Brindleton Bay (BAHASA)


halo. ini dia penjelasan world terbaru yang didapat dari pack Cats & Dogs yang keluar 10 November 2017 lalu. silakan klik disini jika ingin melihat world lain yang ada di sims 4.

BRINDLETON BAY

adalah world yang tersedia dalam paket EP Cats & Dogs. desain daerah ini terinspirasi oleh kota-kota yang terletak di dekat laut di New England, daerah regional di Amerika Serikat. seperti San Myshuno, world ini juga menggabungkan tempat tinggal sims dengan beberapa bangunan publik. dalam satu area berikut adalah daftar neighborhood di brindleton bay.

NEIGHBORHOOD
ada 16 lot di world ini yang terdiri dari 3 rumah berpenghuni, 4 rumah kosong, 4 tanah kosong, dan 5 bangunan publik. beberapa dari bangunan ini memiliki traits (sifat) yang berbeda yang merupakan fitur yang diperkenalkan dari patch Oktober tahun lalu. (baca disini untuk melihat daftar traits bangunan atau yang lebih dikenal dengan nama lot traits)
Keterangan:
br = bedroom (kamar tidur)
ba = bathroom (kamar mandi)
F = Floor (lantai), jika tulisannya F3 artinya lantai ketiga tapi jika tulisannya 3F berarti maksudnya ada 3 lantai
neigborhood di world ini terdiri dari:
SABLE SQUARE
neighborhood ini merupakan satu-satunya neighborhood di world ini yang tidak langsung bertemu dengan pantai. neighborhood ini juga menunjukkan kecintaan yang sangat besar terhadap hewan peliharaan dimana pada neighborhood ini terdapat monumen berupa patung anjing dan kucing di tengah-tengah area.

berikut adalah daftar bangunan yang ada di neighborhood ini:
- It's a Good House, rumah ini berukuran 40x40 seharga $87.180 (1br, 2ba, 2F). rumah ini dihuni oleh Hecking Household, yaitu Brent dan Brant Hecking serta anjing peliharaan mereka, Rosie.
- Domus Familiaris, rumah ini berukuran 30x30 seharga $43.365 (2br, 2ba, 2F).
- Sporting Face, tanah kosong berukuran 30x20 seharga $2.410.
- Brindleton Pawspital, klinik hewan yang berukuran 40x30.
- Pupperstone Park, taman yang berukuran 40x30 dan memiliki lot trait dog friendly

WHISKERMAN'S WHARF
neighborhood ini terletak di area dekat dermaga sehingga memiliki lot entertainment lebih banyak daripada area lain. di dekat tanah kosong, ada area baru untuk menikah yang bagus banget pemandangannya. selain itu, ada pula kapal yang tersedia yang bisa diklik sims untuk menuju ke area mercusuar yang merupakan lot spesial dari world ini.

berikut adalah daftar bangunan yang ada di neighborhood ini:
- Catstratch Cottage, rumah ini berukuran 20x15 seharga $49.520 (1br, 2ba, 2F) dan memiliki lot trait cat hangout. rumah ini dihuni oleh Lynx Household, yaitu Catarina Lynx dan hewan peliharaannya, Doc, Cleo, Josie, dan Bartholomew A. Bittlebun Jr.
- Ragdoll Refurb, rumah ini berukuran 20x20 seharga $70.601 (1br, 1ba, 2F).
- Tail's End, tanah kosong berukuran 40x30 seharga $3.000.
- Club Calico, area lounge yang berukuran 40x30.
- Salty Paws Saloon, bar yang berukuran 20x15 dan memiliki lot trait cat hangout.

CAVALIER COVE
neighborhood ini memiliki lot terbesar di world ini, yaitu 64x64. neighborhood ini juga memiliki dermaga kecil dengan kapal yang bisa diklik untuk langsung menuju mercusuar. selain itu, terdapat pula pemandangan spekatkuler berupa air mancur undakan di bawah rel kereta api.

berikut adalah daftar bangunan yang ada di neighborhood ini:
- Chateau Frise, rumah ini berukuran 40x40 seharga $179.033 (3br, 3ba, 2F). rumah ini dihuni oleh Delgato Household, yaitu Justin, Supriya, Pierce, dan Evie Delgato serta peliharaan mereka, Blue dan Bartholomew A. Bittlebun Sr.
- Daschund's Creek, tanah kosong berukuran 30x20 seharga $2.000.
- Hindquarter Hideaway, tanah kosong berukuran 30x20 seharga $2.000.
- Bedlington Boathouse, rumah ini berukuran 20x20 seharga $19.331 (1br, 1ba, 1F).
- Hound's Head, rumah ini berukuran 64x64 seharga $192.767 (4br, 3ba, 2F).

DEADGRASS ISLE
neighborhood ini merupakan satu are yang hanya memiliki 1 bangunan. di area ini, terdapat pula dermaga kecil dengan kapal yang bisa diklik untuk sims bepergian ke area Cavalier Cove (pantai/beach) atau ke area Whiskerman's Wharf (dermaga/docks). untuk bangunannya sendiri, hanya ada 1 bangunan yang bisa diakses di neighborhood ini, yaitu Deadgrass Discoveries, museum yang berukuran 30x30.

RESIDENTS

untuk melihat profil masing-masing sims, klik disini.

FUN FACTS

- hewan peliharaan bisa berburu di sekitar semak-semak yang berada di sekitar world ini
- di semak-semak tersebut, hewan bisa saja menemukan beberapa kemungkinan, seperti menangkap burung yang bulunya bisa dikoleksi oleh sims, digigit oleh tupai, atau diserang cairan berbau dari sigung
picture credit

- jika hewan peliharaan terkena serangan dari sigung atau tupai, mereka bisa sakit dan harus dibawa ke klinik hewan
- sims kamu bisa mengunjungi klinik hewan walaupun mereka tidak memiliki hewan peliharaan. mereka juga bisa membeli barang-barang di klinik seperti makanan hewan peliharaan
- pada area deadgrass isle terdapat kuburan hewan dimana pada malam hari akan ada hantu anjing dan kucing berkeliaran di sekitar kuburan

- pada area ini pula terdapat museum yang memiliki miniatur area deadgrass isle

- ada pula lampu meja yang berbentuk mercusuar seperti mercusuar yang terdapat di daerah ini
- sims bisa membawa hewan peliharaannya ke atas mercusuar
- sims yang melakukan woohoo di daerah mercusuar, bisa mendengarkan suara sirine mercusuar di akhir menjelang woohoo berakhir
- kamu bisa menggantikan museum di deadgrass isle dengan rumah yang tersedia di Library yang diberikan oleh Maxis

- ada 2 kapal dari dermaga whiskerman wharf dan cavalier cove yang bisa digunakan sims untuk bepergian ke deadgrass isle.
- sims bisa bepergian dengan kapal ini membawa hewan peliharaannya
- ketika sedang berkeliling di area brindleton bay ini terkadang terdengar suara lonceng gereja
- ada api unggun di area publik brindleton bay yang tidak bisa dibeli Buy Mode dan khusus hanya terletak satu area itu saja

- sims bisa membeli barang-barang untuk hewan peliharaan dan ikan di stan-stan penjual yang ada di sekitar brindleton bay
- sims bisa membawa hewan peliharaannya ke area-area di brindleton bay, walaupun sims tersebut sedang tidak kamu mainkan
- hewan yang dibawa jalan-jalan oleh sims vampir yang memiliki kekuatan berlari cepat akan jauh ketinggalan di belakang dan justru harus ditunggu oleh sims vampir (biasanya kan anjingnya yang berlari di depan sampai pemilik yang kewalahan)

KOLEKSI ITEM BARU
di bawah ini adalah daftar koleksi item yang bisa kamu dapatkan di sekitar Brindleton Bay dan world lain dimana item ini baru ada seiring dengan adanya Brindleton Bay yang hadir di EP Cats & Dogs.

Tanaman Baru
ada 4 jenis tanaman baru yang tersebar di world ini yang masing-masing jenisnya memberikan pengaruh yang berbeda-beda kepada kucing.
berikut adalah daftarnya:
Gambar
Nama
Deskripsi
Napnip
Napnip akan membantu menenangkan kucing sims kamu dan membuat mereka tertidur.
Madnip
Madnip akan membuat kucing sims kamu marah besar!
Nuzzlenip
Nuzzlenip akan membuat kucing sims kamu lebih lincah dari biasanya.
Catnip
Catnip akan membuat kucing sims kamu memiliki energi yang sangat berlebih!

Koleksi Bulu Unggas Baru
ada koleksi baru bernama Bird Feather Collections yang bisa didapatkan dari hewan-hewan yang berburu di sekitar semak yang tersebar di sekitar world sims 4. bulu unggas ini bisa saja kamu dapatkan karena ada binatang liar yang meninggalkan bulu unggas yang diburunya di dekat rumah kamu, atau kamu bisa mendorong hewan peliharaan kamu untuk berburu (pilih traits seperti prowler atau curious agar hewan peliharaan kamu rajin berburu). berikut adalah daftarnya:
Lukisan
Gambar
Nama
Deskripsi
Crow
Umum
§35
This ebon plume belongs to crafty crow. Many chases these fine avians from their homes mistaking them for thieves. They are mistaken, crows only take what they need, and never more.
Duck
Umum
§35
The divine duck is hard to compare to other avians. No other bird combines an incredibly low intelligence with such fine plumage. It is a good thing they breed like pigeons.
Finch
Umum
§40
Finches are very attractive birds with their variety of colors and patterns. Many covet these as pets despite the finch's utter distaste of humanity. They are also nervous wrecks.
Pigeon
Umum
§25
Pigeons can be found all over the world. Often called the rats of the bird kingdom, the pigeon has been unfairly maligned. It is quite majestic compared to many nonflying creatures.
Seagull
Umum
§30
This somewhat elegant bird roams coastal lands but are sometimes found inland. Its activities include fighting over trash, stealing food, and making dock workers angry.
Blue Jay
Jarang
§80
The Blue Jay is most known for its magnificent cerulean plumage. Less known is its intelligence and propensity to be a family bird. Yet, their baseball skill remains questionable, worse than cardinals even.
Cardinal
Jarang
§60
The colorful cardinal loves its seeds and showing off its impressive coat. While they make excellent neighbors, they are not well known for their baseball skills.
Heron
Jarang
§70
Herons are fastidious creatures, grooming themselves constantly. Known for their hunting speed and infinite patience, they can be admired with no egrets.
Pheasant
Jarang
§90
While usually prized as game birds, the male pheasant has incredible plumage. Collectors will admire their feathers while considering what to have with the rest of the bird for dinner.
Parrot
Langka
§120
Parrots have a variety of beautiful feathers. Rare in these lands, these feathers are often prized more than the birds themselves. They tend not to bite and talk back.
Puffin
Langka
§110
Usually a frozen weather creature, it is rare to see a puffin feather around these parts. Lost on its way to a breeding colony perhaps? Or fleeing Iceland?
Spotted Sixam
Langka
§200
A rare find indeed, experts thought this owl long gone from the world. Its otherworldly plumage had scientists convinced it was a stowaway from forays to a nearby planet. This will make an impressive show piece in any feather collection.

nah sekian dulu pos saya mengenai world sims 4 kali ini. mudah-mudahan bermanfaat.

Share:

0 komentar

© 2015-2020 SS4I. Powered by Blogger.