Daftar Lengkap Traits Sims 4



hola. pos kali ini akan membahas daftar traits yang tersedia di sims 4. pos ini saya buat untuk melengkapi pos saya sebelumnya yang membahas cheat traits disini.

mari berbicara agak sedikit ilmiah terkait definisi. traits berarti karakteristik seseorang yang membuat kamu itu kamu, yang kalau diartikan ke bahasa indonesia sih artinya sifat. bedakan ya antara sikap dan sifat (saya sampai sekarang kadang suka kebalik-balik hehe), sikap (attitude) adalah tingkah laku yang terjadi karena adanya dorongan dari sesuatu, salah satunya karena sifat seseorang. misalnya A dan B memiliki sikap rajin memberikan sumbangan dimana A melakukannya karena sifat suka menolongnya sedangkan B karena sifat suka pamernya. nah balik lagi ke sims, traits alias sifat yang dimiliki sims akan menentukan bagaimana tingkah laku sims sehari-hari, apa yang mereka sukai dan tidak sukai, dan moodlet apa yang akan sering muncul.

traits pada sims 4 ini terbagi menjadi 5 kategori besar yaitu, trait CAS, trait Bonus, trait Rewards, hidden traits alias trait Tersembunyi dan terakhir, trait Temporary alias trait sementara serta 1 kategori baru untuk hewan peliharaan yang termasuk di trait CAS.

CAS TRAITS
traits CAS alias traits yang harus dipilih ketika sedang membuat sim di Mode Create A Sim (CAS). traits CAS ini memiliki 4 kategori, yaitu emotional traits, hobby traits, lifestyle traits, dan social traits.
tampilan traits di CAS Mode yang bisa dipilih dengan mengklik tanda tanya (?)
berikut adalah macam-macam traits yang ada di CAS Mode

detail masing-masing traits di CAS Mode


Emotional Traits – traits di Mode Create A Sim yang berkaitan dengan emosi
Icon
Trait
Deskripsi
Konflik Trait(s)
Pack
Active
(Aktif)
Sims dengan trait ini cenderung lebih bersemangat (energized), dapat menyemangati sims lain, dan merasa kesal jika tidak berolahraga dalam waktu lama.
Lazy
Cheerful
(Gembira)
Sims dengan trait ini cenderung lebih gembira daripada sims lain.
Gloomy, Hot-Headed
Creative
(Kreatif)
Sims dengan trait ini cenderung untuk mudah terinspirasi, dapat berbagi ide kreatif dengan sims lain, dan merasa kesal jika tidak kreatif dalam waktu lama.
-
Genius
(Jenius)
Sims dengan trait ini cenderung untuk fokus berbagi ide dengan sims lain, dan merasa kesal jika tidak meningkatkan kemampuan mentalnya dalam waktu lama.
-
Gloomy
(Murung)
Sims dengan trait ini senderung untuk merasa sedih, dapat berbagi pemikiran melankolis dengan sims lain, dan ketika merasa sedih, sim dapat meningkatkan kemampuan kreatifnya lebih cepat.
Cheerful, Hot-Headed
Goofball
(Iseng)
Sims dengan trait ini cenderung suka bermain.
Snob
Hot-Headed
(Gampang Marah)
Sims dengan trait ini cenderung mudah marah, dapat membuat gusar sims lain, dan menjadi marah ketika dikerjai (mischief).
Cheerful, Gloomy
Romantic
(Romantis)
Sims dengan trait ini cenderung menggoda dan menjadi sedih ketika tidak melakukan interaksi romantic dalam waktu lama.
-
Self-Assured
(Percaya Diri)
Sims dengan trait ini cenderung merasa percaya diri.
-
Unflirty
(Tidak Genit)
Sims dengan trait ini cenderung merasa stress berada di dekat sims yang genit dan tidak suka menggoda. Sulit bagi sims ini untuk menjadi romantis di depan umum.
Romantic
Hobby Traits – traits di Mode Create A Sim yang berkaitan dengan hobi
Icon
Trait
Deskripsi
Konflik Trait(s)
Pack
Art Lover
(Pencinta Seni)
Sims ini akan mendapatkan moodlet +2 ketika melihat hasil karya seni dan dapat mengagumi dan mendiskusikan seni dengan cara yang unik.
-
Bookworm
(Kutu Buku)
Sims ini akan mendapatkan moodlet +2 ketika membaca buku dan dapat menganalisis dan mendiskusikan buku dengan cara yang unik.
-
Foodie
(Penggila Makanan)
Sims ini akan menjadi senang dan mendapatkan kesenangan ketika memakan makanan yang enak, menjadi tidak nyaman ketika memakan makanan yang tidak enak, dan dapat menonton acara memasak untuk mendapatkan ide.
Glutton
Geek
(Penggila Komputer)
Sims ini akan menjadi senang ketika membaca cerita fiksi ilmiah atau bermain video game, dapat menjadi stress ketika lama tidak bermain kompter, pintar dalam mencari koleksi, dan dapat mendiskusikan hal-hal yang berbau computer (geek) dengan sims yang memiliki trait geek juga.
-
Music Lover
(Pencinta Musik)
Sims ini akan mendapatkan moodlets +2 dan meningkatkan kebutuhan kesenangannya ketika mendengarkan lagu dan menjadi senang ketika sedang bermain alat musik.
-
Perfectionist
(Perfeksionis)
Sims ini membutuhkan waktu lebih lama dalam membuat suatu item kerajinan tetapi item yang mereka buat biasanya berkualitas lebih baik, mendapatkan moodlet negatif jika membuat item kerajinan berkualitas rendah.
-

Lifestyle Traits – traits di Mode Create A Sim yang berkaitan dengan gaya hidup
Icon
Trait
Deskripsi
Konflik Trait(s)
Pack
Ambitious
(Ambisius)
Sims ini akan mendapatkan moodlets +2 dari karir yang sukses, mendapatkan moodlet negatif dari karir yang gagal, dan menjadi stress ketika lama tidak mendapatkan kenaikan pangkat.
Lazy
https://simsvip.com/wp-content/uploads/2017/11/Cat-Lover.png
Cat Lover
(Penyayang Kucing)
Sims ini cenderung akan lebih memilih ditemani kucing daripada sims lain dan senang berada diantara kucing.
-
Childish
(Kekanakan-Kekanakan)
Sims ini akan mendapatkan moodlets +2 dari menonton acara anak-anak di TV, menjadi playful ketika bermain dengan anak-anak, dan merasa senang ketika bermain dengan mainan anak-anak.
Snob, Evil, Hates Children
Clumsy
(Ceroboh)
Sims ini akan lebih sering gagal dalam aktivitas fisik dan bukannya merasa kesal, sims dengan trait ini akan menertawakan kegagalannya sendiri
-
Dance Machine
(Jago Tari)
Sims ini suka sekali dengan pesta sepanjang malam. Ketika sedang berada di Bars, Nightclubs, atau Lounges, sims dengan trait ini akan mendapatkan tambahan energy dari interaksi waktu pesta.
-
https://simsvip.com/wp-content/uploads/2017/11/Dog-Lover.png
Dog Lover
(Penyayang Anjing)
Sims ini suka berada di dekat anjing. Mereka akan memiliki peningkatan hubungan lebih cepat dengan anjing dan bersosialisasi lebih sering dengan anjing daripada dengan sims lain.
-
Glutton
(Rakus)
Sims ini memiliki reaksi negatif yang berlebihan ketika merasa lapar, selalu suka makan tidak peduli kualitas makanan tersebut bahkan makanan basi sekalipun.
Foodie, Squeamish
Insane
(Gila)
Sims ini dapat berbicara dengan dirinya sendiri dan memiliki emosi yang tidak dapat diprediksi.
-
Kleptomaniac
(Klepto)
Sims ini tidak akan keberatan “meminjam” barang-barang orang lain dan akan merasa stress jika tidak melakukannya dalam waktu lama.
Good
Lazy
(Pemalas)
Sims ini akan mendapatkan moodlets +2 dari menonton TV atau tidur (napping) di furnitur yang nyaman, lebih mudah capek ketika berolahraga, dan menjadi stress ketika melakukan tugas rumah tangga.
Neat, Active, Ambitious
Loves Outdoors
(Suka Alam)
Sims ini dapat melakukan “enthuse about nature” kepada sims lain dan merasa senang ketika berada di alam terbuka.
Squeamish
Materialistic
(Materialistik)
Sims ini dapat mengagumi dan membanggakan barang miliknya dan menjadi sedih ketika mereka tidak membeli item baru dalam waktu lama.
-
Neat
(Rapi)
Sims ini menjadi senang dan mendapatkan kesenangan ketika sedang melakukan tugas rumah tangga, dapat memiliki kegilaan dalam bersih-bersih, dan menjadi tidak nyaman di lingkungan yang kotor.
Slob, Laxy
Slob
(Serampangan)
Sims ini tidak akan terpengaruh oleh lingkungan yang kotor, dapat membuat barang-barang di rumah lebih cepat kotor, dan dapat mengobrak-abrik kantong sampah untuk mendapatkan makanan.
Neat, Squeamish
Snob
(Sombong)
Sims ini akan mengkritik item-item yang berkualitas rendah, merasa bosan dengan tayangan TV yang tidak berkualitas, dan merasa percaya diri ketika berada di sekita sims dengan trait yang sama.
Goofball, Childish
Squeamish
(Gampang Mual)
Sims ini bisa merasa mual hanya dengan melihat hal-hal yang menyeramkan, muntahan, kekerasan, atau kematian. Sims ini juga akan merasa tidak nyaman ketika berada di lingkungan yang kotor.
Glutton, Slob, Loves Outdoor
Vegetarian (Pemakan Sayuran)
Sims ini akan secara aktif menghindari makanan yang mengandung produk daging dan akan sakit jika memakan makanan yang mengandung produk daging tersebut.
-

Social Traits – traits di Mode Create A Sim yang berkaitan dengan sosialisasi
Icon
Trait
Deskripsi
Konflik Trait(s)
Pack
Bro
(Bersahabat Layaknya Saudara Laki)
Sims ini dapat melakukan interaksi “bro hugs” dengan sims lain yang memiliki trait sama, merasa lebih percaya diri ketika berada di dekat sims dengan trait yang sama, dan menjadi lebih bersemangat ketika menonton acara olahraga di TV.
-
Evil
(Jahat)
Sims ini akan merasa senang ketika berada di sekitar sims yang memiliki moodlet negatif, dapat tertawa secara maniak, mendiskusikan rencana jahat, dan menjadi marah ketika berinteraksi dengan sims yang memiliki trait Good.
Good, Childish
Family-Oriented
(Berorientasi Keluarga)
Sims ini menjadi senang ketika berada diantara anggota keluarga, menjadi sedih ketika tidak berinteraksi dengan keluarganya dalam waktu lama dan dapat membanggakan keluarganya kepada sims lain.
Non-Committal, Hates Children
Good
(Baik)
Sims ini akan menjadi senang ketika berada di sekitar sims yang memiliki moodlet positif, dapat melakukan “donate to charity”, menjadi sedih ketika berinteraksi dengan sims yang memiliki trait Evil, dan dapat mendiskusikan tentang perdamaian dunia.
Evil, Mean
Hates Children
(Benci Anak-Anak)
Sims ini akan menjadi marah jika ada anak kecil di dekatnya, menjadi stress setelah melakukan “try for a baby”, dan bisa menjadi kejam kepada anak kecil.
Childish, Family Oriented
Insider
(Orang Dalam)
Sims ini sedang berada di dalam klub dan cenderung merasa senang ketika dikelilingi oleh teman-temannya.
Loner
Jealous
(Cemburu)
Sims ini akan merasa cemburu lebih mudah daripada sims lain, mendapatkan tambahan percaya diri ketika sedang bersama pasanganya (significant other), dan merasa stress jika tidak melihat mereka dalam waktu dekat.
-
Loner
(Penyendiri)
Sims ini menjadi senang ketika sedang sendiri, tidak mendapatkan moodlet negatif ketika kebutuhan sosialnya rendah, menjadi stress ketika sedang bersama orang tidak dikenal, dan merasa malu lebih sering dikarenakan penolakan sosial.
Outgoing
Mean
(Kejam)
Sims ini akan merasa senang ketika kejam atau menyebabkan permasalahan kepada sims lain dan merasa lebih percaya diri setelah memenangkan sebuah pertengkaran.
Good
Noncommittal
(Tidak Berkomitmen)
Sims ini akan merasa stress jika berada di pekerjaan yang sama atau berhubungan dengan sims yang sama secara terus menerus, menjadi senang ketika berhenti dari pekerjaannya atau putus dari pasangannya, memerlukan waktu lebih lama untuk melamar dan dapat mendiskusikan ketakutan mereka akan komitmen.
Family Oriented
Outgoing
(Mudah Bergaul)
Sims ini akan mendapatkan moodlets +2 dari sosialisasi “friendly”, kebutuhan social yang lebih mudah terpenuhi, dan lebih mudah mendapatkan moodlet negatif ketika kebutuhan akan sosialnya rendah.
Loner

selain 4 jenis traits diatas, ada pula traits berbeda yang dimiliki oleh sims dengan tingkatan usia yang berbeda, yaitu usia toddler (balita) dimana traits pada CAS Mode-nya berbeda dengan traits pada usia sims anak-anak sampai orang tua.


berikut adalah penjelasan untuk traits toddlers di CAS Mode:


Toddlers Traits – traits di Mode Create A Sim yang hanya dimiliki oleh toddlers
Icon
Trait
Deskripsi
Pack
Angelic
(Malaikat)
Toddlers yang menyenangkan dan damai. Mereka tidak pernah melawan dan tidak banyak tingkah. Mereka bisa dengan mudah berbicara pada orang asing.
Charmer
(Memikat)
Toddlers ini suka bersosialisasi. Mereka akan mendapatkan skill komunikasi lebih cepat dan tidak pernah merasa terancam dengan bahaya orang asing. Toddlers ini bisa share the love (berbagi rasa cinta).
Clingy
(Mengikat)
Toddlers pemalu ini cenderung menjauhi sims selain yang berada didalam rumahnya dan akan merasa sedih jika ditinggal. Mereka akan mendapatkan skill lebih cepat jika diajari oleh sims lain dan lebih cepat terhindar dari bad mood ketika dihibur oleh sims lain.
Fussy
(Rewel)
Toddlers ini suka menangis, menyebabkan masalah, dan banyak tingkah. Memperhatikan mereka akan membuat mereka senang dan membantu mereka terhindar dari bad mood.
Independent
(Mandiri)
Toddlers ini suka kebebasan mereka dan tidak suka melakukan perintah dari pengasuhnya. Mereka akan mendapatkan skill lebih cepat jika ditinggalkan sendiri dan tidak memerlukan perhatian sebanyak toddlers dengan traits lain.
Inquisitive
(Ingin Tahu)
Toddlers ini serba ingin tahu. Mereka akan mendapatkan skill imagination (berkhayal) dan thinking (berpikir) lebih cepat.
Silly
(Lucu)
Selain lucu, toddlers ini juga memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Mereka akan mendapatkan skill imagination lebih cepat. Toddlers ini suka untuk bercanda dan playful.
Wild
(Liar)
Bersemangat dan penuh energi. Toddlers ini suka untuk bertualang dan merasa berenergi. Mereka akan mendapatkan skill movement (perpindahan) lebih cepat. Mereka akan merasa sedih jika tidak berada di luar ruangan selama beberapa waktu.

penambahan EP Cats & Dogs juga menambahkan traits baru untuk hewan peliharaan yang bisa diakses melalui Create A Pet Mode dimana anjing dan kucing masing-masingnya memiliki traits yang berbeda satu sama lain.

berikut adalah penjelasan untuk traits kucing dan anjing di CAS Mode:

Cat Traits – traits di Mode Create A Pet yang hanya dimiliki oleh kucing
Icon
Trait
Deskripsi
Konflik Trait(s)
Pack
Affectionate
(Penyayang)
Kucing dengan trait ini sangat menyayangi pemiliknya dan selalu mau berdekatan dengan pemiliknya.
Aloof
Aloof
(Penyendiri)
Kucing dengan trait ini tidak terlalu membutuhkan pemiliknya, mereka hanya membutuhkan makanan gratis.
Affectionate
Clever
(Pintar)
Kucing dengan traits ini cepat mengerti dan bahkan bisa mengerti ketika diajak berbicara dalam Simlish.
-
Curious
(Ingin Tahu)
Kucing dengan trait ini sangat ingin tahu dengan lingkungan sekitarnya sehingga mereka suka mencari objek-objek berbeda yang ada di sekitar rumah.
-
Fluffy
(Lembut)
Kucing dengan trait ini memiliki bulu yang lebih lembut dibandingkan kucing lain. Mereka juga lebih sering memuntahkan rambut. (kucing memiliki kebiasaan menjilati badannya sendiri sehingga bulunya juga akan ikut terbawa, sebagian bulu tersebut bisa dicerna dan keluar dalam bentuk feses, akan tetapi sebagian lagi akan berkumpul di perutnya membentuk gumpalan bola yang sewaktu-waktu akan ia muntahkan agar pencernaannya tetap sehat *pamer pengetahuan sebagai pemilik kucing hehe*)
-
Free Spirit
(Berjiwa Bebas)
Kucing dengan trait ini suka berjalan-jalan di luar rumah seperti kucing liar akan tetapi selalu pulang ke rumah ketika lapar.
-
Friendly
(Bersahabat)
Kucing dengan trait ini cenderung lebih ramah terhadap Sims dan dengan senang hati menyapa sims yang ada di sekitarnya.
Territorial
Frisky
(Lincah)
Kucing dengan trait ini lebih aktif daripada kucing lain. Mereka suka berlari dan menangkap benda-benda yang bergerak, termasuk mangsanya.
Lazy
Glutton
(Rakus)
Kucing dengan trait ini makan lebih sering dan lebih berantakan daripada kucing lain.
-
Lazy
(Pemalas)
Kucing dengan trait ini suka tidur siang dan tidak suka melompat atau melakukan aktivitas yang memerlukan usaha.
Frisky
Mischievous
(Iseng)
Kucing dengan trait ini suka iseng dan dengan senang hati melakukan keisengan jika disuruh.
-
Playful
(Ceria)
Kucing dengan trait ini suka bermain sepanjang hari termasuk dengan mainan kucingnya walaupun mereka sedang tidak bersemangat.
-
Prowler
(Suka Berburu)
Kucing dengan trait ini suka berburu di sekitar lingkungan tempat tinggalnya. Jika kamu mengirimkan mereka keluar, mereka bisa pulang membawa sesuatu yang mereka temukan.
-
Skittish
(Penakut)
Kucing dengan trait ini takut dengan banyak hal dan suka bersembunyi.
-
Spoiled
(Manja)
Kucing dengan trait ini sangat suka bermanja-manja dan sangat sulit mengubah tingkah laku mereka walaupun sudah dimarahi.
-
Talkative
(Cerewet)
Kucing dengan trait ini suka memeong dengan sims lain. Mereka bahkan akan mencoba bernyanyi ketika diminta.
-
Territorial
(Teritorial)
Kucing dengan trait ini sangat protektif dengan daerah kekuasaannya dan menjadi agresif jika bertemu orang baru.
Friendly

Dog Traits – traits di Mode Create A Pet yang hanya dimiliki oleh anjing
Icon
Trait
Deskripsi
Konflik Trait(s)
Pack
Active
(Aktif)
Anjing dengan trait ini sangat bersemangat. Mereka sangat suka berlari dan jalan-jalan dengan pemiliknya.
Couch Potato
Adventurous
(Suka Bertualang)
Anjing dengan trait ini terkadang meninggalkan rumahnya untuk bertualang seorang diri, akan tetapi juga menyukai kegiatan petualangan bersama pemiliknya.
-
Agressive
(Agresif)
Anjing dengan trait ini bisa tidak ramah ketika disapa sims lain dan bisa menyerang jika tidak dilatih dengan benar.
Friendly
Couch Potato
(Pemalas)
Anjing dengan trait ini lebih suka bersantai dan beristirahat dengan pemiliknya daripada berlari-lari.
Active
Friendly
(Bersahabat)
Anjing dengan trait ini cenderung lebih ramah terhadap Sims dan dengan senang hati menyapa sims yang ada di sekitarnya.
-
Glutton
(Rakus)
Anjing dengan trait makan lebih sering dan lebih berantakan daripada anjing lain.
-
Hairy
(Berbulu)
Anjing dengan trait ini akan meninggalkan bulu di tempat mereka berbaring. Pemilik harus rajin menyikat bulunya untuk tetap membuat rumah tidak penuh dengan bulu.
-
Hunter
(Pemburu)
Anjing dengan trait ini suka berburu di sekitar lingkungan tempat tinggalnya. Jika kamu mengirimkan mereka keluar, mereka bisa pulang membawa sesuatu yang mereka temukan.
-
Independent
(Mandiri)
Anjing dengan trait ini tidak membutuhkan perhatian sebanyak anjing lain. Bahkan mereka bisa berjalan-jalan sendiri tanpa pemiliknya.
Loyal
Jumpy
(Senewen)
Anjing dengan trait ini mudah sekali ditakuti dan suka bersembunyi. Mereka akan menjauh dari hal-hal yang menakutkan seperti pertengkaran.
-
Loyal
(Setia)
Anjing dengan trait ini ingin selalu di dekat pemiliknya dan disayang. Mereka juga suka mengikuti pemiliknya kemanapun.
Independent
Playful
(Ceria)
Anjing dengan trait ini suka bermain sepanjang hari termasuk dengan mainan anjingnya walaupun mereka sedang tidak bersemangat.
-
Sleuth
(Ingin Tahu)
Anjing dengan trait ini sangat ingin tahu dengan lingkungan sekitarnya sehingga mereka suka mencari objek-objek berbeda yang ada di sekitar rumah.
-
Smart
(Pintar)
Anjing dengan trait ini lebih mudah dilatih dan lebih cepat mengerti trik yang diajarkan. Mereka bahkan bisa mengerti ketika diajak berbicara dalam Simlish.
-
Stubborn
(Keras Kepala)
Anjing dengan trait ini tidak suka diperintah. Memarahi mereka tidak akan membuat mereka mengubah tingkah lakunya. Untuk meminta mereka berubah, kamu bisa mencoba dengan memohon kepada mereka.
-
Troublemaker
(Pembuat Masalah)
Anjing dengan trait ini suka iseng dan dengan senang hati melakukan keisengan jika disuruh.
-
Vocal
(Penyanyi)
Anjing dengan trait ini suka melolong dan bahkan bisa bernyanyi jika disuruh.
-

BONUS TRAITS
bonus traits adalah traits yang didapat ketika kamu memilih atau mendapatkan sesuatu, yang terbagi menjadi 2 yaitu aspiration bonus traits dan death traits.


Aspiration Bonus Traits – bonus traits yang didapat ketika memilih suatu aspirasi
Icon
Trait
Deskripsi
Aspirasi
Pack
Alluring
(Menggoda)
Sims dengan trait ini akan lebih sukses dalam percintaan dibandingkan sims lain yang tidak memiliki trait ini.
Love
Animal Affection (Penyayang Binatang)
Sims dengan trait ini akan memulai hubungannya dengan hewan pada nilai yang lebih tinggi dibandingkan sims lain.
Animal
Business Savvy
(Pintar Bisnis)
Sims dengan trait ini menghasilkan uang lebih banyak dari karirnya dibandingkan sims lain yang memiliki tingkatan karir yang sama.
Fortune
Collector
(Pengoleksi)
Sims dengan trait ini lebih mudah menemukan koleksi rangka daripada kolektor sims lain yang tidak memiliki trait ini.
Nature
Dastardly
(Jahat)
Sims dengan trait ini memiliki kesempatan sukses yang lebih besar dalam melakukan interaksi kejam.
Deviance
Domestic
(Domestik)
Sims dengan trait ini akan lebih cepat meningkatkan hubungan kekeluargaan dibandingkan sims lainnya.
Family
Essence of Flavor
(Intisari Rasa)
Sims dengan trait ini bisa menghasilkan makanan dan minuman yang lebih berkualitas dibandingkan sims lainnya.
Food
Gregarious
(Suka Berteman)
Sims dengan trait ini dapat membangun hubungan pertemanan lebih cepat daripada sims lainnya.
Popularity
High Metabolism
(Metabolisme Tinggi)
Sims dengan trait ini sangat fit dan bugar karena memiliki system metabolism yang tinggi.
Athletic
Muser
(Pemikir)
Sims dengan trait ini akan lebih mudah meningkatkan skill-nya ketika mereka sedang terinspirasi (inspiration moodlet)
Creativity
Quick Learner
(Cepat Belajar)
Sims dengan trait ini dapat belajar atau meningkatkan skill sedikit lebih cepat daripada sims lainnya.
Knowledge
Home Turf (Habitat yang Familiar)
Sims dengan trait ini akan merasa senang ketika berada di lingkungan sekitar rumahnya.
Location

Death Traits – bonus traits yang didapat ketika sim meninggal berdasarkan cara meninggalnya
Icon
Trait
Deskripsi
Pack
Death by Anger
(meninggal karena marah)
Sims ini meninggal karena kemarahan yang begitu besar yang menyebabkan pendarahan internal yang berlebihan dan kemarahan tersebut tidak pernah meninggalkan sim tersebut.
Death by Cowplant
(meninggal karena cowplant)
Sims ini meninggal karena dimakan oleh tanaman Cowplant (baca lebih lengkap tentang cowplant disini) dan masih merasa sedikit janggal dengan tanaman-tanaman.
Death by Drowning
(meninggal karena tenggelam)
Sims ini meninggal karena tenggelam di dalam air sehingga mengalami ketakutan ketika melihat air.
Death by Electrocution
(meninggal karena setruman tinggi)
Sims ini meninggal karena mengalami setruman tegangan tinggi.
Death by Embarrassment
(meninggal karena rasa malu)
Sims ini meninggal karena rasa malu yang terlalu besar.
Death by Fire
(meninggal karena terbakar)
Sims ini meninggal karena terjebak dalam kebakaran dimana bayag-bayang api masih menghantui sims ini walaupun sudah menjadi hantu.
Death by Hunger
(meninggal karena rasa lapar)
Sims ini meninggal karena kelaparan dan rasa lapar tetap mengikuti mereka.
Death by Laughter
(meninggal karena tertawa)
Sims ini meninggal karena tertawa cekikikan yang tidak berhenti dan terkadang cekikikan ini bisa muncul tiba-tiba bahkan setelah mereka mati sekalipun.
Death by Old Age
(meninggal karena usia tua)
Sims ini meninggal karena memang sudah umurnya.
Death by Overexertion
(meninggal karena kelelahan)
Sims ini meninggal karena terlalu berlebihan dalam melakukan sesuatu di usianya yang sudah tua.
Death by Steam
(meninggal karena uap)
Sims ini meninggal karena terkena uap udara panas yang berlebihan di ruangan tertutup yang dapat menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi.
Death by Pufferfish
(meninggal karena sushi ikan buntal)
Sims ini meninggal karena memakan sushi ikan buntal yang dimasak dengan kualitas buruk.
Death by Sunlight (meninggal karena sinar matahari)
Sims ini meninggal karena terkena sinar UV dari matahari terlalu lama!

REWARD TRAITS
reward traits adalah traits yang didapat sebagai imbalan atas sudah terselesaikannya tugas tertentu. traits ini terbagi menjadi 7 kategori, yaitu aspiration reward traits, aspiration child reward traits, toddlers' skill reward traits, satisfaction reward traits, career reward traits, mastering reward traits, dan inherited traits.


Aspiration Reward Traits – traits yang didapat ketika menyelesaikan aspirasi
Icon
Trait
Aspirasi
Deskripsi
Pack
Animal Whisperer
Animal
Friend of the Animals
Sims dengan trait ini akan lebih melatih dan mendisiplinkan hewan-hewan sekaligus juga lebih cepat meningkatkan hubungan dengan hewan-hewan tersebut.
Long Lived
(Panjang Umur)
Athletic
Bodybuilder
Sims dengan trait ini akan membuat sims hidup lebih lama tanpa ada kecelakaan berarti yang dapat membahayakan hidupnya.
Paintbrush Revolutionary
(Revolusioner Melukis)
Creativity
Painter Extraordinaire
Sims dengan trait ini dapat menangkap inti dari perasaan sims dan dapat membuat hasil seni yang memiliki emosi yang tidak bergantung pada mood yang sedang mereka miliki ketika sedang membuat hasil seni tersebut.
Piper
(Peniup Seruling)
Musical Genius
Sims dengan trait ini mengetahui kumpulan lagu yang dapat mempengaruhi sims lain dengan kuat.
Poetic
(Puitis)
Bestselling Author
Sims dengan trait ini dapat menangkap roh hidup sims di buku dan membawa sims tersebut kembali ke dunia.
Mastermind
(Dalang)
Deviance
Public Enemy
Sims dengan trait ini tahu dengan tepat apa yang harus dikatakan untuk menyebabkan lawannya merasa marah, sedih, atau cemburu.
Tormentor
(Penyiksa)
Chief of Mischief
Sims dengan trait ini bisa menyabotase hamper semua hal baik itu objek maupun kerja keras sims lainnya.
Vicarious
(Mewakili)
Family
Successful Lineage
Sims dengan trait ini akan mendapatkan peningkatan skill seiring dengan sims anaknya meningkatkan skillnya.
Matriarch/Patriarch
(Matrilineal / Patrilineal)
Big Happy Family
Sims dengan trait ini dapat tambahan peningkatan skill ketika melakukannya di sekitar anak-anak.
I am the Master
(Akulah Sang Master)
Vampire Family
Sims dengan trait ini dapat memberikan kontrol supranatural. Kekuatan perintah (command powers) yang digunakan kepada Vampire Offspring (sims yang berhasil kamu ubah menjadi vampir) akan selalu berhasil.
https://simsvip.com/wp-content/uploads/2017/05/48.png
Role Model
(Panutan)
Super Parent
Sims dengan trait ini akan mendapatkan bonus skor Character Value ketika berada di dekat toddlers, anak-anak, atau remaja.
Fresh Chef
(Koki dengan Bahan Segar)
Food
Master Chef
Sims dengan trait ini akan selalu membuat makanan dengan kualitas baik dan tidak pernah membuat makanan basi.
Potion Master
(Ahli Ramuan)
Master Mixologist
Sims dengan trait ini dapat membuat ramuan ampuh yang dapat mempengaruhi emosi peminum ramuan tersebut.
Melt Master
(Ahli Melelehkan)
Grilled Cheese
Sims dengan trait ini sangat berdedikasi terhadap makanan grilled cheese (keju panggang) sehingga diangkat sebagai Gurus of Gruyere. Setelah menjadi guru, mereka dapat menciptakan grilled cheese sandwiches hanya dengan membayangkannya saja dan juga bisa melukis lukisan grilled cheese.
Shrewd
(Lihai)
Fortune
Fabulously Wealthy
Sims dengan trait ini akan menerima sejumlah deposito di keuangannya berdasarkan jumlah keuangan yang sedang dimilikinya.
Thrifty*
(Hemat)
Mansion Baron
Sims dengan trait ini akan mendapatkan potongan harga 10% untuk setiap pembelian di build mode setiap minggunya. Potongan harga ini langsung dimasukkan ke dalam keuangan sims.
Professorial
(Seperti Profesor)
Knowledge
Renaissance Sim
Sims dengan trait ini dapat menulis manual tentang skill apapun yang mereka kuasai.
Handy
(Terampil)
Nerd Brain
Sims dengan trait ini dapat dengan mudah memperbaiki dan meningkatkan performa objek manapun.
Webmaster
(Ahli Web)
Computer Whiz
Sims dengan trait ini akan mendapatkan banyak hal yang berguna di komputernya dan menemukan cara-cara tersembunyi untuk memanfaatkan komputernya.
A True Master
(Master yang Sesungguhnya)
Master Vampire
Sims dengan trait ini dapat memiliki kekuatan pengendali pikiran yang hebat (Mind Control Powers) dan juga memiliki energi vampir dalam jumlah besar.
Player
Love
Serial Romantic
(player: playboy, apa ya Bahasa Indonesia yang tepatnya?) – Sims dengan trait ini tidak akan pernah membuat sims lain cemburu (jealous), tidak peduli apapun yang mereka lakukan.
Companion
(Pasangan)
Soulmate
Sims dengan trait ini memiliki interaksi yang spesial dengan pasangannya yang dapat meringankan cobaan dalam hidup sims.
Survivalist
Nature
Outdoor Enthusiast
(survivalist: sims yang mampu bertahan hidup dalam keadaan apapun) – sims dengan trait ini akan merasa nyaman ketika menggunakan peralatan perkemahan dan hidup di tanah kosong.
Naturalist
(Ahli Alam)
Freelance Botanist
Sims dengan trait ini tidak merasa takut dengan api karena api tidak dapat melukainya dan sims ini dapat dengan mudah memadamkan api.
Appraiser
(Juru Hitung)
The Curator
Sims dengan trait ini dapat menjual koleksi metal, kristal, elemen, dan fosil ke museum simsonian untuk uang tambahan.
Angler's Tranquility
(Ketenangan dalam Memancing)
Angling Ace
Sims dengan trait ini akan bisa melupakan berbagai masalahnya dengan memancing.
Natural Leader
(Terlahir sebagai Pemimpin)
Popularity
Leader of the Pack
Sims dengan trait ini dapat mendapatkan poin klub lebih cepat dari sims lainnya dan mereka juga dapat menggulingkan pemimpin klub lain dengan mudah.
Hilarious
(Penggembira)
Joke Star
Sims dengan trait ini tidak akan pernah salah dalam melontarkan candaan dan selalu punya persediaan bahan candaan spesial.  
Beloved
(Disayang)
Friend of the World
Sims dengan trait ini disayang oleh sims lain dan jika sudah menjalin relasi dengan sims lain, hubungan tersebut tidak akan pernah terputus.  
Perfect Host
(Tuan Rumah yang Sempurna)
Party Animal
Sims dengan trait ini mendapatkan tambahan skor pada setiap event sosial yang diadakan.
Regained Humanity
(Bertahan sebagai Manusia)
Good Vampire
Sims dengan trait ini lebih ramah dan baik dimana mereka akan lebih mudah mendapatkan izin untuk meminum plasma langsung dari sims lain.
In The Know (Berpengetahuan Luas)
Location
City Native
Sims dengan trait ini akan mendapatkan diskon besar-besaran di pembelian pasar kaget jika mereka melakukan tawar menawar dengan penjual.

Child Aspiration Reward Traits – bonus traits yang didapat sims anak-anak ketika memilih suatu aspirasi
Icon
Trait
Aspirasi
Deskripsi
Pack
Creatively Gifted
(Berbakat Kreatif)
Creative
Artistic Prodigy
Sims dengan trait ini akan lebih mudah meningkatkan skill kreativitasnya ketika dewasa.
Mentally Gifted
(Berbakat secara Mental)
Mental
Whiz Kid
Sims dengan trait ini akan lebih mudah meningkatkan skill mentalnya ketika dewasa.
Physically Gifted
(Berbakat secara Fisik)
Motor
Rambunctious Scamp
Sims dengan trait ini akan lebih mudah meningkatkan skill fisiknya ketika dewasa.
Socially Gifted
(Berbakat secara Sosial)
Social
Social Butterfly
Sims dengan trait ini akan lebih mudah meningkatkan skill sosialnya ketika dewasa.

Toddlers Reward Traits – traits yang didapat sims anak-anak setelah menguasai semua skill  toddlers pada level tertentu
Icon
Trait
Syarat
Deskripsi
Pack
Happy Toddler (Balita Bahagia)
Sim harus menguasai semua skill toddler di level 3
Sims dengan traits ini adalah sims yang cukup pintar ketika berusia toddler sehingga mereka akan sedikit lebih cepat meningkatkan skillnya di usia anak-anak.
Top-Notch Toddler (Balita Luar Biasa)
Sim harus menguasai semua skill toddler di level 5
Sims dengan traits ini adalah sims yang pintar banget ketika berusia toddler sehingga mereka akan jauh lebih cepat meningkatkan skillnya di usia anak-anak.

khusus untuk mendapatkan Satisfaction Reward Traits, kamu harus menggunakan poin satisfaction yang didapat dengan cara menyelesaikan tugas-tugas yang diminta di kolom aspirasi (aspiration) dan juga dengan melakukan whim (keinginan yang muncul diatas kepala sims)
cara membeli Satisfaction Reward Traits menggunakan poin satisfaction yang dikumpulkan dengan cara menyelesaikan tugas-tugas yang diminta di kolom aspirasi (aspiration) dan juga dengan melakukan whim (keinginan yang muncul diatas kepala sims)
sebelah kiri adalah contoh whims yang jika kamu lakukan akan mendapatkan poin satisfaction
sebelah kanan adalah contoh 2 tugas yang harus dilakukan untuk memenuhi aspirasi dan mendapatkan poin satisfaction
poin satisfaction yang didapat dapat digunakan untuk membeli traits dibawah ini:


Satisfaction Reward Traits – traits yang didapat dengan cara membeli di Reward Store
Icon
Trait
Deskripsi
Harga
Pack
Always Welcome
(Selalu Disambut)
Sims dengan trait ini bisa melakukan kegiatan di rumah orang lain seperti di rumahnya sendiri dan tuan rumah pun tidak akan merasa keberatan, tapi ingat dengan update patch terbaru, 1.14, jika sims kamu di luar batas, tuan rumah akan meminta kamu untuk pergi dari rumahnya.
500
Great Storyteller
(Pencerita yang Baik)
Sims dengan trait ini akan selalu berhasil menceritakan sebuah cerita menjadi lebih menarik untuk didengarkan.
500
Gym Rat
(gym rat: menggunakan banyak waktu untuk berolahraga) – Sims dengan trait ini akan mendapatkan moodlet fun (bersenang-senang) dan tidak akan kehilangan kebutuhan akan kebersihan ketika sedang berolahraga.
500
Observant
(Pengamat)
Sims dengan trait ini bisa mengetahui trait sims lain hanya dengan bertemu sims tersebut.
500
Speed Cleaner
(Pembersih Cepat)
Sims dengan trait ini merapikan barang lebih cepat daripada sims lainnya.
500
Mentor
(Tutor)
Sims dengan trait ini dapat melakukan interaksi mentor dan membantu sims lain untuk meningkatkan skill-nya lebih cepat jika sudah mencapai level 10 dalam skill tertentu
1000
Morning Sim
(morning sims: sims yang berfungsi lebih baik di pagi hari) – Sims dengan trait ini lebih mudah meningkatkan skill-nya di pagi hari
1000
Night Owl
(night owl: sims yang berfungsi lebih baik di malam hari) – Sims dengan trait ini lebih mudah meningkatkan skill-nya di malam hari.
1000
Speed Reader
(Pembaca Cepat)
Sims dengan trait ini dapat membaca buku lebih cepat daripada sims kebanyakan.
1000
Free Services
(Jasa Gratis)
Sims dengan trait ini dapat menggunakan jasa servis tunggal dengan gratis
1500
Marketable
(Bisa Dijual)
Sims dengan trait ini dapat menjual barang kerajinan buatannya untuk mendapatkan ekstra uang
1500
Stoves and Grills Master
(Ahli Kompor dan Pemanggangan)
Sims dengan trait ini akan mampu membuat komuditas yang bisa dikonsumsi dan memiliki kualitas sempurna menggunakan kompor dan pemanggangan.
1500
Creative Visionary
(Visioner Kreatif)
Sims dengan trait ini akan memiliki kesempatan yang lebih baik dalam menciptakan karya besar dalam melukis dan menulis.
2000
Entrepreneurial
(Wirausaha)
Sims dengan trait ini akan lebih mudah mendapatkan promosi dalam karirnya.
2000
Frugal*
(Hemat)
Sims dengan trait ini dapat menurunkan jumlah uang yang harus dibayar dalam tagihan mingguan
2000
Incredibly Friendly
(Sangat Bersahabat)
Sims dengan trait ini akan langsung disukai ketika bertemu pertama kali dengan sims lain.
2000
Independent
(Mandiri)
Sims dengan trait ini tidak memerlukan banyak interaksi karena tingkat kebutuhan akan sosialisasi berjalan lebih lambat daripada sims lainnya.
2000
Shameless
(Tidak Tahu Malu)
Sims dengan trait ini tidak pernah merasa malu atau dipermalukan.
2000
Steel Bladder
(Kandung Kemih Baja)
(secara harfiah, steel bladder artinya kandung kemih baja – maaf saya gak nemu Bahasa Indonesia yang lebih tepat) – Sims dengan trait ini tidak terlalu sering ke kamar mandi karena tingkat kebutuhan ke toiletnya berjalan lebih lambat daripada sims lainnya
2000
Beguiling
(Memperdaya)
Sims dengan trait ini akan membuat sims manapun menjadi tergoda (flirty moodlet) hanya dengan pandangan saja.
2500
Antiseptic
(Penangkal Infeksi)
Sims dengan trait ini tidak memerlukan banyak mandi karena tingkat kebutuhan akan kebersihannya berjalan lebih lambat daripada sims lainnya
3000
Carefree
(Santai)
Sims dengan trait ini tidak akan pernah merasa stress
3000
Connections
(Koneksi)
Sims dengan traits ini akan memulai karirnya beberapa level lebih tinggi daripada sims lainnya.
3000
Fertile
(Subur)
Sims dengan trait ini akan memiliki kesempatan sukses yang lebih besar dalam memiliki bayi, baik kembar dua maupun kembar tiga.
3000
Great Kisser
(Pencium Handal)
Sims dengan trait ini akan memiliki sukses yang lebih besar dalam berciuman dan meningkatkan skill karismanya setiap kali ia berciuman.
3000
Hardly Hungry
(Susah Lapar)
Sims dengan trait ini tidak memerlukan banyak makanan karena tingkat kebutuhan akan makanan berjalan lebih lambat daripada sims lainnya
4000
Never Weary
(Jarang Lelah)
Sims dengan trait ini memerlukan lebih sedikit waktu untuk tidur.
4000
Professional Slacker
(Tukang Santai Profesional)
Sims dengan trait ini tidak takut akan diturunkan jabatannya atau dipecat sekalipun
4000
Savant
(Cendikiawan)
Sims dengan trait ini dapat belajar atau meningkatkan skill lebih cepat daripada sims lainnya.
4000
Super Green Thumb
(Berbakat dengan Tanaman)
Sims dengan trait ini akan menemukan bahwa tanaman yang mereka tanam berkualitas lebih baik daripada tanaman lainnya.
4000
*gak penting, tapi mau saya bahas, barangkali ada yang merasa bingung
thrifty dan frugal memiliki arti yang sama yaitu hemat tapi hemat yang agak sedikit berbeda dimana frugal lebih ke arah menghindari pengeluaran yang tidak perlu sementara thrifty lebih ke pintar mengatur pengeluaran ekonomi. Misalnya kamu memiliki hp yang harus dicharge 2x sehari, tetapi kamu sendiri lebih banyak tinggal di dalam ruangan dan memiliki akses penuh untuk nge-charge, jika suatu hari kamu menemukan penawaran beli hp dengan harga yang murah dan kamu tipe hemat frugal, maka kamu tidak akan membeli hp baru karena hp lama kamu masih sangat bisa digunakan, tapi jika kamu tipe hemat thrifty, kamu akan membandingkan harga hp di beberapa tempat dan membeli hp dengan penawaran terbaik.

nah selain dari poin satisfaction ini, masih ada beberapa traits lain yang juga merupakan reward atau hadiah yang didapatkan karena setelah memenuhi kondisinya. berikut adalah penjelasan lengkapnya:

Career Reward Traits – traits yang didapat dalam karir
Icon
Trait
Syarat
Deskripsi
Pack
Sickness Resistance
(Ketahanan terhadap Penyakit)
Level 8 Karir Dokter
Sims dengan trait ini memiliki sistem ketahanan imun yang tinggi sehingga tidak mudah sakit dan lebih cepat sembuh ketika sakit
Critically Connected (Terkoneksi secara Kritis)
Menjadi Chief Critic di Karir Art Critic
Dengan statusnya sebagai kritikus, sims dengan trait ini akan mendapatkan potongan harga sebesar 20% untuk setiap pembelian objek seni yang dilakukan di Build Mode setiap minggunya. Potongan harga ini akan langsung masuk ke household funds.

Mastering Reward Traits – traits yang didapat setelah menguasai suatu skill
Icon
Trait
Syarat
Deskripsi
Pack
Chopstick Savvy (Ahli Sumpit)
Mastering Chopstick
(menguasai penggunaan sumpit)
Sims dengan trait ini tidak akan pernah gagal dalam menggunakan sumpit baik untuk mengambil mie yang licin sampai ke kacang-kacangan yang kecil.
Spice Hound (Kuat Pedas)
Mastering Spicy Food (mampu memakan makanan pedas)
Sims dengan trait ini tidak akan pernah menemukan makanan yang terlalu pedas dan merasa senang setelah selesai memakan makanan pedas.

Inherited Traits – traits yang didapat setelah memenuhi Character Value
Icon
Trait
Syarat
Deskripsi
Pack
https://simsvip.com/wp-content/uploads/2017/05/42.png
Emotional Control
(Emosi yang Terkontrol)
Memiliki kontrol emosi yang positif
Sims dengan trait ini dapat menghilangkan mood negatif dengan jogging, mendengarkan music tertentu, menulis blog di komputer, atau memainkan instrument musik.
https://simsvip.com/wp-content/uploads/2017/05/25.png
Uncontrolled Emotions
(Emosi yang Tidak Terkontrol)
Memiliki kontrol emosi yang negatif
Sims dengan trait ini tidak akan bisa menghilangkan emosi negatifnya secepat sims lain, bahkan jika emosi negatifnya terlalu kuat, sims bisa mengalami emotional meltdown (tenggelam dalam emosi).
https://simsvip.com/wp-content/uploads/2017/05/28.png
Good Manners
(Berbudi Pekerti yang Baik)
Memiliki budi pekerti yang positif
Sims dengan trait ini tidak akan melakukan interaksi dengan sikap yang menjijikkan, setidaknya tidak di depan orang lain.
https://simsvip.com/wp-content/uploads/2017/05/57.png
Bad Manners
(Tidak Berbudi Pekerti)
Memiliki budi pekerti yang negatif
Sims dengan trait ini bisa saja mencoba untuk bersikap bersahabat, akan tetapi lebih sering gagal dalam melakukannya dan sering melakukan tingkah laku yang tidak sopan, menggunakan kata-kata tidak sopan, dan tidak pernah mau mencuci piringnya.
https://simsvip.com/wp-content/uploads/2017/05/58.png
Compassionate
(Penyayang)
Memiliki empati yang positif
Sims dengan trait ini dapat membantu sims lain untuk menghilangkan emosi negatifnya.
https://simsvip.com/wp-content/uploads/2017/05/27.png
Insensitive
(Tidak Peka)
Memiliki empati yang negatif
Sims dengan trait ini dapat mempertanyakan emosi negatif sims lain, menghasut sims, dan gagal ketika bersosialisasi dengan sims yang memiliki emosi yang buruk.
https://simsvip.com/wp-content/uploads/2017/05/7-1.png
Responsible
(Bertanggung Jawab)
Memiliki tanggung jawab yang positif
Sims dengan trait ini melakukan pekerjaannya dengan lebih baik dan dapat mengajarkan sims anak-anak dan remaja cara untuk menjadi bertanggung jawab.
https://simsvip.com/wp-content/uploads/2017/05/34.png
Irresponsible
(Tidak Bertanggung Jawab)
Memiliki tanggung jawab yang negatif
Sims dengan trait ini tidak nyaman dengan pekerjaannya tetapi sangat senang bermalas-malasan dan mengabaikan tagihannya.
https://simsvip.com/wp-content/uploads/2017/05/11-1.png
Mediator
(Penengah)
Memiliki penyelesaian konflik yang positif
Sims dengan trait ini memiliki kemungkinan lebih besar dimaafkan oleh sims lain dan dapat memediasi forum.
https://simsvip.com/wp-content/uploads/2017/05/29.png
Argumentative (Suka Berdebat)
Memiliki penyelesaian konflik yang negatif
Sims dengan trait ini agak sulit memulai percakapan dengan baik pada sims yang tidak disukainya, ia juga lebih sulit dimaafkan, dan selalu menganggap dirinya yang paling benar.

HIDDEN TRAITS
dan terakhir, hidden traits adalah trait yang tersembunyi dan hanya bisa diakses dengan cara tertentu, baik itu dengan memilih sims alien atau menggunakan cheat.


Hidden Traits – trait tersembunyi yang hanya bisa didapat melalui cheat
Icon
Trait
Deskripsi
Pack
Alien
Sims alien akan memiliki trait ini. Trait ini hanya bisa dilihat ketika mengatur persyaratan untuk angota klub atau di CAS Mode. Tidak ada teks penjelasan dari game terkait trait ini.
Vampire
Sims vampire akan memiliki trait ini. Trait ini hanya bisa dilihat ketika mengatur persyaratan untuk angota klub atau di CAS Mode. Tidak ada teks penjelasan dari game terkait trait ini.
Reaper
(Dewa Kematian)
Sims dengan trait ini memiliki tingkah laku seperti grim reaper, memiliki suara yang dalam, berjalan melayang lengkap dengan asap hitam.
Left-Handed (Tangan Kiri)
Sims dengan traits ini cenderung menggunakan tangan kiri sebagai tangan dominannya dan akan kesulitan menggunakan tangan kanan untuk melakukan kegiatan sehari-hari.
Right-Handed (Tangan Kanan)
Sims dengan traits ini cenderung menggunakan tangan kanan sebagai tangan dominannya dan akan kesulitan menggunakan tangan kiri untuk melakukan kegiatan sehari-hari.
Sincere
(Tulus)
Sims dengan trait ini bisa melakukan permintaan maaf dan memuji lebih sukses daripada sims lainnya.
Memorable
(Mudah Diingat)
Sims dengan trait ini tidak harus terlalu sering berinteraksi sosial dengan sims lain karena ia berkesan sehingga kadar hubungannya dengan orang lain berkurang lebih lambat daripada sims lainnya  

contoh hidden traits yang sudah terpasang di sim menggunakan cheat
TEMPORARY TRAITS
selanjutnya ada satu kelompok traits lagi dimana trait ini sifatnya hanya sementara atau tidak menetap pada diri sim. berikut adalah penjelasan dari kelompok traits ini:


Temporary Traits – traits yang didapat untuk sementara
Icon
Trait
Kondisi
Deskripsi
Pack
Temporary Genius (Jenius Sementara)
Meminum serum pintar. Bertahan selama 6 jam.
Sims yang meminum serum ini akan memiliki trait jenius secara sementara. Sims ini akan cenderung lebih fokus pada pendekatan mental dan menjadi lebih senang.
https://simsvip.com/wp-content/uploads/2017/05/Food.png
Picky Eater
(Pemilih Makanan)
Childhood Phase yang terjadi di masa anak-anak dan remaja
Sims dengan trait ini hanya mau memakan makanan yang ia sukai saja.
https://simsvip.com/wp-content/uploads/2017/05/Yelling.png
Rebellious
(Pemberontak)
Childhood Phase yang terjadi di masa anak-anak dan remaja
Sims dengan trait ini sering beradu argumentasi dengan orang tuanya, menggunakan kata-kata yang tidak sopan, dan menunda-nunda pekerjaan rumahnya.
https://simsvip.com/wp-content/uploads/2017/05/BoxingPunch.png
Mean Streak
(Tega-an)
Childhood Phase yang terjadi di masa anak-anak dan remaja
Sims dengan trait ini tidak ramah dan mencari-cari kesempatan untuk melakukan perbuatan yang jahat kepada sims lain.
https://simsvip.com/wp-content/uploads/2017/05/sims-4-addon-02-vivre-ensemble-icon-61.png
Loud
(Berisik)
Childhood Phase yang terjadi di masa anak-anak dan remaja
Sims dengan trait ini suka berteriak, membuat suara dari instrument musik, atau mendengarkan musik sekeras-kerasnya.
https://simsvip.com/wp-content/uploads/2017/05/0x000000000xe5c5b8e3365490af.0x00b2d882.png
Clingy
(Terlalu Lengket)
Childhood Phase yang terjadi di masa anak-anak
Sims dengan trait ini tidak bisa jauh dari orang tua atau walinya, mereka tidak memerlukan sims lain, asalkan ada orang tuanya.
https://simsvip.com/wp-content/uploads/2017/05/BrownBear.png
I’m a Bear!
(Saya adalah Beruang)
Childhood Phase yang terjadi di masa anak-anak
Sims dengan trait ini menganggap dirinya beruang dan tidak merasa nyaman menggunakan pakaian lain selain kostum beruang.
https://simsvip.com/wp-content/uploads/2017/05/0x000000000x857f238d00bcf205.0x00b2d882.png
Distant
(Menjaga Jarak)
Childhood Phase yang terjadi di masa remaja
Sims dengan trait ini akan menjaga jarak dari keluarganya dan nerasa stress jika dipaksa berinteraksi dengan keluarganya.

nah sekian dulu pos saya kali ini. mudah-mudahan bermanfaat.

Tags:

Share:

0 komentar

© 2015-2020 SS4I. Powered by Blogger.