Patch Update 14 Juli 2016

halo. menyambut SP kedelapan yang akan keluar sebentar lagi, tim sims mengeluarkan patch terbaru untuk game dasar sims 4. kamu juga bisa menonton secara live Backyard Stuff ini tanggal 15 Juli 2016 pukul 1 siang waktu pasifik atau tanggal 16 Juli 2016 pukul 3 pagi WIB disini.

UPDATE: 14-07-2016 PATCH: 1.21.32.1020 (PC) / 1.21.32.1220 (MAC)

bagi teman-teman yang tidak ingin origin nya mendonlot secara otomatis update-an terbaru game ini bisa menon-aktifkan auto-update di application settings.
! penting ! ketika kamu akan mengupdate game, pindahkan semua mod dan cc dari folder mods kamu (berlaku untuk pengguna game ori). kalau pengguna game non ori disarankan untuk memback-up semua file di folder sims 4 documents sebelum game diupdate ke versi lebih baru.
apa saja update kali ini?

credit
NPC (Non Playable Character - karakter yang tidak bisa dimainkan) baru yang sudah diduga dari teaser ini akhirnya benar-benar ada di sims 4. Nannies kembali ada di sims 4! (apakah ini artinya toddler sebentar lagi akan ada di sims 4? - doa komat kamit). kamu bisa menggunakan jasa penjaga anak alias nanny ini dengan mengklik handphone sims kamu, household menu > pilih hire a service > nanny. nanny ini akan tinggal di rumah kamu maksimal 24 jam atau jika kamu minta untuk pulang (dismissed). jasa menyewa nanny ini adalah $60 dengan tambahan $10 untuk setiap jamnya. gak hanya bertugas menjaga bayi, nanny ini juga bisa bermain, membacakan buku, menjadi mentor, dan memenuhi kebutuhan sims anak-anak (nanny nya bisa masak jika diperlukan). walau di gambar nanny-nya adalah nenek-nenek, nanny yang kamu sewa bisa berjenis kelamin laki-laki juga, bahkan yang usianya masih dewasa muda sekalipun (young adult) juga bisa menjadi nanny.


selain nanny, ada beberapa tambahan kecil untuk patch update kali ini:

- sekarang kamu bisa mengatur warna lampu dan intensitas nya per-ruangan dengan cara mengklik lampu > set color and intensity > this room. kalau kamu suka memainkan warna lampu, maka kamu pasti tau selama ini lampu yang bisa diatur warna dan intensitasnya cuma warna satu lampu yang sedang diklik atau seluruh lampu yang ada di lot.

- berganti pakaian sekarang akan menunjukkan pakaian yang akan kamu pilih, jadi gak cuma tulisan seperti everyday 2, party 3, dan sebagainya.

- kamu juga sekarang bisa menggunakan tombol spasi (space) di keyboard kamu untuk berpindah dari satu sim ke sims lain di mode Create A Sim


General Issues
- kamu sekarang bisa menyelesaikan keinginan "feed a cowplant" dengan memberi makan tanaman cowplant.
- ikan berbingkai (mounted fish) dengan dekorasi emosional sekarang bisa diatur apakah aura emosionalnya dinyalakan atau tidak.
- memperbaiki masalah yang muncul ketika sims mencoba untuk menjual item inventori (seperti buku kumpulan lirik yang sims kamu buat dari menciptakan lagu) yang menyebabkan inventori sims kamu menjadi rusak. item-item ini sekarang tidak bisa lagi kamu seret untuk dijual, tetapi akan muncul pilihan untuk memindahkannya dari inventori kamu.
- hasil pahatan kayu sekarang akan memiliki tampilan yang benar ketika diletakkan ke dalam inventori sims.
- cfTop_EP01HoodieShortSleeve dan cuShoes_SP07Sneakers tidak akan lagi memunculkan warna yang salah ketika sims anak-anak kamu menggunakan keduanya secara bersamaan.
- urutan karpet tidak akan berubah-ubah lagi walaupun kamu melihatnya dari lot tetangga sims kamu.
- meletakkan baki minuman tidak akan lagi memenuhi goal "own a bar" bagi sims yang memiliki aspirasi mixxologist
- horden akan terlihat dengan benar tergantung letak desain interior atau eksterior. horden juga tidak akan terlihat lagi jika ada dinding.
- memperbaiki masalah yang menyebabkan sims anak laki-laki tidak bisa menukar warna matanya di mode create a sim.
- memperbaiki masalah yang menyebabkan sepatu menari (dancing shoes yang terbuka di level 5 skill dancing) tidak bisa digunakan oleh sebagian sims.
- sims anak-anak sekarang akan mendapatkan motif sosial ketika sedang membaca buku bersama sims dewasa.
- memperbaiki masalah yang meyebabkan level hubungan tidak bertambah ketika sedang chatting dengan sims lain di slablet.

sumber: SimGuruGnome
sekian dulu update sims 4 terbaru. mohon maaf jika ada terjemahan yang salah dan ditunggu koreksinya. terimakasih ^^

Share:

0 komentar

© 2015-2020 SS4I. Powered by Blogger.