Curhatan Si Admin Blog


halo. pos kali ini gak berkaitan sama sekali ya sama sims 4, cuma curhatan saya doang yang panjang kali lebar :D biasanya kan diakhir bulan saya kasih update pos lama yang saya perbarui, mohon maaf bulan ini saya gak sempat memperbarui apa-apa. waktu luang yang biasa saya gunakan untuk membuat pos sims 4 saya habiskan untuk bergalau ria menghadap embah google XD

jadi, dari 2 bulan yang lalu saya kepikiran mau bikin domain khusus buat blog ini, bukan buat SEO atau apalah itu, misi saya mah cuma buat gegayaan doang, biar rada keren gitu. disitu saya udah mulai galau. galau pertama saya, pakai jasa domain yang mana. sibuk lah saya ubek-ubek si mbah google. nah udah berasa nih nemu yang rada pas, galau berikutnya adalah platform dari domain baru ini, pakai weebly, wix, wordpress, atau ngelanjutin blogger. galau lagi kan, jadilah saya mengalami galau kedua dan sibuk membanding-bandingkan platform mana yang terbaik. dari pencarian gak jelas saya, saya mengambil kesimpulan kalau saya akan pakai wordpress aja. cuma karena selama ini saya ngeblog pake blogger mulu maka saya pikir saya harus buat blog private baru di wordpress buat coba-coba.

dan karena selama ini saya udah kebiasaan pake blogger, saya berasa orang paling gaptek sedunia karena tiap berapa kalimat baca keterangan wordpress, saya mesti googling dulu nyari itu maksudnya apa. mungkin kalau dibandingkan dengan pemakaian smartphone, pengalaman make wordpress ini sama seperti ketika saya beralih dari ios ke android. buat saya ios itu udah nyaman banget (sama kayak blogger), ada hal-hal yang bikin gerak kita terbatas tapi secara keseluruhan, kita dimanjain banget deh sama fitur-fitur yang udah ada. beralih ke wordpress itu sama pula kayak saya baru beralih ke android, berasa terlalu banyak yang harus dilakukan tapi gak tau harus mulai dari mana.

berkaca dari pengalaman saya yang akhirnya jadi lebih milih android buat hp, saya gak mau dong putus asa sama si wordpress ini. siapa tau nanti saya jadi jatuh cinta sama wordpress ini. jadi diantara segala kebingungan tentang plugin, child theme, dan apalah itu terkait wordpress serta drama korea, descendant of the sun dan mr lawyer, jo deul ho, saya tetap mencoba menghadang badai beragam tutorial terkait wordpress. akhirnya, minggu lalu, saya mantapkanlah buat membeli domain .com ini. (sebenarnya sih beli karena dapet tawaran diskon gitu, maklum cewek, ngeliat diskon 50%, langsung kebayang-bayang sampai kebawa mimpi << yang terakhir lebay dan gak nyata XD)

udah kan, udah beli, langsunglah semangat 45 pake wordpress. diubek-ubek seminggu, saya kok ya berasa kaset kusut, makin bingung dan makin melebar topik yang saya cari google. eh terus tema terakhir yang saya pasang di blogger malah makin hari keliatan makin cantik di mata saya. (padahal awalnya gak puas sama temanya, cuma karena pengen dapet tema responsive ya saya biarin aja dulu, karena waktu itu mikirnya ntar juga blognya dipindahin ke wordpress jadi biarin aja deh)

stress dengan kemampuan sangat tidak memadai saya memahami wordpress dan cinta baru saya ke tema blog ini, akhirnya saya memutuskan memakai domain .com ke blog blogger ini aja MUAHAHAHA (ketawa ala penjahat power ranger - err anak sekarang masih tau power ranger kan?) sehingga sekarang blog ini langsung teralihkan dari sharingsims4indo.blogspot.com menjadi sharingsims4indo.com. aduuuh udah gaul banget blog saya. (saya mah gitu, blog diganti .com aja udah berasa paling gaul XD)

nah karena udah memantapkan diri make blogger aja sebagai platform si .com ini, mulailah saya ngubek-ngubek tema blog ini dan saya pun makin jatuh hati. masih banyak sih yang akan saya edit dari temanya, cuma sejauh ini saya udah lumayan puas dengan tema yang saya gunakan hehe.

oh ya, selain tema dan domain yang baru, mulai pos ini saya juga akan ganti kebijakan tentang jam dipublikasikannya pos saya. biasanya kan saya atur buat publish jam 12 malam teng, sekarang saya atur jadi jam 12 siang. gak ada alasan khusus sih, cuma mikirnya kalau saya publish jam 12 siang, kemungkinan dibacanya lebih banyak daripada jam 12 malam dimana sebagian orang udah pada tidur, termasuk saya si tukang ngeposnya, jadi baru pagi/siang saya sempet ngecek pos yang baru dipublish ada yang kurang apa enggak. tapi saya mau liat dulu deh, mana yang lebih baik buat ngepublish pos.

err saya rasa segini dulu deh curhat panjang kali lebar saya. mohon maaf kalau ada salah kata atau salah info, begini-begini saya masih blogger pemula yang masih banyak gak tau daripada taunya. ditunggu saran dan kritik dari teman-teman agar blog ini menjadi lebih baik lagi~

Share:

0 komentar

© 2015-2020 SS4I. Powered by Blogger.