The Sims 4 Toddler Stuff Pack Guide

halo. ini dia panduan SP untuk Toddler Stuff yang keluar 24 Agustus 2017 lalu. tonton trailer tentang SP ini disini. sesuai dengan namanya, sebagian besar objek yang diberikan pada stuff pack ini hanya bisa digunakan oleh sims yang berusia toddler.


OBJEK CREATE A SIM (CAS) BARU
TODDLER FEMININE
4 rambut baru, 6 atasan, 4 bawahan, 10 baju terusan, 3 pasang sepatu, dan 9 styled looks
TODDLER MASCULINE
2 rambut baru, 4 atasan, 3 bawahan, 2 baju terusan, 2 pasang sepatu, dan 5 styled looks
cek objek CAS lengkap untuk SP ini disini
OBJEK BUILD MODE BARU
ada sekitar 23 objek baru untuk Build Mode
cek objek Build Mode lengkap untuk SP ini disini
ROOM STYLE BARU

OBJEK DENGAN GAME PLAY BARU
Toddler Safety Slide
objek baru bernama toddler safety slide atau seluncuran ini hanya diperuntukkan untuk sims yang berusia toddler atau balita. objek ini bisa membantu toddlers untuk meningkatkan skill movement mereka. kamu bisa membeli objek ini seharga  §500 simoleons. ada 3 interaksi yang bisa toddler pilih dari objek ini yaitu:
Climb (memanjat seluncuran)
What's That? (apa itu?) - interaksi ini bisa dilakukan untuk meningkatkan skill berpikir (thinking) pada toddler
Slide (berseluncur)
Help Toddler Climb (Teens/Adults): membantu toddlers untuk naik ke seluncuran dan memastikan toddler aman ketika sedang berseluncur ke bawah. interaksi ini hanya muncul pada sims yang berusia remaja atau lebih tua

Ball Pit
objek lain yang juga baru ada di SP ini dan sempat menjadi bahan bercandaan di komunitas sims karena bentuk visualnya yang terlalu ketinggalan zaman ini adalah ball pit atau kolam bola. objek yang kemudian diberikan update visual di patch september lalu ini bisa kamu beli seharga  §1000 simoleons. objek ini lagi-lagi hanya bisa digunakan oleh toddlers dan dapat berfungsi untuk meningkatkan skill movement toddlers. hanya ada 2 interaksi pada objek ini, yaitu What's This? (apa ini?) dan Play in Ball Pit (bermain di dalam kolam bola).

Jungle Gym
objek baru ketiga pada SP ini adalah Jungle Gym yang juga dibuat khusus hanya untuk toddlers. ada 2 versi jungle gym yang tersedia, yaitu versi lengkap dengan seluncuran dan kolam bola yang bisa kamu beli seharga §5000 simoleons atau jungle gym yang hanya terdiri dari terowongan tanpa seluncuran dan kolam bola yang bisa kamu beli seharga §3000 simoleons. selain dengan membelinya, objek ini juga bisa kamu dapatkan dengan mendapatkan medal emas (gold) ketika melakukan social event bernama Toddler Play Date Event yang penjelasannya bisa kamu baca di penjelasan social event di bawah.

ada beberapa interaksi baru yang bisa toddler kamu lakukan di jungle gym, yaitu:
Crawl Through : merangkak di dalam terowongan untuk sampai ke bagian atas jungle gym. interaksi ini tersedia untuk kedua versi jungle gym0
What's That? : apa itu? interaksi yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kemampuan berpikir toddler
Play in Ball Pit : bermain di kolam bola. interaksi ini hanya bisa dilakukan di jungle gym yang memiliki kolam bola
Slide : berseluncur. interaksi ini hanya bisa dilakukan di jungle gym yang memiliki seluncuran
Make Believe : interaksi spesial yang hanya ada pada jungle gym versi lengkap dimana toddler bisa bermain pura-pura bertualang di luar angkasa atau bawah laut. agar interaksi ini bisa muncul, toddler harus memiliki skill imagination level 2.

kiri : pemandangan yang dilihat oleh toddler ketika memilih bertualang di bawah laut
kanan: pemandangan yang dilihat oleh toddler ketika memilih bertualang di luar angkasa
seperti terlihat di gambar atas, interaksi make believe  memiliki 2 pilihan yaitu pirate shipwreck untuk memunculkan animasi bertualang dibawah laut dan spaceport untuk memunculkan animasi bertualang di luar angkasa. animasi yang muncul ini sifatnya sama seperti animasi yang muncul pada voidcritters yang eksklusif hanya pada usia tertentu. untuk make believe, animasi hanya terlihat pada usia toddlers saja. sims berusia remaja atau lebih tua bisa melakukan interaksi Play Pretend ketika toddlers sedang melakukan interaksi make believe untuk menjadi bagian dari petualangan toddlers. sims remaja dan dewasa juga bisa memulai interaksi make believe dengan memilih interaksi Play Spaceport With atau Play Pirates With.

contoh sims dewasa yang melakukan play pretend pada make believe toddlers

SOCIAL EVENT BARU

ada acara sosial baru di sims 4 yang hadir bersama SP ini bernama Toddler Play Date. pesta ini bisa dimainkan sebagai prestiga social event (pesta yang pake goals yang harus dipenuhi) atau tanpa goals (klik bagian host prestige social event untuk menghilangkan goals pada acara sosial yang ingin kamu adakan). pesta ini menghabiskan biaya §100 Simoleons dimana semua sims yang bisa diundang pada acara ini hanyalah sims dengan usia toddler walaupun setiap toddler akan datang dengan sims dewasa, pengasuhnya, untuk mengawasi. agar bisa mengundang toddler, perencana acara sosial (mulai dari usia remaja) harus mengenal toddlers yang akan diundangnya.

KONTEN GALERI BARU
konten baru yang diupload oleh the sims di gallery
nah sekian dulu pos saya kali ini. mohon maaf jika ada kesalahan. sumber dari pos ini dan foto-fotonya saya ambil dari simsvip dan simscommunity. mudah-mudahan pos ini bermanfaat bagi teman-teman.

Share:

0 komentar

© 2015-2020 SS4I. Powered by Blogger.