Cheat Parenthood Sims 4 Lengkap Bahasa Indonesia


halo. sama seperti vampire, game pack parenthood ini juga memiliki cheat yang lumayan banyak, sehingga cheat game pack ini juga saya buatkan posnya tersendiri. berikut adalah daftar cheat khusus untuk game pack parenthood.


untuk mengaktifkan cheat di sims, kamu harus menekan Control + Shift + C secara bersamaan di keyboard kamu. setelah itu akan muncul kotak dialog kecil di sebelah kiri atas permainan dimana kamu bisa mengetikkan perintah cheat yang kamu inginkan. untuk menutup kotak dialog ini, kamu tinggal kembali menekan Control + Shift + C atau tombol ESCAPE (ESC). jangan lupa tekan enter setelah mengetikkan perintah untuk mengaktifkan cheat. kamu bisa copy-paste perintah cheat dari pos ini langsung ke game kamu dengan memblok perintah cheat kemudian menekan keyboard Control + C bersamaan dan kemudian meletakkan kursor di kotak dialog cheat di game sims kamu dan menekan keyboard Control + V.
catatan:
1. ada beberapa perintah yang harus mengetik testingcheats on agar cheatnya aktif (kalau saya sendiri sih biasanya apapun perintah cheat nya, saya ketik perintah testingcheats on ini di awal permainan)
2. setiap kamu pindah lot, secara otomatis testingcheats nya off sehingga kamu harus mengetik ulang perintah testingcheats on. kamu bisa gunakan mod MC Command Center untuk selalu mengaktifkan perintah testingcheats on.
3. setelah season, ada banyak cheat yang dihapus dari game dengan alasan tim sims ingin mengembangkan cheat ini menjadi lebih baik sebelum dikembalikan ke game. untuk teman-teman yang sudah terbiasa menggunakan banyak cheat bisa menggunakan mod dari TwistedMexi untuk mengembalikan semua cheat seperti semula. download "tmex - all cheats" dan pindahkan file ke folder Mods (harus di folder utama).
PARENTHOOD
stats.set_skill_level AdultMajor_Parenting {1-10} : meningkatkan kemampuan mengasuh anak
curfew.set_curfew (waktu) : mengatur waktu curfew (jam malam) untuk anak yang memiliki 3 pilihan yaitu 7 malam, 9 malam, dan 11 malam. ganti (waktu) dengan angka 19, 21, atau 23 tanpa tanda kurung sesuai dengan jam malam batas anak-anak sims kamu pulang

CHARACTER VALUE
cheat dibawah ini akan membuat kamu bisa mengatur character value yang dimiliki sims kamu dimana kamu bisa mengganti (angka) dengan angka -100 sampai 100 tanpa tanda kurung. -100 berarti negatif, 100 berarti positif, dan 0 berarti netral.

stats.set_stat lifeskillstatistic_manners (angka) : mengatur character value manner (budi pekerti)
stats.set_stat lifeskillstatistic_responsibility (angka) : mengatur character value responsibility (tanggung jawab)
stats.set_stat lifeskillstatistic_conflictresolution (angka) : mengatur character value conflict resolution (penyelesaian konflik)
stats.set_stat lifeskillstatistic_empathy (angka) : mengatur character value empathy (empati)
stats.set_stat lifeskillstatistic_emotionalcontrol (angka) : mengatur character value emotional control (kontrol emosi)

CHARACTER TRAIT
cheat dibawah ini akan membuat sims kamu bisa mendapatkan trait tertentu sesuai dengan character value yang dimilikinya. jika kamu ingin menambahkan trait yang berlawanan dengan trait yang sudah dimiliki, kamu bisa menggunakan traits.remove_trait (namatraittanpaspasi) untuk menghapus trait yang sudah ada.

traits.equip_trait emotionalcontrol : emotional control (kontrol emosi) - sims dengan trait ini dapat menghilangkan mood negatif dengan jogging, mendengarkan music tertentu, membuat blog di computer, atau memainkan instrument musik.
traits.equip_trait uncontrolled : uncontrolled emotions (emosi yang tidak terkontrol) - sims dengan trait ini tidak akan bisa menghilangkan emosi negatifnya secepat sims lain, bahkan jika emosi negatifnya terlalu kuat, sims bisa mengalami emotional meltdown (tenggelam dalam emosi).
traits.equip_trait goodmanners : good manners (berbudi pekerti yang baik) - sims dengan trait ini tidak akan melakukan interaksi dengan sikap yang menjijikkan, setidaknya tidak di depan orang lain.
traits.equip_trait badmanners : bad manners (tidak berbudi pekerti) - sims dengan trait ini akan selalu gagal melakukan interaksi tertentu dan sering melakukan tingkah laku yang tidak sopan, menggunakan kata-kata tidak sopan, dan tidak pernah mau mencuci piringnya.
traits.equip_trait compassionate : compassionate (penyayang) - sims dengan trait ini dapat membantu sims lain untuk menghilangkan emosi negatifnya.
traits.equip_trait lifeskills_unfeeling : insensitive (tidak peka) - sims dengan trait ini dapat mempertanyakan emosi negatif sims lain, menghasut sims, dan gagal ketika bersosialisasi dengan sims yang memiliki emosi yang buruk.
traits.equip_trait lifeskills_responsible : responsible (bertanggung jawab) - sims dengan trait ini melakukan pekerjaannya dengan lebih baik dan dapat mengajarkan sims anak-anak dan remaja cara untum menjadi bertanggung jawab.
traits.equip_trait irresponsible : irresponsible (tidak bertanggung jawab) - sims dengan trait ini tidak nyaman dengan pekerjaannya tetapi sangat senang bermalas-malasan dan mengabaikan tagihannya.
traits.equip_trait mediator : mediator (penengah) - sims dengan trait ini memiliki kemungkinan lebih besar dimaafkan oleh sims lain dan dapat memediasi forum.
traits.equip_trait argumentative : argumentative (suka berdebat) - sims dengan trait ini agak sulit memulai percakapan dengan baik pada sims yang tidak disukainya, ia juga lebih sulit dimaafkan, dan selalu menganggap dirinya yang paling benar. 

CHILDHOOD PHASE
cheat dibawah ini khusus untuk trait pada childhood phase yang sifatnya sementara. jika kamu ingin menambahkan trait yang berlawanan dengan trait yang sudah dimiliki, kamu bisa menggunakan traits.remove_trait (namatraittanpaspasi) untuk menghapus trait yang sudah ada.

traits.equip_trait childhoodphase_pickyeater_A : picky eater A (pemilih makanan tipe A) - sims dengan trait ini hanya mau memakan makanan yang ia sukai saja.
traits.equip_trait childhoodphase_pickyeater_B : picky eater B (pemilih makanan tipe B) - sims dengan trait ini hanya mau memakan makanan yang ia sukai saja.
traits.equip_trait childhoodphase_pickyeater_C : picky eater C (pemilih makanan tipe C) - sims dengan trait ini hanya mau memakan makanan yang ia sukai saja.
traits.equip_trait childhoodphase_pickyeater_D : picky eater D (pemilih makanan tipe D) - sims dengan trait ini hanya mau memakan makanan yang ia sukai saja.
traits.equip_trait childhoodphase_pickyeater_disgustedbyfood : picky eater E (pemilih makanan tipe yang mudah jijik dengan makanan) - sims dengan trait ini hanya mau memakan makanan yang ia sukai saja.
traits.equip_trait childhoodphase_pickyeater_F : picky eater F (pemilih makanan tipe F) - sims dengan trait ini hanya mau memakan makanan yang ia sukai saja.
traits.equip_trait childhoodphase_rebellious : rebellious (pemberontak) - sims dengan trait ini sering beradu argumentasi dengan orang tuanya, menggunakan kata-kata yang tidak sopan, dan menunda-nunda pekerjaan rumahnya.
traits.equip_trait childhoodphase_meanstreak : mean streak (tega-an) - sims dengan trait ini tidak ramah dan mencari-cari kesempatan untuk melakukan perbuatan yang jahat kepada sims lain.
traits.equip_trait childhoodphase_loud : loud (berisik) - sims dengan trait ini suka berteriak, membuat suara dari instrument musik, atau mendengarkan music sekeras-kerasnya.
traits.equip_trait childhoodphase_clingy : clingy (terlalu lengket) - sims dengan trait ini tidak bisa jauh dari orang tua atau walinya, mereka tidak memerlukan sims lain, asalkan ada orang tuanya.
traits.equip_trait childhoodphase_bear : i’m a bear! (saya adalah beruang) - sims dengan trait ini menganggap dirinya beruang dan tidak merasa nyaman menggunakan pakaian lain selain kostum beruang.
traits.equip_trait childhoodphase_distant : distant (menjaga jarak) - sims dengan trait ini akan menjaga jarak dari keluarganya dan nerasa stress jika dipaksa berinteraksi dengan keluarganya.

credit: twistedmexi dan simscommunity
sekian dulu cheat kali ini. mohon infonya jika ada cheat yang salah atau tidak bekerja dan koreksinya jika ada yang salah terjemah. mudah-mudahan cheat ini bermanfaat. terimakasih.

Share:

0 komentar

© 2015-2020 SS4I. Powered by Blogger.