Fitur-Fitur Baru di Mod Go To School


halo. pos kali ini juga masih terkait update tapi bukan update tentang sims 4 yang official tapi akan membahas mod Go To School-nya Zerbu yang akan segera keluar versi terbarunyaaaaa!! sumpah saya semangat banget waktu baca update apa aja yang akan ada di versi terbaru ini! terus waktu saya liat video first looknya ya ampuuun kejang-kejang saya gak sabar pengen mainin mod versi terbaru zerbu iniiiii! << lebay, maaf XD

buat kamu yang gak tau, Zerbu adalah salah satu pembuat mod di sims 4 yang modnya keren-keren banget. salah satunya adalah mod go to school nya yang mengambil konsep kerja aktif Go To Work tapi buat anak-anak dan remaja buat pergi ke sekolahnya. (baca lebih lanjut soal pengertian mod disini). dari beberapa bulan yang lalu zerbu meminta pengguna mod go to school untuk memberikan saran pengembangan mod ini di forum sims community. dan tanggal 23 Mei 2016 kemarin, zerbu sudah memberikan intipan mod versi terbaru versi anak-anaknya.

sebelum kita membahas update terbaru dari mod ini, saya akan memberikan daftar fitur-fitur yang sudah ada di mod ini:
> Elementary School - Sekolah Dasar (SD kalau di kita) : sekolah untuk sims yang berusia anak-anak
> High School - Sekolah Menengah Atas (SMA kalau di kita) : sekolah untuk sims yang berusia remaja
> Field Trips - Darmawisata : murid-murid bisa pergi ke museum, perpustakaan, gym, bahkan granite falls di jam sekolah
> Weekly Collection Hunts - Berburu Koleksi Mingguan : mencari koleksi bersama-sama di berbagai tempat, bahkan hidden lots sekalipun
> Costume Day - Hari Kostum : setiap hari rabu, murid SD akan pergi ke sekolah menggunakan seragam lucu
> Hooky - Bolos

berikut adalah fitur-fitur baru yang bisa digunakan di mod versi terbaru:


- sims akan masuk kelas dengan guru NPC (Non Playable Character) yang akan muncul di podium dan mengajarkan pelajaran selama beberapa jam (random, antara 1- 4 jam) dimana sims lain akan duduk dan mendengarkan. ketika sedang mengajar, kamu bisa memberikan pertanyaan ke guru NPC dengan mengklik guru tersebut.
- akan ada NPC lain yaitu tukang masak, tukang jaga sekolah, kepala sekolah, dan guru BK (counselor). khusus untuk guru bk dan kepala sekolah kamu bisa mengatur npc ini untuk berada di lokasi tertentu di sekolah dengan menggunakan karpet khusus.


- akan ada karir baru untuk sims dewasa yaitu Edukasi dengan 5 pilihan pekerjaan, kepala sekolah, guru, tukang masak, tukang jaga sekolah, dan guru BK. jika kamu memainkan beberapa keluarga di game kamu, maka sim yang kamu atur kerja di bidang edukasi ini bisa saja muncul sebagai NPC di sekolah
- ada 5 mata pelajaran yaitu social development, problem solving, creative arts, physical education, dan science and technology. di level SD, kelima mata pelajaran ini akan berganti-ganti setiap harinya. hari kostum tetap ada di hari rabu dengan mata pelajaran creative arts. untuk jadwal level SMA belum ditentukan.
- sims bisa memilih mata pelajaran mana yang disukai dan yang tidak dengan menggunakan interaksi sosial
- sims akan mendapatkan moodlet positif di hari mata pelajaran yang disukainya sebagai subjek hari itu dan mendapatkan moodlet negatif di hari mata pelajaran yang tidak disukai sebagai subjek. kesukaan di mata pelajaran ini akan berpengaruh pada kesempatan spesial yang bisa mereka terima!
- sims akan memiliki nilai School Spirit - semangat sekolah(?), dimana sims yang memiliki school spirit tinggi akan mendapatkan moodlet bahagia ketika sedang berada di sekolah dan sims dengan school spirit rendah akan mendapatkan moodlet bosan. di awal, semuanya akan mendapatkan school spirit rendah dan bisa ditingkatkan dengan cara berbicara dengan NPC guru BK (counselor).
- selain school spirit, guru BK juga bisa membantu murid untuk mendapatkan emosi percaya diri, fokus, terinspirasi, dan berenergi.
- sims yang sering melakukan interaksi mean dan mischief dapat dihukum! ketika dihukum, performa sekolah sims ini akan menurun secara drastis. hukuman akan dicabut jika sims kamu berhasil mendapatkan emas di hari sekolah. setelah menerima emas ini, performa dan school spirit kamu masih akan menurun sedikit sebelum kembali seperti semula. poin positif dari dihukum adalah sims kamu akan mendapatkan keuntungan lebih ketika berbicara dengan guru bk dimana jika kamu pintar memanfaatkannya, kamu bisa menegosiasikan kerugian kamu dalam kehilangan school spirit akibat dihukum.


- jika sims kamu berteman dengan guru BK, kamu akan membuka interaksi undeclare subjects dimana kamu bisa mengganti mata pelajaran yang kamu sukai dan tidak.
- darmawisata akan diberikan pada lokasi yang spesifik yang disesuaikan dengan mata pelajaran yang diajarkan pada hari tersebut. akan ada goal yang spesifik juga yang harus dipenuhi di lokasi tersebut.
- selain darmawisata, akan ada kemungkinan kelas akan diberikan oleh pembicara tamu dari karir dokter, detektif, atau scientist. - masih dalam tahap pengembangan oleh zerbu dimana sims murid akan mendapatkan moodlet khusus ketika ada pembicara tamu ini
- berteman dengan guru dan/atau kepala sekolah akan membuka kesempatan spesial dimana sims kamu akan mendapatkan token yang bisa ditukar untuk traits peningkatan skill. kesempatan yang didapatkan sims kamu ini tergantung akan mata pelajaran yang disukainya. akan ada juga aspirasi tersembunyi yang bisa dibuka dimana akan memberikan banyak tokens!
- akan ada event prom night (malam perpisahan bagi murid yang mau tamat sekolah yang identik dengan dansa dan pemilihan raja dan ratu prom) untuk sims remaja! - masih dalam tahap pengembangan oleh zerbu
info-info ini diberikan oleh zerbu di sims community dalam bahasa inggris

berikut ini adalah video yang diberikan zerbu untuk melihat update mod pada sims anak-anak


nah jadi kepengen mainin kaaan? hehehe.. sekian dulu update mod zerbu ini. mohon maaf jika ada terjemahan yang salah dan ditunggu koreksinya. terimakasih ^^

Share:

0 komentar

© 2015-2020 SS4I. Powered by Blogger.