Cara Membuat Subfolder di Sims 4


halo. kali ini saya akan membagikan cara membuat subfolder mods di sims 4 kamu agar menjadi lebih rapi.

pernahkah kamu mencoba membuat subfolder untuk mod kamu dan kemudian ketika kamu mainkan ternyata semua mod yang kamu masukkan ke dalam subfolder tidak terbaca? saya pernah dan gara-gara itu segeralah saya berkonsultasi gratis ke om google dan menemukan cara kece nya di forum MTS yang gaul itu.
Harap  diperhatikan, cara ini hanya berlaku bagi sims 4 yang patch nya dibawah 1.11.64 kalau patch kamu sama atau lebih tinggi dari yang saya tuliskan, kamu bisa langsung membuat subfolder tanpa harus melakukan langkah-langkah di bawah ini. buka disini untuk melihat cara mengecek patch sims 4 kamu.
Klik untuk Membuka Tutorial Jika Patch Sims 4 kamu dibawah 1.11

1. Buka Documents > Electronic Arts > The Sims 4 > Mods
nah disini kamu akan menemukan satu folder bernama packages dan file berformat cfg dengan nama resource. resource inilah yang akan kita preteli.



2. Buka resouce kamu dengan cara klik kanan > open with > notepad.


perhatikan tulisan yang ada di resource kamu, jika sudah sama dengan punya saya, maka kamu tidak perlu mengubahnya dan bisa langsung membuat subfolder.

3. Jika belum, bukalah link ini dan download resource yang disediakannya.

4. unzip resource rar tersebut dan pindahkan file resource di dalam nya ke Documents > Electronic Arts > The Sims 4 > Mods, replace atau gantikan yang lama (file yang lama hapus saja atau pindahkan sebagai backup). dan voila kamu sudah bisa membuat subfolder maksimum 5 tingkatan.

contoh subfolder saya (Documents > Electronic Arts > The Sims 4 > Mods > Packages):
Mod Fix > Clothes > Long Dress > [nama creator]
Mod Fix > Makeup > Lipstick > [nama creator] <- subfolder yang ini kalau lagi rajin aja atau emang saya punya banyak cc nya
dst (contoh yang saya kasih ini subfolder nya udah 4 tingkatan)

Ada beberapa Mod yang tetap saya simpan di Documents > Electronic Arts > The Sims 4 > Mods > Packages (alias folder utama) berhubung beberapa mod ini tidak terbaca jika dimasukkan ke dalam subfolder. apa saja yang saya biarkan tetap di folder utama? mod-mod yang sifatnya menggantikan "aturan" dari game, misalnya mod cheats (kamu bisa lihat pos lengkap saya disini), mod yang menggunakan ts4script. intinya hanya file cc, pose, dan mod bertipe package saja yang saya masukkan di subfolder, sedangkan mod saya bertipe ts4script dan rar saya biarkan saja di folder utama.


nah sekian dulu tutorial saya kali ini. mudah-mudahan bermanfaat.

Share:

0 komentar

© 2015-2020 SS4I. Powered by Blogger.