The Sims 4 Backyard Stuff Guide


halo. ini dia panduan SP untuk Backyard yang keluar 19 Juli 2016 lalu. tonton trailer tentang SP ini disini.


OBJEK CREATE A SIM (CAS) BARU
TEEN-ELDER FEMININE
5 rambut baru (3 memiliki bentuk rambut baru sedangkan 2  lagi hanya warna rambut saja yang berbeda), 4 atasan, 3 bawahan, 1 baju terusan, sepasang sepatu, dan 2 styled looks
TEEN-ELDER MASCULINE
3 rambut baru (2 memiliki bentuk rambut baru sedangkan 1 lagi hanya warna rambut saja yang berbeda), 5 atasan, 1 bawahan, dan 2 styled looks
CHILD FEMININE
3 rambut baru (2 memiliki bentuk rambut baru sedangkan 1 lagi hanya warna rambut saja yang berbeda), 4 atasan, dan 2 styled looks
CHILD MASCULINE
2 rambut baru (hanya warna rambut saja yang berbeda), 4 atasan, dan 2 styled looks
cek objek CAS lengkap untuk SP ini disini
ROOM STYLE BARU

LAGU RADIO BARU
picture credit - 1 lagu baru untuk pop station
AKTIVITAS CLUB BARU
aktivitas klub baru berupa bermain menggunakan seluncuran air
OBJEK BUILD MODE BARU
ada sekitar 46 objek baru untuk Build Mode
cek objek Build Mode lengkap untuk SP ini disini
OBJEK DENGAN GAME PLAY BARU
Lawn Water Slide
lawn water slide atau seluncuran air adalah seluncuran baru di SP ini yang bisa dibeli di kisaran harga §675 – §2470 Simoleons. seluncuran ini bisa digunakan oleh semua umur kecuali bayi tentunya. ada 2 model seluncuran air yang bisa dipilih, yaitu seluncuran lurus biasa dan seluncuran yang memiliki bentuk kepala ikan hiu di tengahnya.

ada 6 interaksi baru terkait seluncuran air ini yaitu:
Slide - berseluncur biasa
Slide With - berseluncur dengan sims lain yang bisa dipilih sendiri
Trick Slide - berseluncur dengan menampilkan trik tertentu. sims yang menggunakaninteraksi ini akan meningkatkan skill fitness-nya (untuk sims dewasa atau skill motorik untuk sims anak-anak). sims yang memiliki skill yang rendah cenderung akan terjatuh atau terpeleset ketika menampilkan trik di seluncuran ini. sims pun akan memiliki reaksi wajah dan gerakan yang berbeda tergantung berhasil atau tidaknya sims tersebut melakukan triknya.
Trick Slide With - berseluncur dengan menampilkan trik tertentu bersama sims lain yang bisa dipilih sendiri
Watch Sliders - menonton sims yang melakukan seluncuran baik yang biasa maupun yang trik. penonton ini pun memiliki reaksi yang berbeda-beda tergantung sims yang berseluncur berhasil atau tidak seluncurannya.
Add Soap > menambahkan sabun di seluncuran. interaksi ini akan meningkatkan skill mischief (jahil) pada sims dewasa dan memberikan efek busa di seluncuran dimana busa tersebut akan menempel pada sims yang menggunakan seluncuran selama 2 jam atau bisa langsung kamu hilangkan dengan mandi, ganti baju, atau nyebur ke kolam renang.

sims yang menggunakan seluncur air ini akan mendapatkan moodlet selama 4 jam. moodlet tersebut adalah:
Foamy Slide (Playful +1) – berlaku ketika menambahkan sabun ke seluncuran
Backyard Water Park (Happy +1)
Too Slippery (Embarrassed +1)
Trick Slide Master (Confident +1)
Tricktastrophe (Embarased +2)
Great Tricks (Energized +1)


selain itu, sims yang menonton sims lain yang menggunakan seluncuran juga akan mendapatkan moodlet selama 4 jam. moodlet tersebut adalah:
Bro Slide (Energized +1) – berlaku untuk sims yang memiliki trait bro
Looks Like Fun (Happy +1)
What A Showoff! (Happy +1)
Bro Slide (Happy +1)
Slide FAIL! (Playful +1)
That Had to Hurt (Uncomfortable +1)

Bird Feeder
bird feeder atau tempat makan burung adalah objek baru di SP ini untuk meletakkan makanan burung sehingga burung-burung akan berdatangan. kamu bisa membeli bird feeder ini seharga §275 simoleons. ada 2 interaksi baru yang bisa kamu lakukan di bird feeder ini, yaitu
Add Bird Seeds - kamu harus membayar §5 simoleons setiap kali mengisi makanan di bird feeder ini
Watch Bird (melihat burung yang berdatangan) - ada 3 jenis burung yang akan datang di tempat makan ini, yaitu blue birds (bukan taksi), cardinals (burung kardinal), dan finches (burung kutilang)


ada pula kemungkinan sims diserang oleh burung-burung ketika sedang mengisi tempat makan burung ini. besar kemungkinannya sekitar 1/7. jika sims kamu diserang, maka sims akan mendapatkan moodlet marah (+1) selama 4 jam yang bernama "Birds!". sedangkan jika sims kamu menonton burung yang sedang makan di tempat makan itu maka sims kamu akan mendapatkan moodlet senang (+1) selama 4 jam bernama "Bird Watching".

Summer Drink Tray
ada pula objek ketiga di SP ini dengan game play baru bernama summer drink tray atau nampan minuman musim panas yang bisa dibeli seharga §165 simoleons. nampan ini berfungsi untuk membuat minuman yang identik dibuat ketika musim panas. ada 1 interaksi baru ketika kamu mengklik nampan ini yaitu Mix (mengaduk) yang memiliki 3 pilihan yaitu:
Mix Lemonade - mengaduk limun. kamu harus membayar §56 simoleons untuk membuat minuman ini.
Mix Citrus Swig - mengaduk minuman jeruk. kamu harus membayar §95 simoleons untuk membuat minuman ini.
Mix Iced Tea - mengaduk es teh. kamu harus membayar §144 simoleons untuk membuat minuman ini.

jika memilih salah satu interaksi mix pada nampan ini, maka sims kamu akan membuat satu teko minuman yang bisa diisi ke 12 gelas. jika kamu pindahkan beberapa gelas dari nampan ke tempat lain, kamu bisa membuat minuman baru di tempat gelas yang kosong. ada 4 interaksi yang muncul ketika kamu mengklik salah satu gelas minuman ini yaitu:
Drink - minum
Put Away - meletakkan ke tempat lain
Put in Inventory - menyimpannya ke dalam inventori sims
Clean Up - membersihkan gelas minuman

Wind Catcher
wind catcher (kincir angin) adalah lampu taman yang berbentuk bunga dan bisa berputar seperti kincir angin. kamu bisa membeli lampu yang bernama Flower Power Outdoor Light ini seharga §120 simoleons. ada 5 interaksi yang muncul ketika kamu mengklik lampu ini:
Turn On - menghidupkan lampu
Turn Off - mematikan lampu
Auto Lights - mengatur lampu untuk hidup ketika gelap dan mati ketika terang
View - melihat lampu
Set Color and Intensity - mengatur warna lampu serta intensitas keterangan lampu

ada 2 moodlet yang bisa didapat dari melihat lampu ini yang bertahan selama 4 jam. moodlet tersebut adalah "Around and Around” (Playful +1) dan “Mesmerized by Spinny Things” (Dazed +1).

Wind Chimes
wind chimes alias lonceng angin adalah objek hiasan baru yang bisa diletakkan di dinding atau di langit-langit rumah. kamu bisa membeli lonceng ini seharga §155 simoleons. lonceng ini memiliki 3 jenis bahan material yang berbeda yaitu aluminium, keramik, dan bambu. ada 3 interaksi yang muncul ketika kamu mengklik lonceng ini, yaitu:
Change Pitch - mengganti nada suara lonceng, yang bisa diganti ke low (rendah), medium (sedang), dan high (tinggi) dimana mengganti nada suara ini akan mengubah ukuran lonceng menjadi panjang atau rendah sesuai dengan nada suara yang diinginkan
Turn off - mematikan bunyi lonceng ini
View - melihat lonceng angin


jika kamu memilih melihat lonceng angin ini, ada moodlet yang akan muncul dimana moodlet-moodlet ini hanya bertahan 2 jam. moodlet tersebut adalah:
Soothing Chimes (Happy +1)
Annoying Chimes (Angry +1 – membutuhkan sims yang memiliki Hot-Headed Trait)
Sounds of the Wind” (Happy +2 – membutuhkan sims yang memiliki Music Lover Trait)

Umbrella Table
ada satu objek lagi yang walaupun tidak memberikan moodlet atau game play baru tetapi pantas untuk disebutkan, yaitu meja berpayung yang merupakan meja bundar pertama di sims 4 yang bisa memuat 6 kursi. meja ini bisa dibeli seharga §520 simoleons. sayangnya, meja ini harus selalu nempel dengan payung besar diatasnya.

KONTEN GALERI BARU
konten baru yang diupload oleh the sims di gallery
nah sekian dulu pos saya kali ini. mohon maaf jika ada kesalahan. sumber dari pos ini dan foto-fotonya saya ambil dari simsvip dan simscommunity. mudah-mudahan pos ini bermanfaat bagi teman-teman.

Share:

0 komentar

© 2015-2020 SS4I. Powered by Blogger.