Patch Update 7 November 2017


halo! berikut adalah catatan update patch sims 4 untuk bulan november ini. seperti biasa, update patch ini berlaku hanya untuk teman-teman yang udah punya sims 4 ori ya. buat teman-teman yang tertarik sims 4 ori dengan harga lebih murah dari yang dicantumkan di origin, intip disini. ingin beli sims 4 ori dengan harga yang murah banget, silakan baca pos saya tentang share id disini.

UPDATE: 07-11-2017 PATCH: 1.36.99.1020 (PC) / 1.36.99.1220 (MAC)
bagi teman-teman yang tidak ingin origin nya mendownload secara otomatis update-an terbaru game ini bisa menon-aktifkan auto-update di application settings.
! penting ! ketika kamu akan mengupdate game, pindahkan semua mod dan cc dari folder mods kamu (berlaku untuk pengguna game ori). kalau pengguna game non ori disarankan untuk memback-up semua file di folder sims 4 documents sebelum game diupdate ke versi lebih baru.
sebelum mengetahui update dari patch kali ini, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan:
- patch kali ini update nya besar-besaran jadi sebagian besar mod pasti akan memerlukan update sebelum bisa digunakan kembali. untuk tahu daftar mod apa saja yang rusak, apa yang sudah di-update, dan apa yang masih bekerja dengan baik, kamu bisa lihat disini.

- walaupun cc biasanya jarang ada yang rusak, khusus untuk patch ini semua cc double bed rusak. kamu bisa memperbaikinya dengan batch fixes di sims 4 studio versi terbaru.

- patch terbaru ini akan merusak semua hubungan dari simpanan game di patch sebelumnya. SimGuruNick menyarankan kamu untuk membuka simpanan tersebut dan LANGSUNG masuk ke live mode dan menyimpan save terbaru. jika kamu sudah terlanjur menekan manage world dan langsung mengedit bangunan tanpa masuk ke live mode, jangan simpan game kamu. langsung kembali ke main menu dan memainkan ulang simpanan terakhir. jika kamu sudah terlanjur menyimpannya, gunakan fitur recover save dari main menu > load game.
jangan khawatir, sudah ada patch terbaru yang akan memperbaiki masalah ini pada tanggal 9 November kemarin.
selanjutnya adalah catatan update terbaru di bulan ini yang banyak banget:
- 4 jenis atap baru tersedia di Build Mode, yaitu Pentagonal, Hexagonal, Octagonal, dan Round Roofs (atap melingkar).

- mode melengkung terbaru dimana kamu bisa menekan SHIFT+C di keyboard kamu untuk menambah pilihan lengkungan di atap.

- atap Gabled dan Hipped memiliki tambahan poin manipulasi sehingga bagian eaves (ujung luar atap) bisa disesuaikan ke 4 sisi.

- fotografi sekarang bisa digunakan tanpa Get to Work Expansion Pack dimana objek The Barely Better Digital Camera, Appreciably Average Digital Camera, dan Crystal Clear Digital Camera sekarang tersedia di Build Mode. interaksi kamera di handphone, Take Selfie, Take Photo With, Take Photo Of, dan Take Photo sekarang berada di menu entertaiment. skill fotografi ini bisa dipelajari hingga level 5 dan semua foto yang diambil dengan kamera bisa ditambahkan bingkai.

- panel My Household di bagian Manage Household sekarang bisa dengan mudah mengatur mana keluarga/kelompok sims yang dianggap lebih penting sehingga game tidak akan menghapus keluarga tersebut jika limit jumlah sims di game sudah mencapai batas. kamu bisa mengubah batas jumlah sims di game dan ada pilihan baru, tidak terbatas, walaupun tidak disarankan karena bisa menyebabkan permasalahan di game. jika batas jumlah sims (Maximum Sim Count) ini sudah terpenuhi, tidak akan ada penambahan sims baru di game sampai ada keluarga/kelompok sims yang tidak diproteksi sehingga bisa dihapus oleh game.

- sekarang kamu bisa mengecilkan ukuran objek di game menggunakan cheat [. (untuk memperbesar ukuran objek, kamu menggunakan cheat ], lebih lengkap tentang cheat baca disini). walaupun objek bisa diperkecil, interaksi di objek ini tetap akan terjadi pada ukuran objek yang sebenarnya sehingga disarankan hanya menggunakan cheat ini untuk objek-objek dekorasi seperti pepohonan, tanaman, karpet, clutter, dan sejenisnya. (untuk pengguna windows, gunakan cheat, tekan tahan tombol shift  dan klik [ atau ] untuk memperbesar atau memperkecil objek).

- gitar Grim’s Ghoulish sekarang tersedia di main menu dimana kamu bisa mengklik tombolnya untuk mendapatkan instruksi bagaimana cara mendownload gitar ini.


General Issues
- sekarang jika kamu akan memutar block dan dinding di Build Mode, objek yang akan ikut terputar akan mendapatkan highlight kuning.
- sims remaja sekarang secara otomatis akan meletakkan pekerjaan rumahnya kembali ke inventori setelah menyelesaikannya.
- pekerjaan rumah yang tertinggal di lot publik sekarang akan dibersihkan setelah sims aktif (sims yang sedang dimainkan) meninggalkan lot tersebut.
- sims anak-anak tidak akan lagi melayang setelah meminum essence dari cow plant.
- interaksi Write Cookbook sekarang akan tersedia setelah sims mencapai skill culinary level 8 atau lebih tinggi.
- sims sekarang akan kembali mendapatkan moodlet playful ketika mandi bubble.
- memperbaiki masalah yang menyebabkan sims tidak berputar mengganti baju yang sudah dibeli melalui manekin di toko retail.
- jam permainan tidak akan lagi berpindah-pindah maju mundur ketika mengganti kecepatan game dari 3x menjadi kecepatan 1.
- memainkan simpanan game lama tidak akan lagi menyebabkan semua sims ingin ke kamar mandi.
- musik Build Mode sekarang tidak lagi berputar tanpa henti akibat membuka Build Mode langsung dari peta.
- sims tidak akan lagi mencabut rumput di meja catur yang berada di dekat kebun ketika sedang melakukan interaksi mencabut rumput.
- sims laki-laki dengan bentuk badan feminin dan memiliki facial hair tidak akan lagi terlihat memiliki dagu yang terdistorsi.
- grim reaper sekarang akan selalh berhasil membangkitkan sims yang mati akibat cowplant  ketika sims lain memohon atau memberikan bunga kematian sebagai imbalan.
- menghapus household via manage household tidak akan lagi membuat keluarga baru yang pindah ke lot tersebut tidak memeiliki pilihan untuk menyimpan perabotan dari rumah lamanya.
- The Angled Roof Trim sekarang juga memiliki warna merah seperti trim atap lainnya.
- sims sekarang tidak akan lagi terhalang karena Gathering of Garden Stones.

- sims anak-anak yang terinspirasi sekarang tidak akan lagi melihat semua interaksi menggambar sebagai Draw tetapi interaksi yang sesuai dengan namanya, Draw Shapes, Draw Vehicle, dan seterusnya.
- sims anak-anak dan toddler sekarang tidak akan lagi mendapatkan tambahan hubungan dengan sims lain super cepat ketika sedang bermain mainan.
- sims dewasa yang tidak dimainkan sekarang tidak akan lagi mencoba membeli pakaian anak-anak yang menyebabkan mereka tidak bisa melakukan check out.
- sims dengan trait childish sekarang bisa melakukan Play in Puddles lagi.
- sims dengan trait angry dan skill mischief serta sims anak-anak dengan trait evil atau mean sekarang bisa menginjak genangan air kembali.
- penulis yang sedang marah sekarang tidak akan memiliki pilihan Write Furiously ketika memilih interaksi Write Genre Book
- Safety Seal Holiday Fireplace, Fiery Façade Fireplace, dan Firewalkers Training Ground Fireplace sekarang memiliki skor lingkungan.
- berusaha untuk menyelesaikan keinginan menghancurkan rumah boneka sekarang akan mendapatkan poin satisfaction.
- sims sekarang akan duduk ketika sedang menonton pernikahan
- mikrofon tidak akan lagi kehilangan detailnya ketika sims sedang menggunakannya
- ketika mengetahui karir sims lain adalah regional manager, kamu tidak akan lagi mengetahui mereka adalah regional manager di perusahaan apa, kamu hanya akan mengetahui bahwa mereka adalah seorang regional manager.
- anak yang lahir dari orang tua yang memiliki trait reward dari aspirasi beloved sekarang akan terlahir dengan status hubungan yang menyatakan anak-orang tua bukan lagi hubungan yang tidak diketahui.
- pot tanaman sekarang memiliki bentuk setelah terbakar.
- memperbaiki masalah dimana yfBottom_SP08Jeggings dan ymBottom_SP08Jeggings menjadi transparan ketika dipasangkan dengan fyTop_BlouseCollarUp, yfTop_Ep02Blazer, fyTop_JacketTweedClassic, dan ymTop_GP03Vest.
- opsi load dari main menu sekarang tidak akan lagi menghilang setelah membuat household baru di save-an baru dan keluar dari game sebelum menentukan lot tempat tinggal mereka.
- The Ornate Victorian Roof Line sekarang akan terletak dengan benar di ruangan Flat Round.
- sims pengantar pizza sekarang akan meninggalkan lot setelah mengantarkan pizza dan diambil oleh sims yang memesannya.
- toddler sudah bisa tidur kembali di kursinya.
- sims dengan trait lazy sudah bisa tidur di kursi kembali.
- memperbaiki masalah yang terkadang menyebabkan sims tidak menanam bibit tanamannya.
- identifikasi objek baru pada kategori clutter di Build Mode sudah diperbaiki dengan benar.
- menginstruksikan sims untuk makan dari inventorinya ketika mereka duduk dengan segelas air tidak akan menyebabkan sims dewasa hilang muncul dan sims anak-anak melayang lagi.
- makan makanan yang masih tersisa dan meletakkan objek di inventori sudah memiliki kalimat yang tepat dalam bahasa rusia.
- mencoba untuk meneruskan upgrade mikroskop untuk Improve Lens Quality sekarang tidak memerlukan "2 minuman" lagi.
- memindahkan lot dan menyimpan perabotan dari lot lama tidak akan lagi menyebabkan kamu tidak bisa mengambil makanan yang tersimpan di kulkas.
- sims yang sedang tidak berada di rumahnya tidak akan lagi menghilang setelah menggabungkan household nya dengan household sims lain.
- memperbaiki masalah pada kombinasi pakaian sims yang ada di festival dan mengurangi kemungkinan sims menggunakan kombinasi pakaian yang aneh.
- anak yang berada di pohon keluarga sekarang akan ingat orang tuanya, walaupun orang tua nya dihapus.
- menggunakan undo untuk mengganti umur sim dari toddler ke umur lain tidak akan lagi menyebabkan pakaian tipe atletik dan renang menghilang.
- status hubungan sekarang sudah menunjukkan hubungan yang benar tanpa harus bepergian
- sekarang jika sims kamu ambil selfie, sims akan terlihat memegang handphone kamu
- sims dengan trait reward connections sekarang akan menerima reward dari level-level sebelumnya ketika memiliki karir baru dan juga akan mendapatkan peningkatan level yang cepat di karirnya.
- Troll teh Forums sekarang tidak akan mengambil waktu yang lama untuk membatalkannya.
- memperbaiki masalah pada dinding di lot Landgraab yang terpasang tidak benar dan menyebabkan tidak bisanya terpasang objek lain.
- bersosialisasi dengan anak adopsi sekarang dengan benar akan memuaskan goal bersosialisasi dengan anak 10 kali dari aspirasi big happy family.
- menggunakan interaksi salvage into parts sekarang benar-benar yang mencari part yang masih berguna.
- memperbaiki masalah yang menyebabkan sims laki-laki tidak menerima buff widower (duda) ketika pasangannya meninggal.
- lot traits sekarang disusun secara alfabet
- menggunakan cheat set as head, pergi ke lot lain, dan menggunakan cheat reset sekarang akan langsung membersihkan objek tersebut dan tidak lagi menyebabkan objek terletak di lokasi yang berbeda yang sulit dijangkau.
- mendownload lot dari gallery sekarang tidak akan menyebabkan objek yang terletak di hall walls berpindah ke lantai.
- events sosial seperti pernikahan, ulang tahun, pesta rumah, dan seterusnya sekarang bisa dilakukan di generic lot.
- sims berkebangsaan brazil-portugis sekarang akan bernama Morgana dan Silvana dan tidak lagi bernama Marcio dan Siobhan.
- di halaman pertama lesson Lot Traits di kategori Build Mode, sudah ditambahkan titik di akhir kalimat terakhir (this got me XD)
- ketika memilih acak rahang sims perempuan di Create a Sim, pilihan acak akan berasal hanya dari rahang saja.
- interaksi tinker pada karir science sekarang akan menunjukkan interaksi fokus ketika sims sedang memiliki moodlet fokus.
- The Killer Queen Double Bed sekarang dengan benar menyatakan dan memberikan 4 energi.
- The Square Confection, Campanulate, Photopollution, and Round Confection Ceiling Lights sekarang akan padam dengan benar ketika dilihat di Live Mode
- menambahkan filter kata-kata terlarang

Get to Work Expansion Pack
- meningkatkan kemungkinan diculik alien (kenaikannya hanya sedikit).
- tanaman yang sudah ditanam sekarang tidak bisa dijual.
- skill baking sekarang meningkat lebih cepat ketika sims sedang terinspirasi.
- meletakkan manekin di ruangan tidak akan lagi membuat lampu di ruangan tersebut otomatis menyala.
- menghilangkan bayangan aneh yang muncul di sekitar area leher Adult Male Mannequin – Abstract mannequin.
- memperbaiki masalah yang menyebabkan pegawai toko retail tidak melakukan ring up (menghitung belanjaan) pengunjung toko.
- The Corporate Fridge Raider Revenue Generating Cooler sekarang menyatakan bahwa kulkas ini menyediakan makanan dengan nilai kualitas 6.
- Out of This World Desktop sekarang bisa mematikan aura focused
- memperbaiki masalah yang menyebabkan mesin kloning tidak bekerja jika sudah diupgrade
- The Front Desk sekarang terdaftar sebagai meja

Get Together Expansion Pack
- musik radio yang dimainkan di tempat event sedang terjadi tidak akan berbunyi jika kamu mengunjungi lot setelah event selesai.

City Living Expansion Pack 
- sims reparasi sekarang akan tinggal di lot sims kamu selama 10 jam untuk memperbaiki semua barang-barang yang rusak.
- interaksi Scrap Unfinished Mix sekarang bisa dilakukan di DJ Booth.
- memperbaiki kotak listrik yang rusak ketika lampu padam sekarang sudah berfungsi dengan benar dan lampu di lot sims akan hidup kembali.
- Solent Sink sekarang memiliki pernyataan dan fungsi yang sesuai dalam memberikan Hygiene 4 dan Reliability 5.
- The Public Throne sekarang memiliki pernyataan dan fungsi yang sesuai dalam memberikan Hygiene 3.
- penjual tidak akan lagi meninggalkan kiosnya kosong ketika bergabung dalam aktivitas kelompok. mereka akan menutup kiosnya sebelum bergabung.
- diskon yang didapat oleh sims dengan trait In the Know dari aspirasi City Native sekarang akan teraplikasikan kepada semua produk festival termasuk kaus festival.
- informasi umur sims ketika kursor diarahkan tidak akan lagi menghilang setelah berinteraksi dengan suatu objek.
- membatalkan interaksi latihan bernyanyi juga akan membatalkan audio.
- warna krem dari yfTop_EP03JacketTie sekarang benar-benar menunjukkan warna krem, bukan pink.
- memperbaiki masalah yang dapat menyebabkan festival yang berbeda terjadi di satu waktu akibat festival sebelumnya belum dibersihkan.
- baju kerja sims sekarang tidak akan lagi berubah setelah sims membeli kaus festival akan tetapi masih akan bermasalah dengan tantangan makan kare.
- kompor Yum Cooker tidak akan lagi berubah warna ke kuning ketika menjadi kotor, sekarang kompor tetap akan sesuai warna yang kamu pilih walaupun sedang kotor.
- sims dengan interaksi Instant Upgrade sekarang bisa mengupgrade sendiri tempat membuang sampah.
- toddlers sekarang bisa berbicara dengan sim yang sedang melukis mural dan sudah tidak bisa lagi melakukan interaksi Kick Off the Sim dari mural.
- memperbaiki masalah pada langit-langit beberapa apartemen yang kadang-kadang terlihat sudah dicat dan kadang-kadang terlihat belum dicat.
- sims yang tinggal di apartemen sekarang sudah bisa memilih interaksi jogging dan benar-benar melakukan jogging.
- memberikan sims lain kunci apartemen sekarang tidak akan lagi menyebabkan social events tanpa goal langsung terpilih ketika sims ingin melakukan social events.
- aspirasi location sekarang sudah terletak dengan benar sesuai dengan abjad.
- household yang pernah dimainkan tapi sedang inactive tidak akan lagi dianggap pengamen.
- sims yang sedang tidur tidak akan lagi tenggelam ke tanah ketika diarahkan ke ring basket Dream Big
- sims tidak akan lagi terbang berputar ketika diarahkan ke ring basket Dream Big dari posisi sedang duduk
- kaus festival sekarang bisa ditemukan di CAS kategori tops > t-shirts
- sims yang memiliki karir dari EP City Living sekarang akan mendapatkan promosi setelah memenuhi syarat suatu level karir
- sims yang menggunakan tangan kanan atau kiri sebagai tangan dominan sekarang bisa memegang kembang api jika diberikan
- burung tidak akan lagi terbang melalui Jasmine Suite Apartments
- bunga yang bisa dipanen di festival romance sekarang sudah memiliki nama. bunga lily tidak akan lagi bernama snapdragon tetapi bernama lily. dragonfruit tidak akan lagi bernama lily tetapi snapdragon.
- kepada manekin tidak akan lagi terdistorsi ketika menggunakan berbagai macam topi dari EP City Living
- interaksi paint mural sekarang akan berada di interaksi tunggu sampai sims menyelesaikan interaksi yang lebih dulu atau sampai kamu membatalkan interaksi lainnya, dan tidak akan lagi berpindah sendiri dari interaksi tunggu.
- memperbaiki masalah yang dapat menyebabkan permasalahan kepemilikan objek yang tidak bisa diakses ketika memindahkan objek dari inventori household ke lot baru setelah memindahkan atau menggabungkan sim dengan keluarga baru.

Outdoor Retreat Game Pack
- ketika kamu memilih memainkan sim yang sedang liburan di Granite Falls, game akan loading ke tempat liburan sim, bukan ke rumahnya yang sedang kosong.

Vampires Game Pack
- menutup lubang di jalan samping di dekat rumah Vlad
- anak bayi tidak akan lagi tidak terlihat di cermin ketika digendong oleh vampir

Movie Hangout Stuff Pack
- sims anak-anak tidak akan lagi meregangkan badannya ketika menonton tv di tempat yang tidak ada kursinya

Romantic Garden Stuff Pack
- The Sette dari Park Place dan Marbleized Chesterfield sekarang sudah terdaftar sebagai tempat duduk sehingga akan muncul di Build Mode ketika sedang membangun di venue yang memerlukan tempat duduk (bench).
sumber: SimGuruGnome

selain update yang diberikan dari catatan ini, ada beberapa update yang tidak tercantum dari catatan ini tetapi berhasil ditemukan oleh para pemain sims. berikut adalah daftar update lain:
- counter, island, dan cupboard memiliki 3 warna baru, yaitu baby pink, orange, dan baby blue
picture credit
- tambahan lagu baru, berikut adalah daftarnya:
All Time Low – Good Times (Pop)
Andrew McMahon In The Wilderness – Walking In My Sleep (Alternative)
Baio – Key Is Under The Mat (Alternative)
Becky Hill – Unpredictable (Pop)
Middle Kids – Mistake (Alternative)

- tanah galian yang digunakan oleh anjing, juga bisa digunakan oleh sims untuk menemukan koleksi-koleksi baru
picture credit
sekian dulu update sims 4 kali ini. mohon maaf jika ada terjemahan yang salah dan ditunggu koreksinya. terimakasih ^^

Share:

0 komentar

© 2015-2020 SS4I. Powered by Blogger.