Cara Menghapus Custom Content dengan S4TI



Halo! Pada post kali ini, saya akan membahas bagaimana cara mudah menghapus custom content (CC) dengan menggunakan Sims 4 Tray Importer (S4TI). Untuk teman-teman yang ingin menghapus beberapa CC dari game-nya karena berbagai alasan (CC-nya rusak, tidak pernah dipakai, dsb), tapi bingung bagaimana mencarinya karena punya banyak CC di dalam folder Mods-nya, dapat mengikuti langkah mudah yang akan saya jelaskan. Saya sendiri sering banget bersih-bersih folder Mods saya, karena biasanya ada CC yang rusak, CC yang saya lupa download mesh-nya, atau setelah di download dan saya coba pasang di sim saya ternyata saya tidak begitu suka. Nah, CC yang seperti itu akan saya hapus, supaya bisa mengurangi ukuran folder Mods saya.

Untuk dapat melakukan langkah-langkah ini, pastikan kamu sudah memiliki S4TI terpasang di perangkat komputermu. Untuk informasi mengenai apa itu S4TI dan cara mendapatkannya bisa dilihat di sini.

Langkah-langkah menghapus CC dengan S4TI:
1) Buka game The Sims 4 dan masuk ke mode Create A Sim (CAS).
2) Pasang CC yang ingin kamu hapus ke sim-mu. Misalnya kamu ingin menghapus CC rambut, pasang rambut itu ke sim-mu. Begitu juga dengan CC lain seperti atasan, bawahan, sepatu, aksesoris, dan lainnya. Jika satu outfit tidak cukup untuk dipasangkan CC yang ingin kamu hapus, kamu dapat memasang di outfit lain. Satu sim bisa dipasangkan maksimal 25 outfit (5 everyday outfit, 5 formal outfit, 5 athletic outfit, 5 sleep outfit, 5 party outfit, dan 5 swimming outfit), jadi kamu bisa memasangkan banyak CC sekaligus ke satu sim.

Pada gambar di atas, saya memasang CC yang ingin saya hapus di satu sim dewasa perempuan dan satu sim anak-anak perempuan. Mereka saya buat menjadi satu household.
3) Simpan household ini ke library-mu. Lakukan dengan klik ikon ‘Save Household’ yang ada di pojok kanan atas, lalu klik ‘Save Household to My Library’.

Pastikan household ini telah tersimpan. Kamu bisa cek apakah sudah tersimpan atau belum dengan cara melihat di gallery/library-mu. Caranya klik ikon dengan tulisan 'Open the Gallery' yang ada di sebelah ikon 'Save Household'.

Di bagian ‘Advanced’, hidupkan opsi ‘Include Custom Content’ agar semua kreasi the sims 4 yang kita simpan dengan CC muncul. Jika household-mu tampil di library, itu tandanya household sudah tersimpan.

4) Tutup game The Sims 4 dan buka aplikasi S4TI. Ketika dibuka, S4TI akan menampilan seluruh kreasi The Sims 4 yang kita save di library, baik yang mengandung CC maupun tidak.

5) Pilih household yang tadi sudah disimpan dan pilih tab ‘CC’. Tab CC akan menampilkan daftar CC apa saja yang dipasang di household tersebut.

6) Buka folder Mods, dan cari CC yang ada di dalam daftar tab ‘CC’ household-mu, kemudian hapus.

Lakukan sampai semua CC yang ingin kamu hapus telah benar-benar hilang dari folder Mods.

Jika sudah di hapus dari folder Mods, maka CC tidak akan muncul di dalam game.

Nah, begitu lah cara mudah menghapus CC dari game dengan menggunakan S4TI. Untuk mendapatkan gambaran lebih jauh lagi mengenai langkah-langkah di atas, silahkan tonton video ini.


Semoga post ini bermanfaat dan dapat membantu teman-teman. Terima kasih, dan happy simming!

Share:

0 komentar

© 2015-2020 SS4I. Powered by Blogger.