT
Neighborhood ini seperti namanya bercitarasa modern dan terletak di tepi laut dimana air lautnya juga mengalir ke tengah kota. di tengah area ini terdapat kolam berbentuk lingkaran dengan bagian luar lebih tinggi dan mengalirkan air ke bagian dalam yang lebih rendah. bagus banget deh. di sebelah nightclub juga ada air mancur yang juga ga kalah bagus. area ini semuanya terdiri dari bangunan publik. di area ini terdapat banyak sekali area duduk dan bersantai.
Berikut adalah daftar bangunan yang ada di neighborhood ini:
1. Discotheque Pan Europa, area nightclub (klub malam) yang berukuran 30x20
2. Harbor Quarter Gym, area gym yang berukuran 30x30
3. Hare and Hedgehog, area cafe yang berukuran 30x20
4. Hare Square Park, taman yang berukuran 30x20
5. Bathe de Rill, area kolam renang yang berukuran 40x30

OLD TOWN DISTRICT
neighborhood ini bernuansa kota tua seperti namanya, bangunannya juga memiliki bentuk bangunan lama ala eropa. di tengahnya terdapat taman yang dibentuk sedemikian rupa seperti permainan catur raksasa, dan ada beberapa tempat duduk untuk bermain catur. kamu bisa mengakses lot spesial dari neighborhood ini.
Berikut adalah daftar bangunan yang ada di neighborhood ini:
1. Factory One, rumah ini berukuran 30x20 seharga $123.452 (4br, 1ba, 2F). rumah ini dihuni oleh Partihaus Household, yaitu Marcus Flex, Paolo Rocca, Jade Rosa, Eva Capricciosa.
2. Waterlock Redoubt, rumah ini berukuran 30x20 seharga $59.769 (2br, 1ba, 2F). rumah ini dihuni oleh kakak-beradik Behr, Candy dan Yuki Behr.
3. Old Quarter Inn, bar yang berukuran 20x20
4. South Square, area cafe yang berukuran 30x20
5. The Narwhal Arms, area nightclub yang berukuran  30x20
6. Quad Manor, perpustakaan yang berukuran 30x20
7. Havisham House, rumah ini berukuran 30x20 seharga $17.204 (1br, 1ba, 2F)
8. Proprietor's Square, rumah ini berukuran 30x20 seharga $13.570 (1br, 1ba, 2F)
9. Ancient Ruins, area ini merupakan lot spesial, baca disini untuk keterangan lebih lanjut

THE ISLAND
neighborhood ini terletak di pulau kecil dan dihuni oleh keluarga sims yang kaya-kaya, tapi ada sepetak tanah kosong yang murah banget, siapa tau kamu pengen pindah ke windenburg, bisa banget pake lot ini biar bisa tinggal dekat tetangga yang kaya-kaya XD kamu bisa mengakses lot spesial dari neighborhood ini.
Berikut adalah daftar bangunan yang ada di neighborhood ini:
1. Von-Windenburg Estate, rumah ini berukuran 64x64 seharga $274.629 (6br, 4ba, 2F). rumah ini dihuni oleh keluarga Villareal, Jacques Villareal dan ketiga anaknya, Hugo, Luna, dan Max Villareal.
2. Dock Den, rumah ini berukuran 30x20 seharga $92.596 (2br, 1ba, 1F). rumah ini dihuni oleh Bro Household, yakni Sergio Romeo dan Joaquin Le Chien
3. Pier Palace, rumah ini berukuran 30x20 seharga $137.709 (3br, 2 ba, 2F)
4. Mied Nowhere, tanah kosong berukuran 20x20 seharga $1.500
5. The Lighthouse, rumah ini berukuran 40x30 seharga $158.826 (3br, 2ba, 2F). rumah ini dihuni oleh keluarga Bjergsen, yakni Bjorn dan Clara Bjergsen serta kedua putri mereka, Sofia dan Elsa Bjergsen.
6. The Bluffs, area ini merupakan lot spesial, baca disini untuk keterangan lebih lanjut

COUNTRYSIDE
neighborhood ini bernuansa pedesaan, seperti namanya. letaknya pun seperti di daerah pegunungan, yang emang identik dengan suasana pedesaan. tapi jangan salah, di area ini juga terdapat lot paling besar di world ini, sama seperti di neighborhood the island. kamu juga bisa mengakses lot spesial dari neighborhood ini.
Berikut adalah daftar bangunan yang ada di neighborhood ini:
1. Dresden House, rumah ini berukuran 64x64 seharga $137.237 (3br, 2ba, 2F). rumah ini dihuni oleh keluarga Fyres, yaitu Dominic dan Moira Fyres serta 2 putri mereka, Siobhan dan Morgan Fyres.
2. The Summer Home, tanah kosong berukuran 40x30 seharga $3.000
3. The Shrieking Lama, area bar yang berukuran 20x20
4. Rustic Residence, rumah ini berukuran 30x20 seharga $16.915 (2br, 1ba, 1F)
5. Cottage Am See, rumah ini berukuran 20x20 seharga $46.141 (br, 1ba, 2F). rumah ini dihuni oleh Free Spirits Household, yakni Ulrike Faust dan Maaike Haas.
6. Coorinberg Cottage, rumah ini berukuran 40x30 seharga $101.774 (3br, 1ba, 1F). rumah ini dihuni oleh keluarga Munch, yakni Mila Munch dan ketiga putranya, Gunther, Wolfgang, dan Lucas Munch.
7. Von Haunt Estate, area ini merupakan lot spesial, baca disini untuk keterangan lebih lanjut

RESIDENTS

untuk melihat profil masing-masing sims, klik disini.
catatan: setau saya gak ada koleksi atau item khusus yang emang hanya ada di world ini, kecuali si bush untuk woohoo itu. kayaknya karena world ini lebih fokus ke membuat klub dan interaksi dengan sims lainnya.
FUN FACTS
berikut adalah beberapa fakta menarik yang saya kumpulkan terkait update windenburg ini:
- kamu bisa mengirim sms sesuai dengan mood kamu dan kemudian interaksi lanjutan bisa terjadi sesuai dengan mood kamu. misalnya kamu sedang marah dan mengirimkan sms ke suami kamu yang sedang bekerja, maka suami kamu bisa mengajak kamu ketemuan di suatu tempat untuk meredakan amarah kamu. <3
- reaksi sims kamu terhadap kematian terasa lebih nyata, sims yang ditinggalkan akan merasa sedih selama berhari-hari dan sims yang menjadi hantu pun akan sedih dulu berhari-hari sambil meratapi kuburannya sampai dia merasa siap menghadapi kematiannya sendiri. T.T
- kamu bisa mengubah meja kartu kamu (card table) menjadi meja don't wake the llama tanpa membelinya di buy mode.
- sekarang sims kamu yang flirty (bahasa indonesianya genit bukan sih? tapi genit berasa rada negatif gitu ya) bisa tukaran nomor sama kecengannya XD XD XD ini cute bangeeeet
- kamu gak bisa ganti baju jadi nude kalau ada anak kecil di dekat kamu.
- selain buat ganti baju dan woohoo, closet bisa kamu gunakan untuk bersembunyi dan nangis di dalamnya, berasa dunia nyata banget ya.
- kamu bisa bakar llama di meja don't wake the llama.
- sims kamu yang melakukan skinnydipping gak akan pake bajunya sampai kamu perintahkan dia buat pakai baju.
- bush yang gak cuma buat woohoo tapi juga bisa buat tidur dan pipis XD
- ada pilihan untuk melatih nari sims kamu di kaca sepenuh dinding.
- sim kamu yang remaja bisa ikutan minum minuman beralkohol walau nanti dia bakalan muntah-muntah.
- sim kamu yang anak-anak gak bisa pesan apapun di cafe.
- kamu bisa jalan melintasi jembatan berbentuk batu yang terletak di neighborhood countryside.

- ada goa di the bluffs yang bakalan membawa kamu langsung pulang ke rumah.
- kamu bisa jadi mak comblang buat sims lain >.<
- sims kamu bakalan dapat sms dari teman-teman simsnya setiap kali kamu dapat pekerjaan baru, ada keluarga kamu yang meninggal, dapat pacar baru, dapat teman baru LOL
- sims kamu yang anak-anak bisa dapat sms untuk mengajaknya bolos sekolah >.<
- kamu bisa lewati terowongan kecil yang terletak di jalanan neighborhood old town

sumber dan pengalaman main sendiri

bonus: kalau ada yang mau donlot lagu Get Together plus liriknya bisa diintip disini, resmi dan gratis hehe.

nah sekian dulu pos saya mengenai world sims 4 kali ini. mudah-mudahan bermanfaat. klik disini untuk membaca world lain yang ada disims 4.

Share:

0 komentar

© 2015-2020 SS4I. Powered by Blogger.