FAQ - Cara Membeli Game di Origin Lebih Murah dari Harga Tertulis

halo. ini adalah pos part kedua terkait cara membeli game di origin dimana saya akan membagikan cara membeli game ori di origin dan juga trik agar bisa membeli game ori ini dengan harga yang lebih murah. baca part pertama tentang membeli game di origin tanpa kartu kredit (alias menggunakan paypal) disini. (baca pos lain terkait pertanyaan yang sering ditanyakan disini)

trik yang akan saya bagikan ini bisa menguntungkan kamu karena kamu bisa membeli game origin dengan harga yang lebih murah dari harga yang tercantum di websitenya tapi harus kamu gunakan dengan hati-hati dimana saya tidak bertanggung jawab dengan segala resiko yang bisa terjadi akibat kamu menggunakan trik ini. trik ini hanya bisa dilakukan jika kamu memiliki kesabaran dan juga tidak dalam keadaan terburu-buru << pengalaman pribadi :P saya sendiri sudah sering beli game pake trik ini dan sejauh ini game dan paypal saya gak pernah bermasalah, makanya saya berani-in berbagi cara ini.

berikut adalah langkah-langkah dalam membeli game di origin. yang pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat akun origin, setelah kamu memiliki akun paypal terverifikasi lengkap dengan saldo yang sudah terisi cukup untuk membeli game yang kamu mau. jika kamu sudah memiliki akun origin, silakan lewati langkah ini. untuk membuat akun baru, kamu bisa membuka situs origin disini. jika kamu tidak menggunakan vpn, maka kamu akan langsung terhubung dengan origin singapore karena belum ada origin untuk indonesia langsung. klik register dan kamu akan terhubung ke halaman seperti gambar dibawah ini.

nah setelah kamu selesai mendaftar, saatnya kamu mengisi data pembayaran dengan email paypal kamu. jika sudah selesai, maka kamu sudah bisa memilih game mana yang ingin kamu beli. pengalaman saya, setiap kali saya memasukkan data paypal saya, halamannya selalu gagal loading sementara agar trik yang akan saya bagikan di paragraf berikut bisa berhasil, saya harus sudah memasukkan data paypal saya. saya waktu itu udah mencoba pake trik ini tanpa memasukkan data paypal saya terlebih dahulu dan saya selalu gagal berkali-kali untuk membelinya. akhirnya saya memilih game paling murah di origin singapore dan membelinya sehingga data paypal saya tersimpan setelah saya melakukan pembayaran untuk game tersebut. sebelumnya, saya juga sudah mencoba download game yang gratis dari origin, tapi karena gratis, origin nya gak minta data pembayaran, jadi mau gak mau saya terpaksa beli game di origin singapore dulu agar data paypal saya tersimpan. jika diantara teman-teman ada yang tau kenapa halaman data paypal di saya gagal loading, boleh ya dibagi disini ceritanya.

berikut adalah trik agar kamu bisa membeli game origin lebih murah. ingat, kamu harus melakukan trik ini dengan hati-hati. jika kamu sedang membuka tab paypal, tutup tab tersebut, jangan lupa log out dari akun paypal. kamu juga harus log out dari akun origin kamu. setelah selesai, (cara ini berlaku untuk chrome ya), buka ekstensi chrome webstore dan download hola vpn. setelah terpasang, aktifkan hola vpn dan pilih negara mexico sebagai negara yang ingin kamu gunakan. pake proxy mexico ini jauh lebih lelet dari koneksi internet di indo.

UPDATE JULI 2020
Origin Mexico udah gak semurah dulu lagi, kamu bisa gunakan VPN dengan pilihan negara Rusia, sejauh yang saya tau, ini yg paling murah. Untuk VPN nya bebas ya, mau pake yang manapun, tidak harus hola.
setelah terhubung ke proxy mexico, buka situs origin kembali. maka secara langsung origin kamu akan terhubung dengan origin mexico yang mana menjual harga game origin lebih murah dari origin di banyak negara. katanya sih origin brazil lebih murah lagi, tapi kamu mesti punya semacam ktp brazil gitu untuk bisa download gamenya, jadi yang memungkinkan ya pake origin mexico ini. nah setelah situs origin mexico nya ke-loading sempurna, kamu bisa geser ke bawah dan mengganti bahasanya menjadi english. perhatikan alamat situsnya berubah dari origin.com/es-mx menjadi origin.com/en-mx. pergantian bahasa ini fungsinya nanti pihak EA akan meng-email kamu menggunakan bahasa yang kamu pilih.


setelah itu, kamu bisa memilih game origin yang kamu inginkan dan sudah pasti harganya jauuuuuh lebih murah dari harga origin singapore apalagi america. ditambah dengan kombo diskon gede, widiiiih duet maut dalam menghemat isi dompet kamu! kamu bisa buka disini untuk melihat daftar diskon origin yang selalu saya update di blog ini. berikut adalah perbandingan harga jual game sims 4 di origin singapore-mexico-america ketika sedang tidak ada diskon. (yang singapore, kurs nya pake dolar singapore ya, yang mexico sama amerika baru pake dolar amerika)

setelah kamu memasukkan game pilihan kamu ke keranjang belanja (cart) kamu pilih check out, kemudian kamu akan diarahkan ke halaman yang meminta kamu sign-in ke akun origin kamu. harap diperhatikan dibagian ini kamu mesti nunggu halamannya ke-loading sempurna, habis itu, kamu matikan koneksi hola tadi. ingat kalau kamu gak mati-in koneksi hola ini ibaratnya kamu pergi ke sarang penyamun bawa semua harta benda kamu. setelah kamu mati-in, masukkan informasi log-in kamu dan klik lanjutkan. pilih pembayaran menggunakan paypal dan kamu akan langsung diarahkan ke halaman baru untuk login paypal. setelah kamu mengonfirmasi pembayaran di paypal, kamu akan dibawa kembali ke halaman origin untuk me-review orderan kamu. setelah merasa yakin klik ok dan game bisa langsung kamu download dari origin kamu.

selesai sudah pos cara membeli game di origin ini. mudah-mudahan trik ini bisa membantu teman-teman yang kepengen beli game sims 4 ori tapi dengan harga lebih murah. jika ada informasi atau cara yang salah dimohon info-nya dan maaf jika ada salah kata dalam penulisan.

Share:

0 komentar

© 2015-2020 SS4I. Powered by Blogger.