The Sims 4 Outdoor Retreat Guide


halo.berikut adalah panduan GP untuk Outdoor Retreat yang keluar 13 Januari 2015 lalu. tonton trailer tentang GP ini disini.


OBJEK CREATE A SIM (CAS) BARU
TEEN-ELDER FEMININE
6 rambut baru, 2 topi, 5 atasan, 5 bawahan, 3 baju terusan, 3 aksesoris, 10 pasang sepatu, dan 1 styled looks
TEEN-ELDER MASCULINE
2 rambut baru, 2 topi, 6 atasan, 5 bawahan, 1 baju terusan, 3 aksesoris, 9 pasang sepatu, dan 1 styled looks
CHILD FEMININE
4 rambut baru, 2 topi, 7 atasan, 4 bawahan, 1 baju terusan, 2 aksesoris, 6 pasang sepatu, dan 1 styled looks
CHILD MASCULINE
2 topi baru, 4 atasan, 2 bawahan, 1 terusan, 6 pasang sepatu, dan 1 styled looks
cek objek CAS lengkap untuk GP ini disini
ACHIEVEMENT BARU
baca daftar lengkap achievements yang ada di sims 4 disini

ASPIRASI DAN TRAITS BARU
aspirasi dan trait baru yang didapat ketika menyelesaikan aspirasi tersebut
traits baru yang didapat dengan membelinya di reward store
saya sudah memperbarui daftar lengkap aspirasi sims 4 disini dan daftar lengkap traits sims 4 disini dengan aspirasi dan traits yang ada di GP Outdoor Retreat ini

WORLD BARU
world baru dari Game Pack ini bernama Granite Falls
berbeda dengan world lain, world ini hanya bisa diakses jika kamu mengatur sims kamu untuk berlibur dari handphone atau komputernya. baca penjelasan lebih lengkap tentang world baru ini disini
berbeda dengan world lain, residents atau penghuni tetap di world ini hanya terdiri dari 2 orang (dengan jenis kelamin yang muncul secara acak), yaitu park ranger (penjaga hutan) dan hermit (pertapa) yang hanya bisa ditemukan di hidden lot Granite Falls. 
pemandangan di Deep Woods, hidden lot Granite Falls. baca penjelasan lebih lengkap tentang hidden lot ini dan bagaimana cara mengaksesnya disini.
SOCIAL EVENTS BARU
ada pesta baru pada acara sosial di sims 4 yang bernama Weenie Roast, semacam pesta api unggun dimana pesta ini bisa dimainkan sebagai prestige social event (pesta yang pake goals yang harus dipenuhi) atau tanpa goals (klik bagian host prestige social event untuk menghilangkan goals pada acara sosial yang ingin kamu adakan). pesta ini menghabiskan biaya §100 Simoleons dan memerlukan setidaknya api unggun di tempat pesta diadakan. pesta ini akan menghabiskan waktu selama 6 jam.

ada beberapa interaksi baru yang muncul terkait acara pesta ini, yaitu:
Hangout at Campfire for 3 Hours (berkumpul di depan apu unggun selama 3 jam)
Play with Campfire (bermain dengan api unggun)
Add Logs to the Campfire (menambahkan kayu ke dalam api unggun)
Play Horseshoes (bermain lempar ladam/sepatu kuda)
Roast Marshmallows (memanggang marshmallows)
Philosophize About Life/Complain About Mosquitoes/Enthuse About Wildlife (berfilosofi tentang hidup/mengeluh tentang nyamuk/membahas kehidupan liar dengan antusias)

jika kamu berhasil mengadakan weenie roast ini, maka kamu akan mendapatkan reward (hadiah) kursi untuk medal Silver dan meja catur untuk medal Gold.
picture credit
OBJEK DENGAN GAMEPLAY BARU
Horseshoes
Horseshoes atau sepatu kuda (lagam) adalah objek baru yang bisa digunakan secara berkelompok oleh sims. ada 2 interaksi ketika mengklik objek ini yaitu Practice (berlatih) dan Play with (bermain dengan). aktivitas ini dapat meningkatkan skill motorik pada sims anak dan memberikan pemenang lempar lagam moodlet percaya diri selama 2 jam. kamu bisa membeli objek ini seharga §525 simoleons.

Fire Pit, Tent, & Cooler
Fire Pit atau lubang api unggun adalah objek baru dengan beberapa interaksi baru seperti Light a Fire(menghidupkan api), Add Logs (menambahkan kayu), Roast Food (memanggang makanan), Tell Group Stories (bercerita dalam kelompok), Hang Out (berkumpul), Sing Songs (bernyanyi, memerlukan gitar), Play (bermain), dan Extinguish (memadamkan api). objek ini biasa digunakan jika sims kamu pergi camping di alam terbuka dan bisa dibeli dari harga §450 - §475 simoleons.

berikutnya ada objek baru berupa tenda (tent) yang memberikan beberapa interaksi baru, yaitu Sleep (tidur), Nap (tidur siang), Relax (bersantai), Plan Outfits (merencanakan pakaian yang akan digunakan), Play (bermain, khusus untuk sims anak-anak), Read Wilderness Digest (membaca cerita alam liar), dan Tell Ghost Story (bercerita horor mulai dari jam 7 malam). objek ini biasa digunakan jika sims kamu pergi camping di alam terbuka dan bisa dibeli dari harga §420 - §1070 simoleons.

selain itu, ada pula objek baru bernama cooler (pendingin) yang berfungsi sebagai kulkas yang bisa dibawa-bawa. ada 4 interaksi pada cooler ini, yaitu Put in Inventory (menyimpan cooler ke dalam inventori sim), Grab a Drink (mengambil minuman), Have a Quick Meal (makan makanan cepat saji - Cereal, Granola, Yogurt), dan Sit (duduk di atas cooler). objek ini biasa digunakan jika sims kamu pergi camping di alam terbuka dan bisa dibeli dari harga §145 - §275 simoleons.

Outdoor Shower
Outdoor Showers atau pancuran air mandi di luar ruangan bisa membantu sims kamu untuk membersihkan tubuhnya ketika sedang berada di lokasi camping. pancuran mandi ini bisa dibeli dari harga §335 - §585 simoleons. interaksi yang bisa dilakukan pada outdoor shower ini sama dengan interaksi shower pada umumnya, yang membedakan shower yang ini bisa dimasukkan ke dalam inventori sims (Put in Inventory).

INTERAKSI BARU
Cloudgaze / Stargaze
interaksi baru pertama yang bisa kamu lakukan dengan GP ini adalah Cloudgaze (melihat awan di langit pada siang hari) atau Stargaze (melihat bintang di langit pada malam hari) dimana interaksi ini bisa dilakukan sendiri saja atau bersama sims lain. sims yang melakukan interaksi ini akan mendapatkan moodlet inspired selama 6 jam.

Going on Vacation
interaksi berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah pergi berlibur (going on vacation) yang bisa dilakukan sendiri atau bersama keluarga dan teman. daerah tujuan berlibur ini bernama Granite Falls yang merupakan world baru yang sudah dijelaskan diatas. agar bisa pergi ke Granite Falls, sims kamu bisa menggunakan komputer atau handphonenya dan memilih menu Go on Vacation. pilih daerah tujuan di peta yaitu Granite Falls dan tentukan berapa hari sims kamu akan berlibur disana (maksimal 7 hari dari pengaturan). sesampainya di tujuan, sims kamu bisa memperpanjang atau memperpendek liburannya melalui handphone-nya.

untuk sims kamu yang memiliki pekerjaan atau sekolah, mereka bisa memperpanjang liburan dan tetap dibayar (bagi yang bekerja) atau tetap mendapatkan nilai yang baik (bagi yang bersekolah) dengan cara mengumpulkan vacation time (waktu berlibur) terlebih dahulu sehingga libur yang mereka ambil akan dipotong dari vacation time tersebut. jika sims kamu berlibur melebihi vacation time yang mereka miliki, maka performa mereka di tempat bekerja atau sekolah akan menurun.

gambar Supply Store (kiri) dan NPC Park Ranger (kanan)
setiap kali sims kamu pergi ke Granite Falls, mereka harus merental lot untuk tinggal. ada 5 jenis lot yang bisa dirental dimana harga rentalnya sangat tergantung banyak dan harga barang yang ada didalam lot tersebut (untuk detail lot, bisa dilihat di pos saya tentang Granite Falls). sedangkan untuk sims yang baru pertama kali datang ke Granite Falls, mereka akan disambut oleh Park Ranger (penjaga hutan) untuk menjelaskan berbagai informasi yang sims kamu perlu ketahui terkait granite falls. kamu bisa bertanya terkait info camping dengan memilih interaksi Ask for Camping Info. mereka biasanya suka berkeliling ke semua tempat di granite falls (kecuali ke hidden lot) sehingga bisa kamu temukan dengan mudah jika kamu ingin berinteraksi dengan penjaga hutan. selain itu, kamu juga menemukan pondokan kecil tempat penjaga hutan berjaga dimana kamu bisa membeli barang-barang yang dibutuhkan selama tinggal di granite falls ini seperti tenda untuk yang memilih tinggal di lot camping atau kasur tambahan untuk yang memilih tinggal di lot dengan kabin.

ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di granite falls, seperti mengumpulkan koleksi baru, menjahili sims lain dengan menggunakan kostum beruang, dan bertualang di Granite Falls' Nation Wood yang bisa diakses dengan menggunakan handphone. hutan nasional ini memiliki banyak koleksi baru yang hanya ditemukan khusus disana dan juga jalan masuk ke lot tersembunyi bernama Deep Woods (baca lebih lengkap tentang deep woods dan cara mengaksesnya disini).

NPC hermit (pertapa)
di hidden lot deep woods ini, ada seorang NPC pertapa yang memelihara banyak tanaman khusus yang hanya bisa ditemukan di hidden lot ini. selain itu, adapula koleksi serangga eksklusif, ikan ekkslusif, dan juga resep untuk tanaman herbal eksklusif yang hanya bisa didapat jika kamu berteman baik dengan pertapa. agar bisa mengumpulkan semua koleksi eksklusif tersebut, disarankan kamu membawa tenda dan peralatan camping lainnya, karena kamu memerlukan waktu lebih dari 1 hari untuk bisa mengumpulkan semuanya. untuk penjelasan lebih lengkap tentang tanaman herbal dan koleksi eksklusif, kamu bisa membacanya dibawah di bagian skill herbalism dan koleksi baru.

Bear Roar
interaksi baru lainnya yang bisa kamu lakukan adalah interaksi unik yang hanya muncul jika sims kamu menggunakan kostum beruang. interaksi baru tersebut adalah roar (mengaum) ketika sedang bersosialiasi dengan sims lain. sims yang menjadi lawan bicara sims beruang juga memiliki interaksi baru untuk melawan auman sims beruang dengan interaksi imitate roar (meniru auman).

Take a Deep Breath
interaksi berikutnya hanya muncul pada sims yang memiliki trait squeamish dimana ia bisa menjadi mual ketika melakukan kegiatan yang berlendir seperti menangkap serangga dan memancing ikan. sims ini akan mendapatkan moodlet nauseated dan bisa berubah menjadi tidak nyaman. untuk meringankan perasaan tersebut, kamu bisa mengklik sims dan memilih interaksi Take Deep Breaths (bernafas dalam-dalam).

Tell a Ghost Story
interaksi baru yang terakhir terkait dengan objek api unggun dan kematian. walaupun tidak ada jenis kematian baru di GP ini akan tetapi sims tetap akan bisa meninggal ketika sedang berlibur di granite falls. salah satunya, jika kamu meletakkan api unggun terlalu dekat dengan objek yang mudah terbakar, maka sims kamu bisa meninggal karena terbakar. selain itu, kamu juga bisa melakukan interaksi baru yaitu Tell a Ghost Story dengan mengklik api unggun setelah pukul 7 malam yang dapat memanggil hantu camping keluar. kamu bisa berinteraksi dengan hantu tersebut.

SKILL BARU
Herbalism Skill
skill ini bisa didapat melalui:
- membaca buku tentang herbalism yang bisa kamu beli dari komputer, rak buku, atau dari store supply-nya penjaga hutan

- mengumpulkan dan mengidentifikasi tanaman liar (wild plants) yang kamu temukan di sekitar granite falls. setiap tanaman herbal yang kamu kumpulkan, perlu kamu identifikasi (identified)  untuk mengetahui nama tanaman sekaligus untuk menambah skill herbalism. tanaman herbal ini akan sukses kamu ketahui namanya tergantung level skill herbalism yang kamu miliki. selain itu, kamu juga bisa memakan (eating) tanaman liar untuk mengetahui nama tanaman, akan tetapi jika kamu menggunakan cara ini dan memakan tanaman herbal yang beracun akan membuat sims kamu merasa tidak nyaman atau gatal-gatal. memakan tanaman liar juga tidak akan menambah skill herbalism

- membuat ramuan herbal (brewing herbal remedies) di panggangan (grill) << cara ini adalah cara paling cepat untuk menaikkan level. ramuan herbal ini bisa digunakan ketika mencari serangga dan tanaman liar di hutan agar terhindar dari rasa gatal dan ketidaknyamanan lainnya. setiap kali naik level, sims akan mendapat resep baru ramuan herbal kecuali resep Fungal Infusion Fertilizer yang hanya bisa didapat melalui belajar dari pertapa (hermit) setelah sims kamu berteman dengan hermit dimana interaksi Learn Herbalism Recipe akan muncul. beberapa bahan untuk membuat ramuan herbal ini bisa kamu dapatkan dari tanaman biasa yang tidak harus ada di granite falls sehingga penambahan skill herbalism ini sebaiknya diiringi dengan skill gardening (berkebun).

berikut adalah daftar resep ramuan herbal yang bisa dibuat oleh sims:
Level
Gambar
Nama
Bahan
Efek
1
2
Sadness Alleviation Lotion
Firefly (1)
Elderberry (2)
Menghilangkan moodlet terkait kesedihan.
1
1
Insect Repellent Liniment
Basil (2)
Noxious Elderberry (2)
Mencegah serangga menggigit ketika sims mencari serangga di Granite Falls.
1
13
Fungal Infusion Fertilizer Recipe
Blackberry (1)
Dusk Spirit (1)
False Morel (2)
Morel Mushroom (3)
Pupuk yang sangat bagus. Resep hanya bisa dipelajari jika berkunjung ke rumah pertapa.
2
3
Deodorizing Cream
Elderberry (1)
Strawberry (1)
Parsley (2)
Memenuhi kebutuhan sims akan higienitas.
3
4
Soothing Skin Balm
Locust (1)
Basil (2)
Chamomile (2)
Meredakan gigitan serangga dan menghilangkan semua moodlet terkait gigitan serangga tersebut.
4
5
De-Stressing Decoction
Walking Stick (1)
Chamomile (2)
Muckleberry (2)
Menghilangkan moodlet terkait perasaan tegang.
5
6
Tummy Therapy
Termite (1)
Huckleberry (2)
Sage (2)
Menghilangkan moodlet terkait perasaan mual. Sangat cocok untuk sims yang memiliki trait squeamish.
6
8
Fireleaf Extract
Fire Ant (1)
Morel Mushroom (2)
Poison Fireleaf (2)
Memberikan sims moodlet gatal-gatal selama 8 jam.
6
7
Clear Mind Distillation
Toxic Chamomile (2)
Huckleberry (2)
Parsley (2)
Memberikan sims moodlet fokus.
7
9
Natural Herbicide Oil
Stink Bug (1)
Toxic Chamomile (2)
Fireleaf (3)
Menghilangkan rumput liar dari tanaman dan menghentikan mereka tumbuh sementara waktu.
8
10
Energizer Infusion
Dragonfly (1)
Poison Fireleaf (2)
Muckleberry (3)
Memberikan sims moodlet energized.
9
11
Rage Relieving Salve
Rainbow Firefly (1)
Tomato (1)
Fireleaf (2)
Noxious Elderberry (3)
Menghilangkan moodlet terkait kemarahan.
10
12
Elixir of Fertility
Will-o-the-Wisp (1)
Bee (1)
Sage (2)
False Mushroom (4)
Meningkatkan kemungkinan sims memiliki anak kembar dua dan tiga.

Additional Woodworking - Handiness Skill
ada sedikit tambahan perabotan dan pahatan untuk woodworking table dimana bisa kamu lakukan untuk meningkatkan skill handiness (kecekatan) sims kamu. berikut adalah daftar objek baru yang bisa dibuat di woodworking table:
Garden Pot & Garden Planter (Level 2 Handiness)
Mirror (Level 3 Handiness)
Wall Shelf (Level 4 Handiness)
Wall Hanging (Level 5 Handiness)
Camping Mascot (Level 7 Handiness) - objek ini terbuka ketika sims mencapai level 7 di skill handiness dan memilih opsi Learn Woodworking Schematic di maskot camping yang ada di Granite Falls

INTERAKSI WOOHOO BARU
Tent Woohoo - interaksi woohoo/try for baby di dalam tenda
RESEP BARU
ada beberapa pilihan baru makanan dari GP ini, seperti pilihan Quick Meal yang berarti makanan cepat saji (seperti sereal dan yogurt) yang akan muncul ketika kamu mengklik cooler atau kapi unggun dan juga pilihan resep makanan baru yang bisa dibuat di panggangan atau kompor sesuai dengan level memasak yang sims kamu miliki.

berikut adalah daftar makanan cepat saji dari GP ini:
makanan cepat saji di cooler: Granola (semacam sereal)
makanan cepat saji di api unggun:
Beetles 
Hot Dogs
Marshmallows
Roasted Fish
Veggie Dogs

berikut adalah daftar resep makanan baru dari GP ini:
Franks and Beans – (Level 1)
Grilled Fruit – (Level 1)
Baked Potato – (Level 2)
Fried Fish – (Level 3)
Shish Kebobs – (Level 4)
Breakfast Scramble – (Level 5)
Camper’s Stew – (Level 6)
Fruit Cobbler – (Level 7)
Gumbo – (Level 8)
Walleye Surprise – (Level 9)

KOLEKSI BARU
selain menambahkan koleksi ikan dan tanaman baru, GP ini juga menambahkan koleksi jenis baru, yaitu serangga. baik serangga maupun koleksi ikan dan tanaman baru ini, eksklusif hanya bisa ditemukan di world Granite Falls. untuk mengumpulkan koleksi serangga, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu:
- untuk menangkap serangga, kamu cukup mengklik serangga yang terlihat dan akan ada pilihan catch
- rata-rata menangkap serangga tidaklah sulit asalkan kamu bisa menemukan mereka tersembunyi diantara pepohonan
- jika kamu digigit serangga, kamu akan mendapatkan moodlet negatif selama 3 jam
- beberapa serangga hanya bisa ditemukan di area nation wood (hutan nasional)
- ada serangga yang hanya bisa ditemukan di malam hari
- Will-o-the-Wisp hanya bisa ditemukan di hidden lot

sementara itu berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mengumpulkan tanaman herbal:
- ada 10 jenis tanaman herbal dimana sebagian adalah tanaman beracun (toxic) dan sebagian tidak beracun (non-toxic)
- tanaman herbal yang hanya ditemukan di granite falls ini awalnya akan selalu bernama wild plants (tanaman liar)
- kamu memerlukan level 5 skill herbalism untuk bisa mengidentifikasi sebagian besar tanaman liar tersebut
- kamu bisa menemukan tanaman herbal di lokasi yang sama seperti hari sebelumnya tetapi memiliki jenis yang berbeda (misalnya di hari pertama di lokasi x kamu menemukan tanaman tidak beracun y, maka keesokannya kamu bisa menemukan tanaman y tetapi yang versi beracunnya)

berikut adalah kumpulan koleksi yang bisa kamu temukan di Granite Falls:

Fish - Ikan
Gambar
Nama
Deskripsi
Lokasi
1
Walleye
Umum
§32
These huge marble eyed fish are color blind. They cannot see blue or yellow. Good eatin’ though.
Terbuka di level 2 skill Fishing. Bisa ditemukan hampir di setiap tempat mancing di Granite Falls.
2
Yellow Perch
Umum
§44
Kin to Walleyes. Best known for their black tiger stripes and growling when they’re hungry.
Terbuka di level 4 skill Fishing. Bisa ditemukan hampir di setiap tempat mancing di Granite Falls.
3
Red Crawdad
Jarang
§14
Kissing cousins to lobsters. But don’t tell them that, they want to be unique.
Terbuka di level 4 skill Fishing. Bisa ditemukan hampir di setiap tempat mincing di Granite Falls.
4
Blue Crawdad
Langka
§80
The mysterious blue crawdad is rumored to received its color from an industrial blueberry accident.
Terbuka di level 9 skill Fishing. Bisa ditemukan di perairan Granite Falls, lot National Forest, dan rumah pertapa yang terletak di Hidden Lot Granite Falls.
5
Mountain Lionfish
Langka
§170
An exotic fish only found in langka mountainous regions. Beware their spines, they can do serious damage!
Terbuka di level 9 skill Fishing. Hanya bisa ditemukan di rumah pertapa yang terletak di Hidden Lot Granite Falls.

Herbs - Tanaman Herbal
Gambar
Nama
Deskripsi
Resep Untuk
11
Chamomile
Umum
§2
Bunga seperti Daisy yang biasa digunakan untuk obat herbal.
De-stressing Decoction
Soothing Skin Balm
44
Toxic Chamomile
Umum
§3
Tipe bunga yang beracun yang jika dimakan dapat menyebabkan sims menjadi tegang.
Clear Mind Distillation 
Natural Herbicide Oil
22
Elderberry
Umum
§1
Buah beri ungu yang jika dimasak terasa manis.
Deodorizing Cream
Sadness Alleviation Lotion
33
Noxious Elderberry
Umum
§2
Buah beri berwarna ungu pucat ini beracun ketika tidak dimasak dan berkurang racunnya setelah dimasak.
Insect Repellent Liniment
Rage-Relieving Salve
55
Fireleaf
Jarang
§3
Tanaman ini diberi nama berdasakan warna merah gelap dari daunnya.
Natural Herbicide Oil 
Rage-Relieving Salve
88
Poison Fireleaf
Jarang
§3
Tersentuh tanaman ini akan menyebabkan iritasi dan rasa gatal pada kulit sims.
Energizer Infusion
Fireleaf Extract
66
Huckleberry
Jarang
§2
Buah beri ini umumnya digunakan untuk kue pie dan pancakes.
Clear Mind Distillation
Tummy Therapy
77
Muckleberry
Jarang
§2
Jika kamu mencari sesuatu untuk menyegarkan pikiran, maka buah ini bukan pilihan yang tepat.
De-stressing Decoction
Energizer Infusion
00
Morel Mushroom
Langka
§4
Jamur yang bisa dimakan ini memiliki bentuk seperti sarang lebah.
Fireleaf Extract
Fungal Infusion Fertilizer
99
False Morel Mushroom
Langka
§4
Jamur yang agak hijau ini jika dimakan bisa menyebabkan permasalahan pada kantung kemih sims.
Elixir of Fertility
Fungal Infusion Fertilizer

Insects - Serangga
Gambar
Nama
Deskripsi
TS4 2015-01-13 22-21-30-95
Bees
Umum
§3
Busy as a bee. Bees are the hardest workers in the insect world. Fact: Plants rely on bees to reproduce.
TS4 2015-01-13 22-21-30-95
Blue Morpho Butterfly
Umum
§3
These blue winged fliers are one of the largest butterflies in the world. They often rest on forest floors and hide from predators.
TS4 2015-01-13 22-21-30-95
Fire Ant
Umum
§3
Watch out for these little guys. They can deliver a powerful sting and love to use it. Their mounds can reach 40 cm high and can be as deep as 5 meters.
TS4 2015-01-13 22-21-30-95
Jezebel Butterfly
Umum
§3
This butterfly cannot be mistaken due to its bright colors and unique wing design. These colors serve as a warning to predators because it is quite toxic to eat.
TS4 2015-01-13 22-21-30-95
Katydid
Umum
§3
Katydids love to sing and rub their wings together to make their sounds. Did you know that their ears are in their front legs?
TS4 2015-01-13 22-21-30-95
Ladybug
Umum
§3
Great garden helpers. These lovely critters actually prey on other bugs and can protect crops from other insects.
TS4 2015-01-13 22-21-30-95
Luna Moth
Umum
§3
These beautiful moths primarily fly around at night. This is how they received their Nama “Luna”, which means moon.
TS4 2015-01-13 22-21-30-95
Mosquito
Umum
§3
These little blood suckers are considered the most deadly insects on the planet. Better keep your distance!
TS4 2015-01-13 22-21-30-95
Termite
Umum
§3
Beware these insects. They love to chew through the finest of woods. Make sure the lid is closed at all times.
TS4 2015-01-13 22-21-30-95
Firefly
Umum
§4
Nothing is more magical than a firefly at night. These bioluminescent critters create their own light through chemical reactions in their bodies.
TS4 2015-01-13 22-21-30-95
Stink Bug
Umum
§4
What’s that smell? Stink bugs use their unpleasant odor to deter predators when squashed. Better handle them with care.
TS4 2015-01-13 22-21-30-95
Dragonfly
Jarang
§12
Dragonflies are said to be the first flying insects some 300 million years ago. They are expert fliers and can fly up, down and hover like a helicopter.
TS4 2015-01-13 22-21-30-95
Jewel Beetle
Jarang
§12
Well known for their beautiful iridescent colors. These beetles are one of the world’s most collected insects.
TS4 2015-01-13 22-21-30-95
Locust
Jarang
§12
The bringers of catastrophic disasters. These insects swarm together in clouds that can cover 100 square kilometers and contain billions of locusts.
TS4 2015-01-13 22-21-30-95
Mantis
Jarang
§12
A very cool insect that can turn its head 180 degrees. The females are well known for eating their mates. Yikes!
TS4 2015-01-13 22-21-30-95
Monarch Butterfly
Jarang
§12
One of the most beautiful and majestic butterflies but they start their lives as much less attractive caterpillars. They flap their wings about 300 to 700 times a minute.
TS4 2015-01-13 22-21-30-95
Walking Stick
Jarang
§12
These awkward insects move very slowly but their ability to blend into environment makes them masters of camouflage.
TS4 2015-01-13 22-21-30-95
Rainbow Firefly
Langka
§60
The more exotic firefly. These insects shine bright with a variety of colors. Turn off the lights and watch their amazing glow.
TS4 2015-01-13 22-21-30-95
Will-o-the-Wisp
§150
A majestical insect rumored to lead travelers astray. Their blueish ghostly glow can be seen on the darkest of nights. This insect is found exclusively in Hermit's House.
TS4 2015-01-13 22-21-30-95
Dust Spirit
§160
These fun critters love to hop and bounce around. They usually travel around in packs. More the merrier!
TS4 2015-01-13 22-21-30-95
Dragon Dragonfly
§480
An ultra rare insect can be found in forests. They have been seen breathing fire. Better not get too close or lose an eyebrow!

OBJEK BUILD MODE BARU
ada sekitar 81 objek baru untuk Build Mode
cek objek Build Mode lengkap untuk GP ini disini
ROOM STYLE BARU

KONTEN GALERI BARU
konten baru yang diupload oleh the sims di gallery
nah sekian dulu pos saya kali ini. mohon maaf jika ada kesalahan. sumber dari pos ini dan foto-fotonya saya ambil dari simsvipsimscommunity, simsonline, dan carls sims guide . mudah-mudahan pos ini bermanfaat bagi teman-teman.

Share:

0 komentar

© 2015-2020 SS4I. Powered by Blogger.