PlantSim Challenge


halo. dari tanggal 13 April sampai 4 Mei 2017 (jam 10 pagi waktu PST, atau jam 12 malam 5 Mei), sims mengadakan challenge (tantangan) plantsim untuk semua pemain sims 4 ori. berikut adalah panduan untuk challenge terbaru ini.


seperti beberapa challenge sebelumnya, di challenge kali inipun Jasmine Holiday, si koordinator challenge bisa kamu hubungi dari hape kamu dan memilih Call Jasmine Holiday atau kamu juga bisa menemukan Jasmine di kebun komunitas seperti yang terletak di dekat Willow Creeks yang ada kebun dengan berbagai macam tanaman didalamnya.


ada pilihan baru yang muncul ketika sims kamu bertemu Jasmine, yaitu Ask About PlantSim Challenge dimana akan memunculkan penjelasan terkait tantangan ini di menu notifikasi kamu. tantangan ini hanya berlaku untuk sims yang berusia anak-anak sampai dewasa tua (elder). setelah kamu bertanya kepada Jasmine terkait tantangan ini, maka kamu juga sekaligus akan mendapatkan Magic PlantSim Stump langsung di inventori sims kamu yang berfungsi sebagai wadah penampung magic bean (kacang polong ajaib) yang harus kamu kumpulkan untuk bisa menjadi plantsim. kamu bisa meletakkan magic plantsim stump ini di tanah kosong.

sebelum membahas tentang challenge ini, saya akan sedikit menjelaskan tentang plantsim. plantsim adalah salah satu life state yang ada di sims. life state sendiri bisa diartikan sebagai jenis-jenis kehidupan, dimana pada sims 4 ini life state yang sudah tersedia adalah sims normal (berbentuk manusia), sims hantu (bentuk sims setelah meninggal), sims alien (bentuk sims yang tinggal di planet lain), sims vampir (bentuk sims yang makanan utamanya adalah plasma darah), dan plantsims (bentuk sims yang makanan utamanya adalah sinar matahari dan air). pada awalnya, plantsims ini hanya menjadi efek sementara ketika sims memakan es krim plant matter (baca disini untuk daftar semua efek es krim di sims 4). akan tetapi, dengan adanya patch 49, sekarang sims kamu juga bisa berubah menjadi plantsims selama 5 hari dengan mengikuti challenge terbaru ini.


pada awalnya sims kamu harus mengumpulkan magic beans dari NPC plantsims yang biasanya berjalan-jalan di sekitar rumah kamu. NPC ini memiliki bentuk yang khusus yaitu berkulit hijau, memiliki rambut pendek menyerupai bentuk daun, dan memiliki cahaya disekitar mereka. untuk bisa mendapatkan magic beans ini, sims kamu bisa mengklik sims npc dan memilih interaksi ask for magic beans. yang harus kamu perhatikan adalah emosi NPC plantsim ketika kamu meminta magic beans jika tidak sesuai dengan emosinya, maka kamu tidak akan mendapatkan magic beans. berikut adalah daftar 6 magic beans beserta emosinya yang harus kamu kumpulkan jika kamu mengikuti tantangan ini:
Angry Magic Bean (umum) - Ok, I'm shouting, I'm shouting! I'm a Magic Bean, and I'm shouting!
Playful Magic Bean (umum) - Never has the purity of Playfulness been so compact, as found here... within this Magic Bean!
Flirty Magic Bean (umum) - How you doin' Flirty Magic Bean?
Confident Magic Bean (umum) - I'm a Magic Bean. I know I'm a Magic Bean. I'm that confident.
Sad Magic Bean (umum) - Blue... Sadness... a Magic Bean.
Uncomfortable Magic Bean (umum) - WHAT?! So Uncomfortable!!
tips: jika kamu tidak menemukan NPC dengan emosi tertentu yang kamu inginkan, kamu bisa mengajak mereka berbicara dan berinteraksi untuk membuat sims tersebut memiliki emosi yang kamu inginkan
jika kamu sudah berhasil mengumpulkan keenam magic beans ini, kamu bisa meletakkannya di magic plantsim stump yang kamu dapatkan dari Jasmine diawal tantangan. setelah itu kamu bisa pilih water untuk menyiraminya dan mengubahnya menjadi Mystical Magic Bean Portal Tree. pohon ini memiliki portal (lubang) yang bisa dimasuki oleh sims. jika sims kamu memasuki portal ini, mereka akan menghabiskan beberapa waktu didalamnya dan kemudian keluar sambil membawa Forbidden Fruit of the PlantSim yang bisa dimakan untuk mengubah sim kamu menjadi plantsim. kamu juga bisa menanam buah tersebut agar kamu memiliki pohon yang menghasilkan buah ajaib ini sehingga sims kamu bisa menjadi plantsim selama yang ia inginkan dengan syarat setiap hari sekali sims memakan buah ini.

ada beberapa hal baru setelah sim kamu berubah menjadi plantsim:
- apapun jenis rambut yang dimiliki oleh sim, semuanya akan berubah memiliki rambut pendek seperti daun bewarna hijau
- kulit sim akan berubah menjadi warna hijau (kecuali jika kamu menggunakan cc skin yang menyebabkan sim kamu tidak berubah warna kulitnya)
- sim juga memiliki daun yang menempel di sekitar tubuhnya
- sim akan memiliki moodlet senang Be the Plantsim +1
- sim juga akan memiliki moodlet berenergi Photosynthesizing +2 ketika sedang berada dibawah sinar matahari
- plantsim memiliki kebutuhan yang berbeda dengan sims normal dimana kebutuhan ke kamar mandi untuk buang air kecil diganti dengan kebutuhan akan air dan kebutuhan akan makanan diganti menjadi kebutuhan berada dibawah sinar matahari

- jika plantsim tidak memenuhi 2 kebutuhan tersebut, mereka akan terlihat kering dengan rambut berubah warna menjadi abu dan mendapatkan moodlet Parched dan Sun Starved dimana jika kebutuhannya tidak dipenuhi dalam 24 jam, maka plantsim akan akan layu, dan berubah kembali menjadi sim manusia.
perbedaan fisik plantsim normal (kanan) dengan plantsim yang kebutuhannya tidak terpenuhi
- tidak ada kekuatan istimewa yang dimiliki oleh plantsim kecuali sim bisa berbicara dengan tanaman walaupun ia tidak memiliki skill gardening sama sekali
- sim kamu tidak bisa meminta magic bean dari plant sim yang tinggal serumah dengannya

pos ini mendapatkan sumber informasi dari simsvip dan simscommunity. sekian dan mudah-mudahan bermanfaat.

Share:

0 komentar

© 2015-2020 SS4I. Powered by Blogger.