The Sims 4 Vampire Guide


halo. ini dia panduan GP untuk Vampire yang keluar 24 Januari 2017 lalu. tonton trailer tentang GP ini disini.


OBJEK CREATE A SIM (CAS) BARU
TEEN-ELDER FEMININE
5 rambut baru, 1 topi, 4 atasan, 4 bawahan, 3 baju terusan, 11 aksesoris, 2 pasang sepatu, dan 3 styled looks
TEEN-ELDER MASCULINE
1 rambut baru, 1 topi, 3 atasan, 2 bawahan, 5 baju terusan, 1 pasang sepatu, dan 2 styled looks
CHILD FEMININE
1 rambut baru, 1 baju terusan, dan 1 styled looks
CHILD MASCULINE
1 rambut baru, 1 terusan, dan 1 styled looks
cek objek CAS lengkap untuk GP ini disini
CREATE A VAMPIRE
berikut adalah tampilan baru di bagian wajah yang bisa kamu tambahkan untuk sims vampir kamu (fitur ini tidak bisa digunakan pada sims normal):
vampire brows - kerutan di area sekitar alis
vampire sockets - kantong mata
eye details - detail tambahan untuk area sekitar mata
cheeks - detail tambahan untuk area sekitar pipi
vampire mouth - detail tambahan untuk area sekitar mulut
teeth - gigi vampir lengkap dengan taringnya
ASPIRASI & TRAITS BARU
Aspirasi Family (Keluarga)
Aspirasi Knowledge (Pengetahuan)
Aspirasi Popularity (Kepopuleran)
saya sudah memperbarui daftar lengkap aspirasi sims 4 disini dan daftar lengkap traits sims 4 disini dengan aspirasi dan traits yang ada di GP Vampire ini

VAMPIRE 101
HOW TO BECOME A VAMPIRE
ada 4 cara yang bisa dilakukan oleh sims untuk berubah menjadi vampir:

Menggunakan CAS MODE
cara menambahkan vampire melalui Create A Sim Mode. klik gambar orang diatas sim vampir untuk menambahkan dark form atau tampilan yang lebih memperlihatkan "kevampirannya"
cara ini bisa dilakukan jika kamu ingin membuat sims baru yang jenis vampir. cara ini tidak bisa dilakukan pada sims kamu yang sudah ada sebelum game pack vampire. dark form pada sims vampir hanya tersedia untuk sims yang berusia remaja ke atas dimana sim vampir anak-anak dan toddler hanya bisa memiliki fitur seperti vampir tetapi kekuatan dan dark form nya baru berkembang di usia remaja. sims kamu akan berubah ke dark form nya ketika menggunakan kekuatannya sebagai vampir.

Menggunakan interaksi ASK TO TURN
setelah berhasil melakukan interaksi "ask to turn" sims kamu secara bergantian akan dihisap dan menghisap plasma sim vampir
cara ini bisa dilakukan jika kamu ingin mengubah sims kamu yang sudah ada menjadi vampir. yang perlu kamu lakukan adalah berteman dengan sim vampir dan memintanya mengubah kamu menjadi vampir dengan memilih interaksi ask to turn yang tersedia ketika kamu sedang berbicara dengan sim vampir (ada di bagian friendly). khusus untuk Vlad, sim vampir yang tinggal di Straud Mansion dan merupakan penemu Forgotten Hollow, kamu tidak perlu menjadi teman dengannya untuk meminta dijadikan vampir sedangkan jika kamu memilih vampir lain untuk mengubah kamu, kamu harus memiliki status pertemanan Best Friend. vampir yang bisa mengubah sims menjadi vampir adalah vampir yang memiliki ranking Minor atau lebih dan memiliki power vampire creation.

setelah digigit, kamu perlu menunggu beberapa hari sebelum akhirnya sim kamu berubah menjadi vampir (untuk sim saya, perlu 2 hari sebelum akhirnya berubah). selama masa transisi dari manusia ke vampir ini, sims kamu masih bisa berada di bawah matahari dan makan makanan manusia walaupun kadar laparnya berkurang dengan cepat. jika yang mengubah kamu menjadi vampir adalah Vlad, maka Vlad juga akan menghubungi kamu sesekali untuk memberitahu info-info terkait vampir. setelah menjadi vampir, kamu akan mendapatkan dark form secara acak yang berdasarkan pada bentuk dark form yang dimiliki oleh vampir yang mengigit sims kamu. masuk ke CAS Mode untuk mengubah tampilan dark form kamu.

selain itu, jika sims kamu sudah menjadi vampir, sims kamu juga bisa mengubah sims lain untuk menjadi vampir dengan interaksi Turn into Vampire.

p.s.:
jika kamu mengubah 2 sims menjadi vampir dan keduanya sedang dalam proses transisi kemudian mereka melakukan try for a baby dan berhasil mendapatkan anak, anaknya secara otomatis akan langsung menjadi vampir
kalau sims kamu udah menjadi vampir, mereka udah gak punya bayangan di kaca lagi ya

Menggunakan Try for a Baby di Lot dengan Trait Dark Ley Line
jika sim manusia kamu tidak ingin kamu ubah menjadi vampir tetapi kamu ingin memiliki anak yang berjenis vampir maka kamu bisa menggunakan interaksi try for a baby di lot yang memiliki lot trait Dark Ley Line yang 90% memastikan anak yang lahir akan berjenis vampir walaupun kedua orang tua si anak bukan vampir.

Menggunakan MOD
cara ini merupakan cara singkat untuk mengubah sim kamu yang sudah ada menjadi vampir dengan menggunakan mod ini. setelah mod ini terinstal, kamu cukup memainkan sim yang ingin kamu ubah menjadi vampir di Live Mode, kemudian sambil menekan tombol shiftklik sim tersebut pilih cheat sim info > occult > turn into vampir.

VAMPIRE NEEDS
ada 5 kebutuhan pada sims vampir, yaitu:
Hygiene - kebutuhan akan kebersihan
Social - kebutuhan akan sosialisasi
Fun - kebutuhan akan kesenangan
Thirst - kebutuhan akan plasma. untuk memenuhi rasa haus sims vampir ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yaitu
- meminum plasma dari buah plasma (plasma fruit). kamu bisa menanam buah ini dengan membeli bibitnya di computer atau dengan mencari buah ini di sekitar Forgotten Hollow
- meminum dari plasma pack yang bisa kamu buat dari ikan dan kodok (frog), memesannya dari komputer, atau mendapatkannya dari pos
- meminum plasma langsung dari sim manusia. untuk cara ketiga ini, ada 3 pilihan yang bisa kamu lakukan yaitu:
Ask Permission to Drink Plasma (meminta izin untuk meminum plasma) - interaksi yang dapat mengurangi rasa haus tanpa mengurangi status pertemanan. untuk bisa melakukan interaksi ini, kamu harus memiliki status pertemanan yang tinggi dengan sims manusia tersebut. jika sim tersebut memiliki hubungan romantis yang tinggi tetapi pertemanan yang rendah, maka sim kamu akan ditolak izinnya.
Compel for Small Drink (memaksa untuk minum dalam jumlah sedikit) - memaksa sims untuk membiarkan vampir meminum plasma mereka dalam jumlah yang sedikit dan mengurangi status pertemanan
Compel for Large Drink (memaksa untuk minum dalam jumlah banyak) - memaksa sims untuk membiarkan vampir meminum plasma mereka dalam jumlah yang banyak yang menyebabkan sims menjadi pingsan dan tidak ingat akan kejadian yang baru saja dialaminya

jika kamu meminum plasma sim di lingkungan terbuka dimana ada sims manusia lain, maka status pertemanan dengan sims lain ini juga akan terpengaruh dengan aktivitas sims vampir kamu meminum plasmanya. harap diperhatikan jika sims kamu merasa sangat kehausan dan mendapatkan moodlet Irresistible Thirst maka sims kamu akan menyerang sims manusia terdekat untuk meminum plasmanya tanpa melihat apakah ada sims lain di sekitarnya.

terdapat pula periode cool down dimana sims manusia yang sudah sims kamu minum darahnya tidak akan bisa diambil plasmanya selama 2 jam. sims manusia yang diminum plasmanya tidak akan meninggal karena interaksi ini.

Vampire Energy - kebutuhan akan energi. energi pada vampir akan berkurang setiap kali vampir menggunakan kekuatannya dan terkena sinar matahari. jika energi ini habis, maka sims vampir bisa meninggal. untuk memenuhi kebutuhan energi ini, sims vampir bisa tidur (baik itu di tempat tidur maupun di peti) atau melakukan dark meditation (meditasi kegelapan). kamu juga bisa memilih hibernasi (hibernation) untuk membiarkan sims kamu tertidur sampai kamu dipaksa bangun.

beberapa cara untuk mengurangi kebutuhan akan energi vampir ini adalah:
- menyelesaikan aspirasi Master Vampirasi agar bisa menyimpan lebih banyak energi
- gunakan power points untuk membeli occult student/disciple/master untuk mengurangi banyaknya energi yang terkuras
- minum sunlight reversal cocktail untuk memberikan imunitas sementara terhadap matahari kepada sims vampir kamu. resep ini baru bisa terbuka jika sims kamu sudah mencapai skill Vampire Lore level 11.

Power Points (poin kekuatan) adalah poin yang dibutuhkan untuk menambahkan kekuatan pada vampir. ketika kamu baru berubah menjadi vampir atau baru bermain dari CAS Mode, sims vampir kamu akan memiliki 2 power points yang bisa digunakan untuk membeli kekuatan vampir. power points ini akan meningkat seiring dengan meningkatnya ranking vampir kamu. kamu bisa melihat ranking (level) vampir kamu dari gambar yang berada di sebelah kiri tulisan power points di jendela kebutuhan kamu (lihat gambar diatas).

ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan ranking vampir kamu, yaitu:
- meminum plasma dari sims lain. meminum plasma dari plasma pack atau plasma fruit hanya akan memenuhi kebutuhan haus sims vampir kamu tetapi tidak meningkatkan ranking vampir
- mencari informasi tentang vampir di komputer atau membaca Vampirica Tomes
- menggunakan power (kekuatan) vampir
- melakukan interaksi dengan vampir lain seperti spar with a vampire (latihan tanding dengan vampir lain) atau request vampiric training (meminta training vampir)

berikut adalah poin kekuatan, power points (PP) dan kelemahan, weakness (W) yang kamu dapatkan ketika naik level:

Rank
Fledging
Minor
Prime
Master
Grand Master

PP
W
PP
W
PP
W
PP
W
PP
W
Naik Level
2 PP awal
2
1
3
1
4
1
5
2
Level 2
1
-
2
-
3
-
4
-
2 PP setiap kali bar level penuh
Level 3
1
-
2
-
3
-
4
-
Level 4
1
-
2
-
3
-
4
-

dari tabel diatas terlihat bahwa jika sims kamu sudah berada di ranking fledging dan naik ke level minor, maka sims kamu akan mendapatkan 2 tambahan power points yang bisa digunakan untuk membeli kekuatan khusus vampir. selain itu, setiap kali kamu naik ranking, kamu harus memilih 1 kelemahan sims vampire kamu untuk mengimbangi kekuatan vampirenya.

POWER, WEAKNESS, & RANK OF VAMPIRE
seperti yang sudah dicantumkan diatas, ada 5 level untuk ranking vampir, yaitu:
dari kiri ke kanan: Fledgling Vampire, Minor Vampire, Prime Vampire, Master Vampire, dan Grand Master Vampire dengan Fledgling sebagai vampir dengan level paling rendah Grand Master sebagai vampir dengan level paling tinggi
berikut adalah penjelasan dari masing-masing kekuatan (power) dan kelemahan (weakness) yang bisa dipilih oleh vampir setiap kali naik level atau ranking:
kamu tidak bisa mengganti power dan weakness yang sudah kamu pilih kecuali sims kamu meminum minuman khusus bernama Draught of Reconfiguration cocktail yang bisa kamu lihat penjelasannya di kolom resep dibawah
POWER
Ranking
Gambar
Nama
PP
Konflik
Penjelasan
Fledgling
Detect Personality
2
-
Akan langsung memperlihatkan 3 traits yang dimiliki sims lain. Kamu bisa menggunakan kekuatan ini berulang kali untuk meningkatkan level vampire kamu.
Bat Form
2
-
Mendapatkan kemampuan untuk terbang kemana saja sebagai kelelawar. Kamu juga bisa mengatur untuk selalu berpergian sebagai kelelawar dengan mengklik sims kamu, memilih vampire dan always fly as a bat. Tidak akan menambah level vampire kamu.
Cast Hallucination
1
-
Membuat sims lain berbicara sendiri karena berhalusinasi. Kamu bisa menggunakan kekuatan ini untuk meningkatkan level ranking vampire kamu.
Eternally Welcome
2
-
Mendapatkan kemampuan untuk mengunci dan membuka kunci pintu rumah sims lain. Kamu bisa masuk ke rumah sims tanpa harus membangunnya walaupun kamu tidak bisa menggigit sims ketika sims sedang tidur.
Occult Student (1)
Occult Disciple (2)
Occult Master (3)
1
-
Membuat energi vampire berkurang lebih sedikit. Ada 3 tahap yang bisa kamu beli dengan PP (total memerlukan 3 PP), dimana di tahap pertama akan mengurangi 20% dari energi vampire yang digunakan, tahap kedua 35%, dan tahap ketiga 60%.
Minor
Vampiric Charm (1)
Vampiric Allure (2)
Vampiric Fascination (3)
3
Undead Aura
Membuat sims di sekitar sims vampire kamu menjadi tertarik dengan sims kamu dan ingin bersosialisasi dengan kamu. Jika kamu berhasil melakukan kekuatan ini akan muncul bintang yang berputar di atas kepala sims dimana efek kekuatan ini bertahan selama 4 jam. (total memerluka 9 PP)
Vampiric Strength (1)
Vampiric Brawn (2)
Vampiric Might (3)
3
-
Membuat sims vampire kamu lebih sering menang ketika bertanding dengan vampire lain. Tingkatkan pula skill fitness sims vampire kamu dan itu akan semakin meningkatkan kemungkinan sims kamu menang. (total memerlukan 9 PP)
Command
3
-
Mengontrol pikiran sims lain yang bisa digunakan untuk memerintahkan sims membersihkan rumah, memperbaiki perkakas yang rusak, berolahraga, atau apapun yang sims vampire kamu inginkan!
Garlic Immunity
1
-
Mencegah munculnya moodlet negatif akibat adanya bawang putih yang bisa menyebabkan sims vampire berhenti menghisap plasma sims.
Vampire Creation
3
-
Memberikan kekuatan untuk bisa mengubah sims manusia menjadi vampire
Prime
Mesmerize
4
-
Memberikan sims kamu kemampuan untuk membuat sims lain dalam keadaan linglung (moodlet dazed +10) dan tidak bisa bergerak. Efeknya bertahan selama beberapa jam.
Child of the Moon (1)
Creature of the Night (2)
Master of Darkness (3)
4
-
Memberikan sims vampire kekuatan yang lebih hebat di malam hari (dari jam 6 malam sampai jam 7 pagi*) termasuk meningkatkan skill lebih cepat, melambatkan kebutuhan energi, dan meningkatkan mood. (total memerlukan 12 PP) (*khusus di Forgotten Hollow)
Irresistible Slumber
4
-
Memberikan sims kamu kekuatan untuk membuat sims lain tertidur
Manipulate Life Spirit
4
-
Sims vampire bisa memanipulasi life spirit (spirit kehidupan) sims lain dengan mengambil life spirit untuk membuat sims mudah diserang dengan kekuatan vampire. Sims vampire juga bisa memberikan life spirit pada sims yang dihisap plasmanya (large drink). Sims yang dihisap life spiritnya akan kehilangan energi sebanyak energi yang hilang jika sims vampire malakukan compel for large drink. Sedangkan sims yang mendapat life spirit akan mendapatkan peningkatan rasa percaya diri selama 2 hari. Untuk memberikan life spirit, kamu bisa menemukan pilihan ini di bagian feeding.
Vampiric Slumber (1)
Greater Vampiric Slumber (2)
Vampiric Trance (3)
4
Fitful Sleep
Setiap peningkatan kekuatan ini akan meningkatkan jumlah energi yang bertambah ketika tidur dengan urutan 15%, 30%, dan 40%. (total memerlukan 12 PP)
Master
Dampened Emotions (1)
Suppressed Emotions (2)
Deadened Emotions (3)
5
Etenal Sadness
Kekuatan ini membuat sims vampire tidak mudah terpengaruh dengan emosi di sekitarnya (misalnya tidak menjadi flirty ketika sedang berkencan). Pada level pertama akan perubahan emosi ini akan berkurang 25% dan pada level ketiga akan berkurang 75%. (total memerluka 15 PP)
Supernatural Speed
5
-
Memberikan kekuatan berlari super cepat pada sims vampire.
Deprive Needs
5
-
Membuat sims vampire bisa menurunkan kebutuhan sims lain sesuai dengan yang diinginkan. Kebutuhan yang bisa dimanipulasi adalah kebutuhan akan makanan, ke kamar mandi untuk mandi atau buang air kecil, dan tidur. Kebutuhan ini akan berkurang hingga tinggal 10% sehingga membuat sims mudah diserang oleh kekuatan vampire.
Sun Resistance (1)
Greater Sun Resistance (2)
Perfect Sun Resistance (3)
5
Thin Skinned
Membuat sims vampire bisa bertahan di bawah sinar matahari. Pada level pertama, efek matahari akan berkurang 33% dari energi vampire yang biasanya hilang. Sementara itu pada level kedua 50%, dan level ketiga akan membuat vampire bertahan terhadap sinar matahari sepenuhnya, seperti sims normal. (total memerlukan 15 PP)
Odorless
5
-
Menghentikan kebutuhan akan higienitas berkurang.
Grand Master
Influence Emotion (1)
Alter Emotion (2)
Control Emotion (3)
6
-
Membuat sims bisa mempengaruhi emosi sims di sekitarnya dimana setiap sims yang berada di dekat sims vampire dengan kekuatan ini akan mendapat moodlet +2. Jika kamu sudah berada di level 3 kekuatan ini, sims lain bisa mendapat moodlet +8 yang bisa digunakan untuk membunuh sims karena emosi. (total memerlukan 18 PP)
Mist Form
6
-
Mendapatkan kekuatan untuk berpindah tempat sebagai kabut embun. Kamu bisa mengklik sim vampire dan memilih Always Teleport as Mist untuk selalu berpindah tempat sebagai kabut.
Beyond the Herd
6
-
Menghentikan kebutuhan akan sosialisasi berkurang.
Tamed Thirst
6
Insatiable Thirst
Menghentikan sims kamu untuk menyerang sims manusia ketika rasa hausnya tidak tertahankan.
Immortal Pleasures
6
-
Menghentikan kebutuhan akan fun berkurang.

WEAKNESS
Ranking
Gambar
Nama
Konflik
Penjelasan
Fledgling
Withered Stomach
-
Sims vampire akan muntah ketika makan makanan manusia. Tidak berpengaruh pada minuman manusia yang di bar
Guilty Drinker
-
Sims akan merasa bersalah setelah minum plasma sims manusia tanpa izin.
Uncontrollable Hissing
-
Sims kadang-kadang akan berdesis tanpa bisa dikontrolnya. Desisan ini bisa membuat sims lain merasa jijik dan membuat hubungan pertemanan atau romantis agak sedikit lebih sulit.
Minor
Sloppy Drinker
-
Sims vampire hanya akan terpenuhi 75% dari kebutuhan plasma karena cara minum yang berantakan.
Thin Skinned (1)
Flammable Flesh (2)
Combustible Plasma (3)
Sun Resistance
Menyebabkan sinar matahari lebih kuat membakar kulit sims vampire. Jika normalnya energi sims vampire akan berkurang 3.3 setiap menitnya selama berhubungan langsung dengan sinar matahari, maka dengan kelemahan ini, energi vampire akan berkurang 6.6 pada level 1, 13 pada level 2, dan 40 pada level 3 per menitnya.
Prime
Sleep of the Undead
-
Sims vampire kamu hanya bisa tidur di coffin.
Fitful Sleep (1)
Nightmarish Sleep (2)
Vampiric Slumber
Membuat sims vampire hanya meningkatkan sedikit energinya ketika tidur.
Master
Insatiable Thirst
Tamed Thirst
Membuat kebutuhan akan plasma meningkat 2 kali lipat.
Day Phobia (1)
Intense Day Phobia (2)
Nightbound (3)
-
Menyebabkan sims menjadi lemah di siang hari yang menyebabkan sims gagal melakukan kekuatannya. Sims akan sering gagal dalam melakukan kekuatannya hanya jika sims vampire berada di luar ruangan. Setiap peningkatan kelemahan ini akan membuat sims vampire menghabiskan energi vampire nya lebih banyak ketika melakukan kekuatannya dimana pada level 3 akan menghabiskan 75% energi dan mendapatkan moodlet stressed +3.
Grand Master
Eternal Sadness
Dampened Emotions
Membuat sims kadang-kadang merasa sedih (+3) selama 4 jam yang mempengaruhi kesuksesan sims dalam melakukan kekuatannya dan sosialisasinya.
Undead Aura
Vampiric Charm
Hubungan dengan sims lain di awal perkenalan dimulai dengan hubungan negative karena aura abadi ini membuat sims yang berada di sekitar sims vampire merasa tidak nyaman.

HOW TO CURE A VAMPIRE
hanya ada satu cara untuk mengembalikan sims vampire menjadi manusia yaitu dengan minuman Ultimate Vampire Cure Cocktail yang resep dan syarat pembuatannya bisa kamu lihat dibawah dibagian resep baru. minuman ini bisa diminum secara sukarela oleh vampir atau terpaksa diminumnya untuk mengembalikan vampire kembali menjadi manusia. sims manusia yang memiliki minuman ini di inventorinya mempunyai pilihan interaksi di Mean untuk slay vampire (membunuh vampir). setelah itu sims manusia harus menang dalam pertandingan dengan vampir dimana jika sims manusia memiliki garlic braids di inventori bisa membantunya dalam melemahkan kekuatan sims vampir. setelah sims manusia menang, maka sims vampir akan terpaksa meminum ramuan ini dan kehilangan semua kekuatannya sebagai vampir dan kembali menjadi sims manusia. sementara itu jika sims manusia kamu kalah, tidak ada efeknya pada sims manusia dan pada sims vampire akan ada moodlet bernama Defeated a Hunter. katanya sih emang ada pemburu vampir di pack terbaru ini, tapi saya belum nemu sih. cara ini tidak akan bekerja pada sims vampir yang masih bayi, balita, atau anak-anak.

seperti dijelaskan diatas garlic braids bisa membantu melemahkan sims vampire tetapi tidak bisa membunuh vampir atau mengubahnya menjadi manusia. garlic braids atau objek lainnya yang mengandung garlic (bawang putih) termasuk tanaman garlic dan makanan yang mengandung garlic akan membuat sims vampire mendapatkan moodlet induced irritation yang bertahan sampai 12 jam dan membuat sims vampir menjauh dari tempat dengan objek garlic tersebut. jika moodlet ini naik ke level ketiga, maka sims vampire tidak bisa meminum plasma langsung dari sims atau mengubah sims manusia menjadi vampire dan mereka hanya bisa meminum plasma dari plasma pack atau plasma fruit.

garlic ini bisa juga digunakan untuk menghiasi rumah sims manusia sehingga sims vampir yang biasanya menyelundup masuk ke rumah sims manusia yang sedang tidur untuk meminum plasmanya (biasanya sekitar jam 12 - 1 malam) akan menjauh dari rumah tersebut. sims vampir biasanya mencari sims manusia yang berusia remaja - elder dimana jika ia menemukan plasma yang ia sukai, maka ia bisa kembali ke rumah tersebut di malam lain untuk meminum plasma dari sims yang sama dan jika ia tidak menemukan sims yang bisa diminum plasmanya, maka sims vampir akan pergi dari rumah tersebut tanpa membuat kegaduhan.

SKILL BARU
Vampire Lore Skill

skill ini bisa didapat dengan melakukan penelitian terkait rahasia vampir (research vampire secret) di komputer, bertanya ke sims lain terkait sejarah vampir (vampire history), dan membaca buku tentang vampire. skill vampire lore ini adalah skill yang cukup mudah naik levelnya dimana semakin tinggi skill yang kamu miliki, maka semakin banyak interaksi, resep makanan, resep minuman, dan hasil kerajinan yang bisa dimiliki sims kamu.

buku vampir yang digunakan untuk meningkatkan skill ini bernama Encyclopedia Vampirica yang bisa dibeli jika sims kamu sudah mencapai level 2 di skill ini. kamu bisa membelinya dengan menggunakan komputer memilih vampire secrets > purchase vampire tomes. ada 4 buku yang bisa kamu beli dimana setiap buku bisa meningkatkan skill vampire lore sampai level tertentu.

berikut adalah keterangan dari masing-masing buku:

Encyclopedia Vampirica Volume 1 (§75) – meningkatkan skill Vampire Lore sampai Level 6
Encyclopeida Vampirica Volume 2 (§150) – meningkatkan skill Vampire Lore sampai Level 10
Encyclopedia Vampirica Volume 3 (§250) – meningkatkan skill Vampire Lore sampai Level 13
Ultimate Vampire Tome (§1000) – meningkatkan skill Vampire Lore sampai Level 15

berikut adalah daftar perkembangan skill setiap kali naik level:
Vampire Lore Level 1 – Melakukan research di komputer terkait rahasia vampir
Vampire Lore Level 2 – VonFlavius Vampire Emporium sudah bisa digunakan. Sims sekarang bisa membeli Encyclopedia Vampirica Vol 1 di komputer pada menu Vampire Secrets
Vampire Lore Level 3 – Sims sekarang bisa memesan Plasma Packs di komputer
Vampire Lore Level 4 – Sims sekarang bisa membuat Plasma Packs dari ikan atau kodok
Vampire Lore Level 5 – Sims sekarang bisa membuat Garlic Braids, Garlic Wreaths, dan Garlic Garlands dari tanaman garlic (bawang putih) yang sudah dipanen dan disimpan di inventori
Vampire Lore Level 6 – Sims sekarang bisa membeli Encyclopedia Vampirica Vol 2 di komputer pada menu Vampire Secrets
Vampire Lore Level 7 – Sims sekarang bisa Share Vampire Knowledge (berbagi pengetahuan tentang vampire) dengan sims lain
Vampire Lore Level 8 – Sims sekarang bisa membeli bibit Plasma Fruit, Wolfsbane, dan Sixam Mosquito Trap dari komputer
Vampire Lore Level 9 – Sims sekarang bisa membuat Plasma Fruit Salad dan minuman Plasma Jane
Vampire Lore Level 10 – Sims sekarang bisa membeli Encyclopedia Vampirica Vol 3 di komputer pada menu Vampire Secrets
Vampire Lore Level 11 – Sims sekarang bisa membuat minuman Sunlight Reversal Cocktail di Bar
Vampire Lore Level 12 – Sims sekarang bisa membuat minuman Vampire Resistance Cocktail di Bar
Vampire Lore Level 13 – Sims sekarang bisa membeli Ultimate Vampire Tome di komputer pada menu Vampire Secrets
Vampire Lore Level 14 – Sims sekarang bisa membuat minuman Draught of Reconfiguration di Bar
Vampire Lore Level 15 – Sims sekarang bisa membuat minuman Ultimate Vampire Cure di Bar

Pipe Organ Skill

skill ini bisa didapat dengan memainkan Pipe Organ (organ pipa, semacam piano yang suaranya dihasilkan oleh tekanan udara didalam pipa) yang bisa dibeli di Buy Mode seharga §1220 simoleons.
berikut adalah daftar perkembangan skill setiap kali naik level:
Pipe Organ Level 1 – Mendapatkan skill Pipe Organ
Pipe Organ Level 2 – Sims sekarang bisa Plunk for Inspiration (menekan-nekan tuts organ untuk inspirasi)
Pipe Organ Level 3 – Sims sekarang bisa memainkan lagu-lagu Theme
Pipe Organ Level 4 – Sims sekarang bisa memainkan lagu-lagu Cinema
Pipe Organ Level 5 – Sims sekarang bisa memainkan lagu-lagu Jazz
Pipe Organ Level 6 – Sims sekarang bisa memainkan lagu-lagu Circus
Pipe Organ Level 7 – Sims sekarang bisa memainkan lagu-lagu Haunting Music dan Drama
Pipe Organ Level 8 – Sims sekarang bisa memainkan lagu-lagu Gospel dan menulis lagu baru
Pipe Organ Level 9 – Sims sekarang bisa memainkan lagu-lagu Classical dan menulis lagu baru
Pipe Organ Level 10 – Sims sekarang bisa memainkan lagu-lagu Avant-Garde dan menulis lagu baru

CARA KEMATIAN BARU
Death by Sunlight - Meninggal karena Sinar Matahari
kecuali sims vampire kamu sudah memiliki power yang menangkal sinar matahari atau meminum minuman Sunlight Reversal Cocktail, maka sims vampir kamu akan sensitif di bawah sinar matahari dimana jika mereka berada dibawah sinar matahari terlalu lama dan energi vampir nya habis, maka mereka akan meninggal dan berubah menjadi hantu.

walaupun sudah meninggal, hantu vampir tetap memiliki kekuatannya sebagai vampir dan tetap merasa tidak nyaman jika harus berada di bawah sinar matahari.

INTERAKSI WOOHOO BARU
Bat Woohoo - interaksi woohoo/try for baby dalam bentuk kelelawar. anak yang dikandung dari hasil woohoo ini ketika remaja bisa langsung berubah menjadi kelelawar tanpa perlu membeli kekuatan tersebut. untuk melakukan woohoo ini kamu bisa memilih woohoo as bats dan try for baby as bats interaksi ini akan muncul jika kedua vampir memiliki kekuatan untuk berubah sebagai kelelawar.
Coffin Woohoo - interaksi woohoo/try for baby di dalam peti
RESEP BARU

Makanan
Gambar
Nama
Skill Level
Plasma Fruit Salad
Level 1 Cooking Skill
Level 9 Vampire Lore
Membutuhkan Plasma Fruit

Minuman
Gambar
Nama
Skill Level
Bahan
Plasma Jane
Level 9 Vampire Lore
Level 1 Mixology
Plasma Fruit 1
Sunlight Reversal Cocktail
Level 11 Vampire Lore
Level 1 Mixology
Garlic 2
Plasma Fruit 1
Vampire Resistance Cocktail
Level 12 Vampire Lore
Level 1 Mixology
Wolfsbane 2
Draught of Reconfiguration
Level 14 Vampire Lore
Level 1 Mixology
Garlic 2
Wolfsbane 2
Plasma Fruit 2
Ultimate Vampire Cure
Level 15 Vampire Lore
Level 1 Mixology
Garlic 10
Wolfsbane 10
Plasma Fruit 10

minuman-minuman ini memiliki kegunaan yang spesial, yaitu:
Plasma Jane - minuman normal bagi sims vampire tetapi jika diminum oleh sims manusia akan membuat mereka sakit
Sunlight Reversal Cocktail - jika diminum oleh sims vampire akan membuat mereka mendapatkan moodlet Daywalker's Delight yang bisa membuat sims vampire berjalan di bawah sinar matahari selama 4 jam
Vampire Resistance Cocktail - jika diminum oleh sims manusia akan membuat mereka mendapatkan moodlet Vampire Resistance yang membuat sims manusia tidak akan terpengaruh oleh hipnotis yang dilakukan sims vampire
Draught of Reconfiguration - jika diminum oleh sims vampire akan menghapus semua kekuatan dan kelemahan yang dimiliki oleh vampire dan mengembalikan semua power points yang sudah digunakan
Ultimate Vampire Cure - minuman ini bisa diminum secara sukarela oleh vampir atau terpaksa diminumnya untuk mengembalikan vampire kembali menjadi manusia. minuman ini tidak berguna pada sims vampire bayi, balita, dan anak-anak

KOLEKSI BARU

Ikan
Gambar
Nama
Kelangkaan
Harga
Deskripsi
Lokasi
Vampire Squid
Langka
§50
Do not succumb to its cuteness...or lack thereof.
Gunakan Plasma Fruit sebagai umpan untuk kemungkinan lebih besar mendapatkan ikan ini
Forgotten Hollow (syarat: Skill Fishing Level 5)

Tanaman
Gambar
Nama
Kelangkaan
Harga
Deskripsi
Lokasi
Sixam Mosquito Trap Seed
-
§8
Tidak bisa dimakan dan sulit untuk ditemukan. It is rumored these seeds are carried by the mosquitos who escape the plant's trap.
Forgotten Hallow dan bisa dibeli via computer
Garlic
Jarang
§2
An annual bulbous plant. Tanaman ini bisa digunakan untuk memasak dan dekorasi.
Forgotten Hallow dan bisa dibeli via computer
Plasma Fruit
Jarang
§4
Jus dari buah ini memiliki khasiat yang sama dengan plasma.
Forgotten Hallow dan bisa dibeli via computer
Wolfsbane
Jarang
§6
Bunga ini tidak memiliki kegunaan ketika mentah, akan tetapi ketika digunakan sebagai bahan minuman akan berpengaruh ke kegiatan malam hari.
Forgotten Hallow dan bisa dibeli via computer

WORLD BARU
world baru dari Game Pack ini bernama Forgotten Hollow
baca penjelasan tentang world baru bernama Forgotten Hollow disini
baca penjelasan lebih lengkap tentang residents Forgotten Hollow disini
LOT TRAITS BARU
lihat daftar lengkap lot traits di sims 4 disini
OBJEK BUILD MODE BARU
ada sekitar 151 objek baru untuk Build Mode
cek objek Build Mode lengkap untuk GP ini disini
ROOM STYLE BARU

KONTEN GALERI BARU
konten baru yang diupload oleh the sims di gallery
AKTIVITAS CLUB BARU
aktivitas klub baru berupa minum plasma
CHEAT BARU
ada pula beberapa cheat baru terkait game pack vampire ini yang sudah saya buat di pos cheat vampire yang bisa kamu baca disini.

FUN FACTS ABOUT VAMPIRE
- vampir bisa terkena demam
- sims vampire yang berusia balita dan anak-anak bisa berada dibawah sinar matahari
- vampire berusia abadi dan hanya memiliki tahap perkembangan usia sampai young adult (dewasa muda)
- vampire hanya bisa meninggal karena penyebab yang tidak wajar
- vampir bisa keluar di siang hari asalkan ada atap diatas kepalanya
- vampir yang sangat kuat terkadang menurunkan pengalamannya kepada sims yang diubahnya menjadi vampir
- hantu vampir tidak bisa terkena matahari juga
- vampire yang memiliki kekuatan untuk berubah sebagai kelelewar atau kabut, jika berpindah tempat sambil menggendong bayi atau balita dalam bentuk kelelawar atau kabut, maka bayi atau balita itu juga akan berpindah tempat
- balita atau anak-anak yang merupakan vampir bisa dilihat dari lambang kebutuhannya yang berbeda
picture credit
nah sekian dulu pos saya kali ini. mohon maaf jika ada kesalahan. sumber dari pos ini dan foto-fotonya saya ambil dari simsvipsimscommunity, simsonline, dan carls sims guide . mudah-mudahan pos ini bermanfaat bagi teman-teman.

Share:

0 komentar

© 2015-2020 SS4I. Powered by Blogger.