FAQ - Cara Update Sims 4


halo. beberapa minggu mengabaikan blog ini menyebabkan saya mendapatkan banyak pertanyaan baik di blog ini maupun di email (sekali lagi saya ingatkan disini ya, pertanyaan tentang sims 4 di email tidak akan saya jawab). kaget (karena banyaknya pertanyaan) sekaligus senang akan antusias teman-teman bermain sims 4, ada beberapa pertanyaan yang sering muncul di blog maupun di email saya. 2 pertanyaan yang paling sering ditanyakan tersebut akan saya jawab di pos ini dan di pos minggu depan dengan harapan jika ada pertanyaan yang sama yang nantinya ditanyakan oleh teman-teman pembaca, saya bisa langsung mengarahkan ke pos ini. pertanyaan pertama yang akan saya jawab di pos ini adalah bagaimana cara meng-update sims 4. saya juga sudah pernah menjawab beberapa pertanyaan lain yang juga sering ditanyakan dan bisa kamu baca disini.
pos ini sudah gak update lagi cara update sims 4 taninya. yang update bisa dibaca disini. makasih :)
walaupun kebanyakan tidak spesifik menanyakan update sims 4 versi ori atau non ori, saya mengira update yang ditanyakan ini lebih ke update sims 4 non ori. namun, di pos kali ini, saya akan mencoba menjelaskan cara meng-update sims 4 versi ori dan non ori. untuk versi ori sendiri, cara update nya sangat mudah. setelah kamu membuka aplikasi origin, arahkan cursor ke tulisan origin di kiri atas, klik, dan pilih Application Settings. setelah itu, akan terbuka setting general, scroll ke bawah dan kamu akan menemukan bagian Updates. jika kamu ingin origin untuk langsung mengupdate game sims 4 setiap kali ada update, berikan centang di kolom Automatically keep my game up to date. tapi jika kamu pengguna mod dan cc, maka jangan berikan centang di kolom tersebut sehingga kamu bisa meng-update game kamu secara manual setelah kamu memindahkan folder mods dari Documents > Electronic Arts > Sims 4. jika ada update baru, maka akan ada pemberitahuan update di game sims 4 kamu setiap kali kamu membuka origin.

picture credit
update yang saya maksud di pos ini adalah patch update bukan pack update. hal ini berlaku untuk sims 4 ori. jika kamu memiliki sims 4 non ori, maka update yang dimaksud sudah termasuk update patch dan pack terbaru.
jika update untuk sims 4 versi ori dirasa sangat mudah, maka update untuk sims 4 non ori juga sebenarnya cukup mudah, asalkan kamu tahu apa yang harus didownload dan dimana mendownloadnya. masalah kemudian muncul untuk teman-teman yang sims 4 nya mungkin diinstalkan sehingga tidak tahu apa saja yang harus didownload di internet untuk mendapatkan sims 4 versi non ori yang terbaru. berikut adalah 2 hal yang harus kamu ketahui ketika kamu ingin meng-update game kamu:
- versi patch game yang kamu miliki. untuk panduan lengkap cara mengecek patch, kamu bisa melihatnya di pos saya yang lama disini. bingung dengan urutan pack yang ada? baca lebih lanjut disini.
- tipe crack game sims 4 non ori yang kamu miliki. untuk bisa mendownload hingga versi terbaru non ori, kamu harus memiliki tipe reload. cara mengeceknya adalah buka C > Program Files (untuk bit 32) atau Program Files (x86) (untuk bit 64) > The Sims 4 > Game > Bin > liat ada files RldOrigin atau tidak. jika kamu tidak memiliki file Rld ini, maka kamu harus mengulang download sims 4 dari awal kembali.


setelah kamu mengetahui kedua hal diatas, maka kamu bisa mendownload file update sims 4 dari link yang biasa kamu gunakan untuk download sims 4 non ori.
setelah selesai mendownload update game ini, biasanya kamu akan menemukan file seperti gambar di bawah ini

kemudian kamu bisa menjalankan setup untuk mengupdate game kamu. ingat, matikan windows defender, anti virus, dan internet kamu selama proses instal ini. setelah selesai, jangan lupa masukkan semua file yang ada di crack ke folder C > Program Files (x86 untuk bit 64) > The Sims 4 > Game > Bin. setelah semuanya selesai, buka windows defender kamu dan masukkan folder sims 4 kamu di c sebagai pengecualian (exclusion) agar file crack yang ada di dalam folder tersebut tidak dihapus secara otomatis oleh windows defender. lakukan hal yang sama untuk antivirus kamu juga.

setelah selesai, kamu bisa menghidupkan kembali windows defender, antivirus, dan internet kamu dan kamu pun bisa memainkan game ini kembali lengkap dengan update terbarunya. (p.s.: cara ini hanya berlaku jika game sims 4 kamu yang lama berjalan dengan baik tanpa masalah)

pertanyaan yang mungkin muncul:
- kalau donlot game dasar atau base game nya bukan dari link yang sama gimana?
gak masalah kok, selama linknya untuk game sims 4 crack tipe reload, maka kamu bisa download game ini dari link manapun, soalnya sumber awalnya sama kok.

- dimana tempat download game atau update non ori-nya?
banyak kok, cari aja di google, tapi harap perhatikan link yang tersedia ya. cara melihat link tersebut aman bisa dilihat dari sumber kamu mendapatkan link tersebut, misalnya dari forum sims 4 di kaskus, reddit, skidrow, games4theword, ocean of games, dan lain sebagainya. link yang didapat dari google juga bisa sih, cuma perhatikan aja tombol downloadnya. beberapa situs yang walaupun menyediakan link yang benar suka meletakkan banyak iklan yang menimbulkan tombol download yang menyesatkan. ada pula situs yang ngakunya punya link sims 4 tapi minta kamu menyelesaikan survey terlebih dahulu. situs-situs kayak gitu lebih baik dihindari aja, lebih banyak gak benernya soalnya. alternatif buat yang internetnya lelet dan belum ada dana buat beli game yang asli, bisa beli atau pinjam cd game bajakan sims 4. kutipan tulisan dari pos saya yang lain:
pengalaman saya sendiri, saya donlot yang dari skidrow base gamenya. udah beres donlot taunya gagal mulu kepasangnya, yang origin not running lah, something something missing lah, akhirnya saya menyerah dan memutuskan untuk beli paket cd bajakan sims 4 di michigan games << lagi-lagi ini bukan iklan, hanya berbagi pengalaman saya saja. saya coba instal pake cd ini, sims 4 saya berjalan dengan lancar tanpa ada lagi kotak dialog yang menganggu. waktu saya beli game ini, updatenya belum sampai get together, jadi akhirnya saya donlot sendiri updatenya di skidrow bagian get together add on, dan replace kode crack game saya dengan kode crack terbaru dari get together dan voila, game saya berjalan lancar tanpa ada tulisan-tulisan mengganggu yang bilang error sana error sini.
sekian dulu pos saya kali ini. mohon maaf jika ada salah info atau salah kata-kata. saya disini hanya ingin berbagi info sesuai pengalaman saya saja.

p.s.
maaf ya saya sudah gak langsung menyediakan link download sims non orinya, soalnya dapat teguran dari google, jadi daripada blog saya dihapus sepihak oleh google, lebih baik semua pos yang ada link downloadnya saya hilangkan, mudah-mudahan teman-teman maklum.

Share:

0 komentar

© 2015-2020 SS4I. Powered by Blogger.