Rekomendasi Mod #1 : Cheat


halo. berhubung pos ini sudah lama sekali saya buatnya (2015 lalu) dan mod-modnya sudah mengalami banyak perubahan, maka pos rekomendasi mod ini saya perbarui dengan info terbaru dan pastinya dengan mod yang selalu update dengan patch terbaru.
!Penting!
mod ini ditulis pada game sims 4 versi 1.47.51. update game kamu untuk mendapatkan versi terbaru (link tani bisa dilihat di pinned tweet twitter saya.
pastikan kamu menyimpan game dengan mod terpasang di save baru supaya jika ada pengaturan baru yang muncul di game dari mod yang tidak kamu sukai, kamu masih bisa menggunakan save lama.

baca ini untuk mengetahui cara instal langkah per langkah mod
baca ini untuk mengetahui cara mengecek patch sims kamu.
baca ini jika kamu pengen lebih tau tentang mod.

MC COMMAND CENTER BY DEADERPOOL
download: disini (pilih files yang sesuai dengan patch kamu)
cara instal: baca catatan creator, sesuaikan dengan versi patch sims kamu, download file, unzip file rar, pilih menu mc command center yang ingin digunakan dan pindahkan ke folder utama mods (jangan dimasukkan di subfolder)
HIGHLIGHT dari MOD
  • mencegah hilangnya hubungan dan pekerjaan dari sims tertentu ketika memainkan keluarga sims yang berbeda-beda secara rotasi (sim flags)
  • selalu mengaktifkan cheat-cheat tertentu jadi gak perlu copy-paste atau mengetik cheat yang sama berkali-kali (mc cheats)
  • mengatur agar sims hanya mencuci piring di wastafel yang berada di dapur (automatic scan)
kegunaan: secara garis besar ada 15 menu yang bisa kamu pilih untuk mengatur game sims 4 kamu melalui mod ini di game. berikut adalah daftar menu tersebut:
- mc cmd center : menu utama yang diperlukan agar menu lain bisa bekerja dengan baik, pada menu ini ada banyak pengaturan juga yang bisa kamu pilih seperti mengatur anak yang ditelantarkan orang tuanya untuk diangkat oleh keluarga lain di game, notifikasi apa saja yang muncul di game, jangka waktu usia sims dan hewan peliharaan, serta mengatur cheat apa saja yang selalu on ketika sedang bermain.
- mc career : mengatur segala hal yang berkaitan dengan karir sims termasuk presentase kesediaan pekerjaan berdasarkan umur, mengizinkan sims anak-anak dan remaja untuk berhenti sekolah, dan memastikan sims yang tidak dimainkan tetap bekerja di 1 pekerjaan saja.
- mc cas : mengatur segala hal yang berkaitan dengan tampilan sims termasuk membuat cetakan sims seperti apa yang ingin dimunculkan secara random(acak) di game.
- mc cheats : memberikan akses kepada semua perintah cheat yang disediakan dalam game seperti mengubah semua sims menjadi alien, mengatur cuaca, dan mengatur cara berjalan sims.
- mc cleaner : mengatur segala hal yang berkaitan dengan pembersihan dalam game, seperti membersihkan hantu-hantu yang muncul tanpa ada kaitan dengan sims aktif, menyamakan nama belakang keluarga, mengatur kacamata bagi sims yang menggunakan kacamata untuk selalu muncul di gaya berpakaian sims kecuali ketika sedang berenang dan tidur.
- mc clubs : memberikan tambahan pengaturan pada klub seperti otomatis penambahan anggota secara berkala jika masih ada slot kosong.
- mc control : memberikan kontrol tambahan pada pemain dalam mengatur sims NPC (non-playable character alias sims yang sedang tidak dimainkan) dengan memerintahkan sims NPC berinteraksi dengan sims lainnya.
- mc dresser : mengatur pakaian dan makeup mana yang menjadi blacklist dan whitelist. pengaturan ini bisa berkaitan dengan pembersihan yang dilakukan mc cleaner dimana sims yang menggunakan atau tidak menggunakan pakaian tertentu dapat dihapus oleh sistem mod.
- mc gedcom : memberikan dukungan format pohon keluarga untuk program gedcom. info lebih lanjut disini.
- mc occult : pengaturan lebih lanjut terkait hal-hal supranatural di sims seperti alien dan penculikannya. menu ini juga mengatur kehamilan pada makhluk supranatural.
- mc population : mengatur segala hal yang berkaitan dengan populasi sims seperti pengaturan sims yang bisa pindah ke rumah kosong dan pengaturan malam-malam tertentu pada bar.
- mc pregnancy : mengatur segala hal yang berkaitan dengan kehamilan pada sims seperti kehamilan pada sims laki-laki, batas usia sims yang bisa hamil, dan jumlah anak yang bisa dilahirkan maksimal pada sekali kehamilan.
- mc tuner : mengatur interaksi yang terjadi secara otonom seperti mischief (keisengan) dan tingkah laku kejam (mean) serta menonaktifkan tingkah laku berulang yang menyebalkan.
- automatic scan : ini adalah menu yang berkaitan dengan mc tuner dimana kamu bisa mengaktifkan automatic scan pada semua objek yang bisa diklik di game. misalnya kamu bisa mengatur wastafel di kamar mandi untuk tidak bisa mencuci piring sehingga sims hanya akan mencuci piring kotornya di wastafel dapur.
- mc woohoo :  mengatur segala hal yang berkaitan dengan woohoo seperti no-jealousy (tidak cemburu) ketika pasangan sims memiliki istri lebih dari 1dan  pasangan remaja bisa try for a baby (hamil, walau sim remaja cewek tidak akan memiliki perut hamil seperti sims dewasa)
untuk teman-teman yang ingin melihat daftar menu lengkap dari MC Command Center ini dan masing-masing fungsinya, bisa langsung dibaca di keterangan yang dibuat deaderpool dalam bahasa inggris. 
cara pakai:
NILAI REKOMENDASI
5: wajib instal karena banyak banget memberikan perbaikan untuk bug-bug yang belum bisa diperbaiki oleh tim sims 4 dan memberikan kontrol yang lebih bervariatif bagi pemain dalam mengeksplorasi game.

UI CHEATS EXTENSION BY WEERBESU
downlod: disini (hanya tersedia versi yang sesuai dengan patch terbaru)
cara instal: baca catatan creator, download file, unzip file, pindahkan file (ada 2) ke folder utama (lihat gambar di mc command center jika belum paham maksud folder utama)

HIGHLIGHT dari MOD
mempermudah pemain dalam melakukan cheat tanpa harus copy-paste perintah cheat terlebih dahulu ataupun membuka menu mc command center, cukup klik kanan dan kiri menu yang ingin diubah
cara pakai: (pilih buka di tab baru agar bisa melihat gambar dalam ukuran sebenarnya)
NILAI REKOMENDASI
4: sangat direkomendasikan karena walaupun cheat ini sudah ada di mod mc command center, mod ini lebih mempermudah akses pemain dalam melakukan cheat.

nah sekian dulu rekomendasi mod saya kali ini. mudah-mudahan bermanfaat.

Share:

0 komentar

© 2015-2020 SS4I. Powered by Blogger.