Veterinarian Trailer dan Informasi Dari Live streaming


Halo! Berikut adalah trailer terbaru dari The Sims 4 Cats & Dogs EP yang akan rilis pada tanggal 10 November nanti. Trailer kali ini memfokuskan pada salah satu fitur terbaru di EP ini, yaitu hadirnya vet (dokter hewan) di dalam game. 


 Apa saja informasi baru yang didapat dari trailer ini?

Di expansion pack terbaru The Sims 4 ini, kita akan mendapatkan satu kegiatan baru yaitu kita dapat menjadi dokter hewan dan membuat klinik hewan kita sendiri. Seperti bisnis-bisnis lain yang sudah ada (retail dan restaurant), kita juga dapat membangun dan mendesain sendiri klinik sesuai keinginan kita. Sims yang menjadi customer adalah sims dengan hewan peliharaan mereka yang sakit.


Sama seperti bisnis lainnya, klinik hewan juga memiliki kotak dialog yang menunjukkan rating klinik, pengaturan klinik, laporan keuangan klinik, kas klinik, dan perk points. Terdapat juga kotak dialog yang melaporkan review customer (di game pack ini disebut sebagai patient dan pet owner) yang akan selalu muncul ketika kita sudah menutup klinik.


Dalam trailer ini juga ditunjukkan bahwa selain dapat menjadi dokter hewan, kita juga dapat mempekerjakan sims lain untuk menjadi perawat di klinik kita. Bahkan, dikutip dari tweet SimGuruEmory, kita dapat mempekerjakan remaja  di klinik kita.


Sesuai dengan gejala-gejala yang ditunjukkan oleh hewan yang sakit, cara penanganan juga akan berbeda-beda. Di trailer terbaru ini kita dapat melihat berbagai macam alat untuk memeriksa hewan yang sakit.


 Selain dari trailer, ada juga beberapa informasi yang didapat dari live streaming yang dilakukan tim The Sims di channel twitch mereka. Kamu bisa menonton streaming itu di sini.

Informasi tambahan dari live streaming 

- Kita dapat melihat map Brindleton Bay secara utuh, namun untuk detail lebih jelas mengenai map baru ini akan dijelaskan di live stream berikutnya 

- Cara membeli klinik hewan sama seperti ketika kita mau membeli retail dan restaurant
- Ada opsi baru di pintu untuk lock door (all cats, all dogs, all pets)
- Terdapat skill baru yaitu vet skill, dimana skill tersebut akan menentukan keahlian sim dalam memperlakukan dan menyembuhkan hewan peliharaan yang sakit. Skill tersebut juga dibutuhkan oleh employee yang dipekerjakan di klinik.
- Hewan peliharaan yang sakit disebut sebagai ‘patient’ dan pemilik hewan yang sakit disebut sebagai ‘pet owner’
- Pet owner yang baru datang akan secara otomatis menuju check in podium, setelah mereka melakukan check in akan muncul tanda bintang/rating di atas kepala (sama seperti di restaurant)
- Terdapat beberapa interaksi baru ke pet owner dan patient yaitu greet patient, greet patient warmly, greet patient impatiently dan dismiss patient
- Ketika kita mengarahkan mouse (hover) ke pet owner, maka pet miliknya juga akan ter-highlight, dan begitu pula sebaliknya.
- Setelah kita menyapa pet owner, akan ada pilihan bagi kita untuk setuju melakukan pemeriksaan terhadap patient atau tidak. Jika setuju, kita dan patient akan secara otomatis berjalan menuju examination table.
- Kita akan berganti pakaian secara otomatis (menjadi memakai pakaian dokter hewan) ketika kita akan mulai melakukan pemeriksaan
- Langkah pertama dalam perawatan pet adalah melakukan examination terhadap patient dengan menggunakan examination table, dan dari sinilah kita dapat mengetahui apa yang sedang dialami oleh patient. Terdapat beberapa pilihan interaksi yaitu exam, treatment, calm patient, end exam, dan move to surgery station
- Ketika melakukan examination, akan muncul kotak di pojok kiri atas yang menampilkan hasil pemeriksaan. Kotak tersebut akan menunjukkan patient stress (tingkat stress patient), bar discovery (bar yang akan terisi sembari kita melakukan pemeriksaan), dan symptoms (gejala-gejala). 

- Terdapat lebih dari 20 jenis penyakit yang dapat dialami oleh patient dengan gejala yang berbeda-beda.
- Ketika diperiksa, tingkat stress patient dapat meningkat dan membuat patient menjadi enggan untuk diperiksa. Terdapat opsi ‘calm patient’ yang dapat kita lakukan untuk menenangkan patient. Menenangkan patient dapat menurunkan tingkat stress patient.
- Pet dapat menjadi sakit secara tiba-tiba
- Ketika kita telah melakukan examination terhadap patient dan telah mengetahui semua symptoms yang dialami patient, maka akan muncul nama penyakit yang sedang diderita patient.
- Seperti di retail dan restaurant, kita juga dapat mengatur seragam kerja karyawan
- Ketika kita mempekerjakan karyawan, karyawan akan secara otomatis melakukan pemeriksaan terhadap patient tanpa harus kita suruh
- Terdapat crafting station yang dapat kita gunakan untuk membuat berbagai jenis obat untuk patient, juga obat untuk membuat hewan peliharaan yang sehat menjadi sakit
- Walaupun kamu tidak memiliki klinik hewan, kamu tetap dapat memeriksakan hewan peliharaanmu yang sakit ke klinik hewan yang tersedia.  
- Setiap selesai melakukan perawatan, kita akan mendapatkan perk points
- Vet skill memiliki 10 level, dan di setiap kenaikan level kita akan mendapatkan interaksi baru di examination table, surgery machine, dan crafting station. Selain itu juga dengan meningkatnya vet skill, akan ada beberapa object yang ter-unlock.
- Terdapat beberapa penyakit yang harus disembuhkan dengan menggunakan surgery machine. Ketika menggunakan surgery machine, tingkat stress patient akan meningkat lebih cepat.
- Kita bisa memeriksakan hewan peliharaan kita walaupun hewan peliharaan kita tidak sakit (hanya check up).
- Terdapat interaksi manage employee seperti di restaurant dan retail, hanya saja di Cats & Dogs terdapat satu opsi tambahan yaitu kita dapat menyuruh employee untuk craft
- Di dalam Brindleton Bay sudah terdapat satu klinik hewan yang diletakkan di salah satu neigbourhood, selain itu terdapat juga satu klinik hewan yang tersedia di gallery
- Kita tidak perlu memiliki klinik hewan untuk dapat membeli items klinik hewan (Examination table, crafting station, surgery machine, dll), tapi terdapat beberapa decorative objects yang akan ter-unlock jika hanya jika vet skill kita meningkat
- Ditunjukkan build & buy objects untuk Cats & Dogs

- Jika vet skill semakin tinggi, semakin banyak interaksi yang dapat kita lakukan. Bahkan kita dapat membuat treat yang bisa memudakan usia hewan peliharaan kita hingga menghidupkan kembali hewan peliharaan yang sudah mati.
- Selain employee, anggota household kita juga dapat membantu kita bekerja di klinik hewan
- Kita dapat menjual dan membeli pet items dari vending machine
- Ketika kita berkunjung ke klinik hewan untuk memeriksakan hewan peliharaan kita yang sakit, akan muncul kotak di pojok kiri atas yang menginformasikan hal-hal apa saja yang akan kita lakukan. Selain itu, kita juga akan secara otomatis mengikuti hewan peliharaan kita ketika sedang diperiksa 

- Kita dapat memilih penanganan apa yang akan diberikan untuk hewan peliharaan kita yang sakit (basic treatment, expensive treatment, atau decline treatment)
- Terdapat penyakit ‘golden poop’ dan ‘rainbow poop’. Golden poop akan membuat hewan peliharaan kita menghasilkan gold poop dan gold bar yang dapat dijual
- Kita akan mendapatkan bonus jika membawa hewan peliharaan yang akan melahirkan ke klinik hewan

Nah, sekian informasi baru dari trailer dan live streaming terbaru tim The Sims. Untuk live streaming berikutnya akan membahas lebih dalam mengenai Brindleton Bay, gameplay, dan build & buy mode dari Cats & Dogs yang akan dilakukan pada 3 November 2017 pukul 1-2 pagi WIB. Kamu bisa cek jadwal live streaming di sini. Terima kasih, dan happy simming! 

Share:

0 komentar

© 2015-2020 SS4I. Powered by Blogger.